Terbit: 15 March 2018 | Diperbarui: 27 October 2022
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com- Basket merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat populer di dunia, setelah sepak bola. Olahraga ini melibatkan beberapa orang dalam satu tim yang bekerja sama di tengah lapangan sepanjang 28 meter. Peminatnya pun sangat banyak, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Basket Terbukti Bisa Ratakan Perut Buncit, Simak Faktanya!

Perlu diketahui pula, di balik kepopulerannya tersebut, olahraga ini juga menyimpan segudang manfaat untuk tubuh Anda, salah satunya adalah meratakan perut buncit.  Ya, selain melakukan yoga ataupun gym, Anda juga bisa mengusir perut buncit dengan rutin olahraga basket setiap hari. Apa yang menyebabkan basket bisa meratakan perut yang buncit?

Sebelumnya, Anda harus tahu terlebih dahulu jika perut buncit itu terjadi karena ada penumpukan lemak visceral pada tubuh Anda. Jika tidak segera diatasi, maka lemak tersebut akan semakin menumpuk dan akhirnya memicu datangnya berbagai penyakit.

Dari hasil penelitian, lemak visceral bisa hilang dengan cara rutin menggerakkan seluruh organ serta jaringan pada tubuh. Nah, hal itulah yang mendasari dan menjadi alasan utama olahraga basket bisa meratakan perut buncit. Saat basket, seluruh jaringan dan otot Anda bekerja cukup keras, mulai tangan, kaki, lengan, pinggul, punggung, hinggu perut.

Basket disebut sebagai salah satu olahraga yang bisa membakar kalori banyak dalam setiap latihannya. Menurut The Panhandle Health District, dalam 60 menit bermain basket, seseorang bisa membakar 584 kalori! Tentunya hasil tersebut adalah hasil yang cukup fantastis. Bisa dibayangkan jika Anda rutin olahraga basket setiap hari, maka berapa kalori dan lemak yang Anda bakar? Tentunya sangat banyak dan efektif meratakan perut buncit.

Namun, agar hasilnya lebih maksimal lagi, disarankan untuk mengonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan dan sayuran yang mengandung serat tinggi agar proses pencernaan Anda lancar.

Itulah fakta di balik olahraga basket. Bagaimana? Siap untuk meratakan perut buncit Anda?


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi