Terbit: 24 Mei 2018 | Diperbarui: 30 Mei 2022
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com- Memiliki perut yang langsing adalah dambaan bagi setiap wanita. Sebab, dengan bentuk perut yang langsing dipercaya bisa memicu penampilan menjadi lebih menarik. Selain itu, tidak hanya langsing, kebanyakan wanita saat ini juga sangat suka dengan perut yang ototnya terbentuk karena dianggap lebih seksi.

Ladies, Inilah Cara Jitu untuk Membentuk Otot Perut

Oleh karenanya, begitu banyak wanita yang melakukan serangkaian aktivitas dan fitnes untuk mendapatkan perut langsing dan terbentuk. Namun, sayangnya tak sedikit pula yang gagal mendapatkannya karena berbagai alasan, salah satunya adalah salah dalam metode atau teknik pembentukan. Sebab, jika Anda sampai salah dalam melakukannya, bukannya perut langsing yang Anda dapat, tapi perut yang kekar layaknya binaragawan.

Tentu saja Anda tidak ingin seperti itu bukan? Nah, untuk itu, berikut adalah beberapa teknik fitnes yang akan membentuk perut Anda menjadi lebih seksi tanpa takut seperti binaragawan.

1. Leg Raise

Dalam dunia kebugaran, leg raise memang terkenal bagi orang yang ingin mengecilkan perut. Gerakannya pun cukup mudah sebab Anda akan dibantu dengan alat. Pertama, pastikan bahwa Anda telah berdiri tegak dengan kedua tangan memegang penyangga. Kemudian, angkat kedua kaki Anda ke depan sampai setara dengan perut. Dalam latihan ini, Anda akan menggunakan otot lengan dan perut lebih banyak sehingga dapat membentuk perut secara cepat.

2. Dumbbell Side Bend

Untuk teknik yang satu ini cukup mudah dilakukan, sebab Anda hanya membutuhkan beban untuk melakukannya. Pertama, Anda harus berdiri dengan keuda tangan memegang barbell. Lalu, turunkan satu tangan, misalnya tangan kiri. Ketika tangan kiri diturunkan, usahakan tangan kanan tetap pada posisi awal dan tidak berubah. Lalu, turunkan tangan yang satunya secara bergantian. Lakukan cara ini hingga 15 kali gerakan dalam setiap sesi.

3. Crunch

Crunch adalah salah satu gerakan fitnes yang sangat direkomendasikan untuk membentuk otot perut. Gerakan ini hampir menyerupai sit up, hanya saja dilakukan dengan kaki menekuk. Gerakan ini pun terbilang praktis sebab tidak memerlukan bantuan orang lain untuk menopang kaki Anda. Sebaiknya lakukan gerakan ini selama 10 menit dalam setiap hari agar otot perut semakin cepat terbentuk.


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi