Terbit: 16 March 2018 | Diperbarui: 8 November 2022
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com-Tren kecantikan akan terus berubah, dan yang jelas juga akan disertai dengan beragam inovasi yang terkadang canggih, atau bahkan aneh. Kali ini, tren kecantikan terbaru yang sedang digandrungi oleh artis Holywood adalah Penis Facial.

Penis Facial, Tren Kecantikan Artis Hollywood Terkini

Beberapa waktu lalu, Cate Blanchett dan Sandra Bullock mengungkapkan bagaimana mereka mengunjungi seorang facialist Georgia Louise untuk menjalani facial unik ini. Perawatan unik ini sebenarnya bernama EGF Hollywood Facial, namun sebutan penis facial mereka gunakan karena prosedurnya sedikit berbau seperti sperma.

Meski namanya Penis Facial, bukan berarti Anda benar-benar secara harfiah akan menggunakan organ kelamin pria atau sperma untuk perawatan. Namun, perawatan ini berasal dari sel-sel kulup (kulit khatan) bayi Korea.

Sel induk diambil dari kulup untuk menghasilkan serum faktor pertumbuhan epidermal (EGF). Sel induk seringkali digunakan untuk membantu mencerahkan dan regenerasi kulit. Dalam perawatan penis facial ini sendiri, sel-sel “muda” ini dipilih karena dianggap dapat mengaktifkan sel-sel penuaan dan menghasilkan lebih banyak kolagen dan elastin sehingga dapat menghilangkan garis-garis halus.

Facial ini meliputi pembersihan wajah, kemudian diikuti dengan peeling TCA, mesin micro-needling untuk dan masker listrik untuk menenangkan kulit. Setelah beberapa langkah tersebut, kemudian diikuti dengan pemberian serum EGF. EGF ini diambil dari sel-sel progenitor fibroblast manusia yang diambil dari kulit kulup bayi-bayi Korea yang baru lahir. Rangkaian proses ini membuat bahan aktif dapat dibawa masuk jauh ke dalam kulit.

Banyak selebritis Hollywood papan atas yang telah mengunjungi Georgia. Beberapa di antaranya adalah model Linda Evangelista, artis Emma Stone, desainer Alexander Wang dan penyanyi Katy Perry.

Perawatan unik ini dibanderol dengan harga $650. Namun dengan janji yang diberikan, tidak heran jika sederetan artis rela merogoh kocek demi perawatan unik ini.


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi