Terbit: 27 May 2018 | Diperbarui: 31 January 2022
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Selama ini kita kerap melupakan makanan laut sebagai salah satu sumber nutrisi yang baik u tuk kesehatan. Makanan laut atau seafood mengandung cukup banyak mineral bermanfaat dan protein yang cukup tinggi.

Jenis Makanan Laut yang Meningkatkan Kualitas Seksual dan Kesuburan

Mengonsumsi makanan laut secara rutin akan membuat tubuh jadi lebih sehat. Selain itu, kandungan protein yang tinggi kerap membuat makanan laut dijadikan menu andalan untuk diet.

Selain untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh, seafood ternyata baik untuk kesehatan seksual. Makanan ini bisa meningkatkan libido pada pria dan juga wanita.

Lebih lanjut, makanan ini juga bisa meningkatkan kesuburan pria dan wanita sehingga kehamilan akan mudah didapatkan. Pasangan yang awalnya mengalami penurunan kesuburan akan berkesempatan mendapatkan momongan.

Penelitian tentang seafood dan kesuburan

Sebuah penelitian dilakukan oleh Harvard T.H. Chan School of Public Health, Massachusetts, Amerika. Dari penelitian ini, ilmuwan menemukan fakta kalau seafood baik untuk sel telur dan juga sperma. Kualitas dari sel yang bisa saling menyatu itu bisa meningkat.

Masih dari penelitian yang sama, kualitas hubungan seksual yang dilakukan oleh pasangan juga bisa naik hingga 39 persen. Pasangan yang awalnya susah terangsang dan tidak menikmati seks bisa melakukan aktivitas ranjang lebih baik.

Dalam penelitian ini pasangan dianjurkan makan seafood sebanyak dua kali dalam seminggu atau delapan kali dalam sebulan. Setelah satu tahun, 92 persen pasangan mengalami kenaikan kesuburan cukup signifikan dan kehamilan bisa terjadi.

Tingkat kesuburan dan libido bisa meningkat karena di dalam seafood seperti tiram banyak mengandung nutrisi yang baik untuk jantung. Efeknya, aliran darah ke seluruh tubuh bisa berjalan dengan lancar dan aktivitas seksual bisa berjalan dengan baik.

Jenis seafood yang baik untuk kesehatan seksual dan reproduksi

Ada beberapa jenis seafood yang baik untuk kesehatan seksual dan reproduksi. Simak daftar di bawah ini.

  1. Tuna

Ikan tuna yang banyak ditangkap liar di lautan mendung cukup banyak vitamin, mineral, protein. Dengan porsi yang tepat, Anda bisa memanfaatkan sebagai pendongkrak libido.

Tuna bisa diolah menjadi berbagai makanan baik itu sushi atau dibakar dengan tambahan bumbu rempah. Dampingi tuna dengan sayuran hijau seperti bayam untuk meningkatkan manfaatnya.

  1. Salmon

Senada dengan Tuna, Salmon juga baik untuk meningkatkan kualitas seksual pasangan dan juga kesuburannya. Salmon bisa diolah menjadi berbagai hidangan mulai daging asap hingga menjadi tambahan nasi goreng setelah dibuat menjadi abon.

  1. Tiram

Tiram mengandung banyak zinc yang baik untuk kesehatan seksual khususnya pada pria. Makanan ini akan membuat pria lebih bergairah dan ketahanan fisiknya di atas ranjang bisa berjalan dengan lancar.

Sebelum mengolah tiram menjadi masakan, belilah yang masih hidup. Masak setelah dibersihkan semua kotorannya dengan ditim. Kalau Anda suka seafood mentah, tiram bisa langsung dimakan setelah dibuka.

  1. Kerang

Kerang dengan jenis apa pun kaya akan zinc, sama dengan tiram. Makanan ini akan meningkatkan produksi sperma pada pria sehingga pembuahan mudah dilakukan.

Sebelum memasak kerang pastikan membeli yang bersih. Begitu sampai rumah taruh kerang di dalam air hingga semua lendir dan kotorannya keluar. Terakhir, masak dengan air bersih selama 3-4 menit hingga cangkangnya terbuka.

  1. Kepiting

Kepiting adalah salah satu seafood yang paking disukai oleh banyak orang. Anda bisa mengolah kepiting menjadi aneka makanan yang bisa meningkatkan libido dan menyuburkan pria serta wanita dengan mudah.

Dari aneka seafood yang disebutkan di atas, mana yang merupakan kesukaan Anda?


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi