Terbit: 24 August 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com- Hampir semua pria menginginkan punya tubuh berotot dan kekar. Hal itu dikarenakan mereka menganggap ketika tubuhnya berotot, maka bisa mendongkrak penampilan menjadi lebih menarik. Maka tak heran, begitu banyak yang terobsesi dengan latihan fitnes di pusat kebugaran.

4 Tips Fitnes Bagi Pria Bertubuh Kurus

Umumnya, pria yang bertubuh gemuk akan lebih mudah membentuk otot. Sebab, tubuh gemuk memiliki banyak lemak yang akan dibentuk menjadi massa otot. Namun, bagaimana pada orang yang bertubuh kurus? Tentu saja sedikit susah.

Bagi orang yang bertubuh kurus harus memiliki sedikit lemak untuk bisa membentuknya menjadi otot. Namun, bagi Anda yang bertubuh kurus tak usah berkecil hati terlebih dahulu. Sebab, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan tubuh kekar dan berotot dalam waktu singkat. Apa saja tips tersebut? Berikut diantaranya.

1. Fokus pada Latihan Beban

Bagi Anda yang memiliki tubuh kurus, ada baiknya agar fokus latihan angkat beban. Sebab, untuk menumbuhkan otot bagi orang bertubuh kurus adalah dengan meningkatkan intensitas latihan. Ada baiknya, Anda fokus pada pembentukan satu bagian tubuh saja. Misalnya ingin membentuk dada, maka fokuslah dalam teknik pembentukan dada sampai hasilnya tercapai, baru beralih ke bagian tubuh lain.

2. Perhatikan Asupan Makanan

Jika ingin cepat mendapatkan hasil, Anda perlu menjaga asupan makanan. Pasalnya, ada beberapa makanan yang bisa membentuk massa otot dengan cepat, diantaranya daging, telur, ayam, susu, dan kacang-kacangan. Beberapa makanan itu mengandung lemak baik dan protein yang akan menumbuhkan massa otot Anda lebih cepat.

3. Perbanyak Air Mineral

Selanjutnya, Anda membutuhkan asupan air mineral lebih banyak daripada orang gemuk. Sebab, air mineral itu sendiri yang nantinya akan membantu penyerapan protein pada makanan. Selain itu, air mineral juga berguna untuk mengganti cairan yang keluar akibat latihan rutin yang Anda lakukan.

4. Perbanyak Makan

Tidak lupa juga, Anda disarankan untuk lebih banyak makan. Jika normalnya Anda makan tiga kali sehari, maka sebaiknya tambah porsi itu menjadi empat atau lima kali. Namun ingat, makanan yang dikonsumsi harus kaya akan gizi agar tidak sia-sia.


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi