Terbit: 14 April 2018 | Diperbarui: 8 November 2022
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com- Kacang bukan hanya menjadi cemilan yang disukai banyak orang. Lebih dari itu, kacang juga memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan, dalam hal ini terutama kesehatan rambut. Lalu, apa saja kandungan pada kacang yang baik untuk rambut?

Kandungan pada Kacang yang Ajaib untuk Rambut

1. Asam Lemak Omega 3

Kandungan asam lemak omega 3 pada kacang, membantu merawat kesehatan rambut Anda. Lebih spesifik, kandungan asam lemak omega 3 ini dapat memperkuat dan menyehatkan kulit kepala Anda. Folikel rambut dijaga, karena itu, rambut dapat tumbuh dengan baik.

2. Asam Amino

Ya. Kandungan pada kacang yang baik untuk rambut adalah asam amino. Asam amino membantu mendorong pertumbuhan rambut. Kandungan ini juga membuat aliran darah menjadi lebih lancer, termasuk aliran darah ke kulit kepala. Sehingga, rambut dapat tumbuh dengan baik. Bahkan, untuk pria, kacang dapat membantu mencegah dan mengobati kebotakan.

3. Vitamin E

Kekurangan vitamin E pada tubuh dapat menimbulkan berbagai dampak. Salah satunya bagi kesehatan rambut. Rambut menjadi mudah sekali patah. Nah! Guna memenuhi kebutuhan vitamin E Anda, sekaligus menjaga rambut tetap sehat, rutinlah mengonsumsi kacang. Kacang mengandung banyak vitamin E yang dapat memberi pasokan nutrisi bagi akar rambut, hingga membuat rambut menjadi lebih sehat dan kuat.

Mengetahui bahwa kandungan pada kacang ternyata cukup banyak dan bagus untuk rambut, tidak ada salahnya untuk lebih rajin mengonsumsi kacang. Atau, jika tidak terlalu suka mengonsumsi kacang, Anda bisa membuat masker rambut dari kacang. Bagaimana pun, kesehatan dan kecantikan rambut merupakan salah satu elemen penting penunjang penampilan, bukan?

Yuk! Dicoba dari sekarang! Manfaatnya bisa segera Anda rasakan.


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi