Terbit: 29 Agustus 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com- Stroberi merupakan salah satu buah yang cukup digemari oleh banyak orang, terutama wanita. Buah yang masuk ke dalam keluarga berri ini memiliki cita rasa asam dan manis sehingga sering dijadikan sebagai makanan yang dikonsumsi saat ingin menurunkan berat badan.

Manfaat yang Anda Peroleh dari Rutin Mengonsumsi Stroberi

Hal ini dikarenakan warna merah pada buah stroberi terdiri dari anthocyanin yang efektif dalam merangsang pembakaran lemak yang tersimpan di dalam tubuh.

Tidak hanya bermanfaat dalam menurunkan berat badan saja, ternyata buah stroberi menyimpan segudang manfaat lainnya. Adapun manfaat yang bisa Anda peroleh dari mengonsumsi stroberi secara rutin adalah sebagai berikut:

1. Kesehatan Mata

Stroberi juga memiliki manfaat dalam menjaga kesehatan mata. Sebab, antioksidan pada stroberi mengadung flavonoid, fitokimia febolik yang berfungsi untuk melindungi mata dari berbagai masalah yang dapat mengancam kesehatan mata.

2. Radang Sendi

Tidak hanya berfungi untuk menjaga kesehatan mata, kandungan antioksidan pada stroberi juga bermanfaat untuk mengatasi masalah persendian, salah satunya adalah radang sendi. Terlebih lagi bagi Anda yang sudah berusia lanjut, maka disarankan untuk banyai mengonsumsi buah kaya akan antioksidan ini. Sebab, seseorang yang sudah berusia lanjut akan rentan terhadap masalah persendian.

3. Mengurangi Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi atau yang biasa disebut dengan hipertensi dapat menyerang siapa saja. Umumnya, seseroang yang memiliki masalah ini adalah yang suka mengonsumsi makanan asin. Mengonsumsi stroberi ternyata dapat mengurangi darah tinggi. Kandungan kalium dan magnesium dapat mengurangi tekanan darah tinggi yang biasanya disebabkan oleh natrium.

4. Kanker

Anda tentu sudah tahu bahwa kanker merupakan penyakit yang sangat berbahaya. Penyebab umum kanker adalah akibat pola hidup yang kurang sehat. Untuk mencegah penyakit ini, Anda hanya perlu mengonsumsi buah stroberi. Kandungan vitamin C serta antioksidannya mampu mencegah dan melawan sel kanker.


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi