Terbit: 10 March 2018 | Diperbarui: 11 July 2022
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com- Tidak sedikit wanita yang merasa kurang percaya diri karena ukuran serta bentuk payudara yang kurang ideal. Kurang ideal dalam hal ini bisa dikarenakan payudara kecil maupun kendur. Sehingga tidak sedikit wanita yang mencoba berbagai cara guna membesarkan serta mengencangkan payudara aga bisa memacu penampilan.

Terbukti, 4 Gerakan Yoga ini Bisa Mengencangkan Payudara

Tidak jarang pula para wanita mengkonsumsi obat-obatan yang dipercaya dapat mengencangkan payudara secara cepat. Padalah, hal tersebut belum tentu benar dan kalau salah dosis bisa membahayakan. Jika Anda termasuk salah satu wanita yang memiliki masalah dengan ukuran serta bentuk payudara. Ada baiknya Anda mengetahui 4 gerakan yoga yang bisa mengencangkan payudara Anda:

1. Cobra Pose

Dalam ilmu yoga, Cobra Pose dikenal dengan gerakan bhujangasana. Gerakan ini memang sedikit meniru kobra, yakni tengkuran dengan mengangkat badan bagian atas dan ditahan menggunakan tangan. Cobra Pose dapat melatih otot dada dan pinggul yang akan memberikan manfaat bagi sekitaran dada.

2. Bow pose

Bow pose juga dikenal dengan dhanurasana. Dalam ilmu yoga, gerakan ini hampir mirip dengan Cobra Pose, hanya saja Anda perlu mengangkat bagian kaki dengan kedua tangan. Bagi beberapa pakar yoga, gerakan Bow Pose dianggap salah satu gerakan yang paling ampuh dalam mengencangkan serta membesarkan payudara secara alami.

3. Bridge Pose

Kalau gerakan yang satu ini, manfaat lebih untuk melatih otot dada agar payudara semakin kencang dan fleksibel. Caranya cukup mudah, baringkan tubuh Anda secara terlentang dengan penyangga tangan yang menghadap ke lantai. Lalu angkat pinggul Anda ke atas sampai otot terasa ditarik. Tahan selama 8 detik dan ulangi gerakan tersebut 5 kali.

4. Warrior Pose

Warrior Pose merupakan gerakans sederhana dalam yoga. Caranya, letakkan kaki kiri di depan kaki kanan sehingga membentuk bentuk 90 derajat. Kaki kiri ditekuk, sedangkan kaki kanan lurus. Lalu angkat kedua tangan Anda sejajar dengan bahu. Diyakini jika gerakan ini bisa mengencangkan payudara dan memberikan kebugaran pada bagian dada, pinggul, tangan, serta kaki.


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi