Terbit: 17 April 2018 | Diperbarui: 8 November 2022
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com- Kulit yang sehat dan terawat tentu akan menjadikan penampilan tampak lebih sempurna. Salah satu negara yang terkenal dengan kulit sehatnya adalah negeri Tirai Bambu alias Tiongkok. Banyak wanita di negara satu ini yang memiliki kulit bersih, lembap dan awet muda. Hal inilah yang membuat banyak orang penasaran akan rahasia kecantikan kulitnya. Namun, siapa yang menyangka ternyata untuk mendapatkan kulit yang demikian, wanita di Tiongkok rela melakukan sejumlah perawatan berikut.

Mengintip Perawatan Kulit ala Negeri Tirai Bambu

1. Bubuk Mutiara

Dilansir dari laman Stylecraze, wanita di Tiongkok ternyat asering sekali menggunakan bubuk mutiara untuk merawat kulitnya. Bubuk mutiara ini tidak hanya menjadikan kulit tampak lebih cerah saja. Namun, juga menstimulasi rejuvenasi kulit sehingga kulit tampak lebih awet muda dan bercahaya.

2. Green Tea

Bahan lain yang kerap digunakan oleh para wanita di Tiongkok adalah green tea. Green tea sendiri mengandung antioksidan yang menjaga kulit terhindar dari penuaan dini. Tidak hanya itu saja, green tea bahkan menjadi rahasia dari kulit yang awet muda dan tetap kenyal kendati sudah memasuki usia tua.

3. Air Beras

Rupanya wanita di Tiongkok sangat gemar menggunakan bahan-bahan alami untuk merawat kecantikan dan kesehatan kulit. Tidak tanggung-tanggung, wanita Tiongkok juga menggunakan air rendaman beras yang dipercaya dapat menyegarkan kulit. Mengaplikasikan air rendaman beras ternyata juga menjadikan kulit lebih kencang dan halus.

Wah, ternyata bahan-bahan alami di atas merupakan rahasia kecantikan kulit para wanita di Tiongkok. Tidak heran jika para wanita di Tiongkok memiliki kulit yang flawless dan awet muda. Anda juga bisa mendapatkan kulit yang sehat dan awet muda dengan menjajal skin treatment menggunakan bahan-bahan tersebut.


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi