Terbit: 19 May 2018 | Diperbarui: 7 November 2022
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com- Menjalani beragam aktivitas yang melelahkan, mengaplikasikan beragam jenis make up dan terlalu sering berada di luar ruangan tentu saja berdampak pada kesehatan kulit Anda. Biasanya, hal tersebut akan menjadikan kulit lebih kusam atau bahkan terlihat lelah. Kulit yang lelah biasanya akan memicu sejumlah masalah yang cukup serius. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk mengatasinya dengan menggunakan sejumlah aromaterapi berikut yang mampu mengembalikan kesegaran kulit.

Ragam Aromaterapi yang Jadikan Kulit Terasa Lebih Segar

1. Minyak Argan

Dilansir dari laman Redbook, Anda dapat menggunakan minyak argan. Minyak yang satu ini merupakan minyak aromaterapi yang banyak dimanfaatkan oleh masyarakat Maroko untuk merawat kesehatan kulit. Tidak hanya itu saja, minyak argan ternyata dapat menjaga kelembapan sel kulit yang menjadikan kulit terasa lebih segar. Selain itu, minyak argan juga mengandung vitamin E yang dapat menutrisi kulit secara optimal.

2. Minyak Kelapa

Bahan satu ini sudah sejak lama digunakan sebagai salah satu bahan alami yang dapat menjaga kesehatan kulit. Tidak hanya melembapkan, penggunaan minyak kelapa ternyata juga mencegah kulit terserang sejumlah masalah tertentu. Apalagi, kandungan nutrisi yang beragam pada minyak kelapa dapat mencegah hilangnya cairan pada sel kulit sekaligus mencegah breakout.

3. Minyak Jojoba

Anda juga dapat menjajal minyak jojoba yang memiliki wangi khas. Dilansir dari laman Redbook, minyak jojoba ternyata mampu mengembalikan kesegaran sel kulit sekaligus menjadikan kulit terasa lebih lembut. Tidak hanya itu saja, penggunaan minyak jojoba ternyata juga ampuh mencegah breakout pada kulit.

Anda dapat menggunakan minyak-minyak aromaterapi di atas secara langsung pada kulit. Namun, bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, tidak ada salahnya untuk mencampurkannya dengan air terlebih dahulu demi menghindari reaksi alergi mau pun iritasi yang ditimbulkan. Gunakan secara teratur dan rutin untuk mendapatkan hasil optimal.


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi