Terbit: 25 May 2018 | Diperbarui: 7 November 2022
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Rambut rentan dengan berbagai masalah, salah satunya rontok atau kebotakan. Jika Anda hobi mengonsumsi buah, ini berita baik. Sebabnya, beberapa buah berikut ini, bagus untuk mengatasi dua masalah rambut di atas. Ia membantu menumbuhkan kembali rambut yang rontok, dan memanjangkannya. Dilansir dari Natural Living Ideas, berikut informasi mengenai buah yang baik untuk rambut.

Buah yang Ternyata Bagus untuk Menumbuhkan dan Memanjangkan Rambut

1. Blackberry

Meski kecil, buah ini kaya dengan nutrisi. Buah ini, menurut Natural Living Ideas, merupakan buah dengan khasiat terbaik di antara enam buah yang dapat membantu pertumbuhan rambut. Dr. Mercola, masih dari NLI, mengatakan bahwa Blackberry memiliki kandungan Vitamin C 35% dari jumlah kebutuhan harian, serat, Vitamin A, B, E, K, antioksidan, dan beberapa nutrisi lain yang baik untuk folikel rambut. Selain itu, buah ini juga bagus untuk mengatasi penuaan, kanker dan penyakit syaraf.

2. Pomegranate

Pomegranate atau Delima merupakan buah yang mayoritas terdiri atas biji-bijian, hingga beberapa orang, mungkin Anda, tidak begitu memilihnya sebagai buah kudapan harian. Tetapi, buah ini ternyata memiliki kualitas yang bagus untuk sekadar menumbuhkan kembali rambut. Kandungan antioksidan pada Delima berada di urutan ke lima, setelah nomor 1 diduduki cokelat.

3. Strawberry

Sama seperti Blackberry, Strawberry juga kaya akan Vitamin C, potassium, asam folat, serta mangan dalam jumlah yang tinggi. Kandungan-kandungan ini, baik untuk folikel rambut, kulit kepala, hingga dapat membantu menyelamatkan kesehatan kulit kepala, salah satunya masalah kerontokan. Anda bisa mengonsumsi buah yang baik untuk rambut ini dengan berbagai cara. Dibuat menjadi jus, smoothies, atau dikonsumsi langsung.

Jika masalah kerontokan rambut membuat Anda kehabisan ide untuk mengatasinya, tidak ada salahnya untuk mencoba perbanyak konsumsi buah-buahan ini. Selain masalah rambut teratasi, tubuh juga akan mendapat manfaat lain.


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi