Terbit: 26 August 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com- Salah satu alasan seseorang mengikuti latihan fitnes adalah untuk menambah massa otot atau untuk membuat tubuh lebih berisi. Hal ini berlaku bagi orang yang bertubuh kurus. Sebab, kalau tubuh terlalu kurus, maka penampilan tidak akan baik, bahkan terlihat seperti orang yang penyakitan.

Sudah Fitnes Masih Tetap Kurus? Coba Konsumsi Makanan ini!

Dengan mengikuti latihan, mereka para orang kurus menganggap bahwa tubuhnya akan bisa gemuk dalam waktu cepat. Namun, kadang ekspektasi memang tidak sesuai dengan realita. Sudah menghabiskan banyak waktu, energi, dan biaya, namun badan tetap saja kurus. Apa yang salah? Apakah latihannya tidak berhasil?

Tentu saja tidak. Sebab, semua jenis latihan fitnes akan memberikan efek kepada tubuh, walaupun dalam kapasitas kecil. Yang seharusnya menjadi fokus utama dalam menggemukkan badan adalah makanan yang dikonsumsi karena percuma latihan beban, namun tidak ada lemak yang akan dibentuk, bukan?

Untuk itu, berikut adalah beberapa makanan yang bisa meningkatkan berat badan secara cepat.

1. Susu

Minuman sehat yang satu ini bisa membuat tubuh menjadi lebih berisi. Hal tersebut dikarenakan susu mengandung lemak baik, kalsium, protein, dan nutrisi lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh. Anda yang bertubuh kurus disarankan untuk mengonsumsi susu setiap hari agar proses penggemukan menjadi lebih cepat.

2. Apokat

Selanjutnya, Anda bisa mengonsumsi apokat sebelum atau setelah latihan. Sebab, dalam semangkuk apokat dikatakan memiliki ratusan gram lemak baik, protein, vitamin, dan air. Sehingga apokat bisa membuat tubuh dan massa otot bertambah dalam waktu singkat. Anda bisa mengonsumsinya secara langsung atau diolah menjadi jus dengan ditambah susu.

3. Telur

Mungkin Anda sering mendengar atau melihat, orang yang rutin melakukan fitnes pasti selalu makan telur, bukan? Bahkan tak tanggung-tanggung, mereka bisa mengonsumsi telur mentah sampai puluhan butir setiap hari. Hal itu dikarenakan telur merupakan makanan alami yang kaya akan protein sehingga bisa membentuk massa otot dengan cepat. Akibatnya, saat latihan akan ada otot yang dibentuk sehingga tubuh terlihat lebih kekar.


DokterSehat | © 2023 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi