Terbit: 1 June 2018 | Diperbarui: 30 May 2022
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com- Dalam dunia kebugaran, ada berbagai macam teknik dan gerakan yang bisa Anda lakukan. Berbagai teknik tersebut juga bervarian, ada yang dilakukan menggunakan alat maupun tangan kosong. Biasanya, jenis latihan yang menggunakan alat, mengharuskan Anda untuk datang ke tempat latihan. Namun, ada beberapa teknik yang tanpa menggunakan alat sehingga bisa dilakukan di rumah. Salah satunya adalah body combat

3 Jenis Latihan Body Combat yang Bisa Dilakukan di Rumah

Body Combat sendiri dikenal dengan teknik membela diri yang dilakukan dengan gerakan-gerakan perlawanan, misalnya pukul, tending, dan tangkis layaknya latihan bela diri. Selain itu, dengan melakukan body combat, Anda juga akan mendapatkan otot bahu, tangan, dan kaki yang terbentuk.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa jenis latihan bocy combat yang bisa dilakukan di rumah:

1. Elbow Strike

Elbow strike adalah sebuah gerakan perlindungan diri yang mengandalakan otot bahu sebab seluruh kekuatannya bertumpu pada bahu yang dialirkan ke siku. Dengan latihan yang rutin, Anda akan mendapatkan otot bahu yang kuat, kencang, dan terbentuk sempurna karena fleksibilitas bahu yang sangat baik.

2. Uppercut

Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan teknik yang satu ini. Ya, uppercut adalah jenis gerakan memukul dari bawah ke atas. Biasanya gerakan ini akan menjatuhkan musuh dengan memukul pada bagian dagunya. Nah, ternyata latihan uppercut juga mampu membentuk otot bahu dan lengan Anda. Walau tanpa samsak sekalipun, latihan ini terbukti bisa meningkatkan fleksibilitas bahu dan lengan.

3. Hook

Hook adalah sebuah teknik memukul yang dilakukan dari samping. Biasanya, hook dilakukan jika musuh sedang lengah. Dalam gerakannya, hook mengandalkan otot bahu dan lengan secara eksplosif sehingga membuat bahu dan lengan Anda menjadi kuat. Latihannya pun simple dan tanpa alat, jadi cukup ekonomis dan bisa dilakukan di mana saja.


DokterSehat | © 2023 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi