Tentang Mayapada Hospital Jakarta Selatan

Mayapada Hospital Jakarta Selatan adalah rumah sakit 24 jam. Rumah sakit ini dilengkapi dengan tenaga medis dan peralatan medis profesional untuk bisa memberikan pelayanan terbaik untuk semua pasien yang berobat, baik pasien rawat inap maupun rawat jalan.

Layanan unggulan RS Mayapada Jakarta Selatan terdiri dari: Tahir Uro-Nefrologi Center, Tahir Neuroscience Center, Obstetri & Ginekologi, Cardiovascular Center, dan masih banyak pusat keunggulan lainya.

Cek informasi lengkap Mayapada Hospital Jakarta Selatan di DokterSehat. Ketahui jadwal dokter hingga biaya rawat inap di rumah sakit. Kini bisa booking rumah sakit online dengan mudah hanya dengan mengisi formulir.

 

 

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Cetaphil Promo - Advertisement

Fasilitas Medis Mayapada Hospital Jakarta Selatan

Ambulans
Apotek
Hemodialisa
Laboratorium
Radiologi
Rehabilitasi

Fasilitas Umum Mayapada Hospital Jakarta Selatan

ATM
Kafe/ Kantin
Layanan 24 Jam
Musholla
Parkir
Ruang Tunggu

Tarif Kamar Rawat Inap Mayapada Hospital Jakarta Selatan

Executive

Mulai dari Rp 1.300.000/Hari
Lihat rincian
Kapasitas dengan satu (1) pasien dengan meliputi:
- 1 Tempat tidur elektronik
- 1 Televisi 32 Inchi
- 1 Kursi
- 1 Lemari
- 1 Kamar Mandi
- AC
- 1 Tempat tidur sofa
- 1 Mini refrigaretor
- Telepon
- Kabinet 1 samping tempat tidur
- Lampu 1 samping tempat tidur
- Wifi

President Suite Room

Mulai dari Rp 4.800.000/Hari
Lihat rincian
Kamar dengan kapasitas Satu (1) pasien dengan fasilitas meliputi:
- 1 Tempat Tidur Elektronik
- 2 Televisi 32 Inchi
- 1 Kursi
- 1 Lemari
- 2 Kamar Mandi
- AC
- Ruang keluarga
- 1 Tempat tidur Queen-size
- 1 Sofa Bed
- 2 Sofa
- 1 Kulkas
- Telepon
- Dapur
- Microwave
- Meja Makan
- Kabinet samping tempat tidur
- Lampu tidur
- Wifi

Suite Room

Mulai dari Rp 2.800.000 / Hari
Lihat rincian
Kamar dengan kapasitas Satu (1) pasien dengan fasilitas meliputi:
- 1 Tempat Tidur Elektronik
- 1 Televisi 32 Inchi
- 1 Kursi
- 1 Lemari
- 1 Kamar Mandi
- AC
- 1 Sofa Bed
- 2 Sofa
- 1 Kulkas
- Telepon
- Dapur
- Meja Makan
- Kabinet 1 samping tempat tidur
- Lampu 1 samping tempat tidur
- Wifi

Junior Suite

Mulai dari Rp1.800.000 / Hari
Lihat rincian
Kamar dengan kapasitas Satu (1) pasien dengan fasilitas meliputi:
- 1 Tempat Tidur Elektronik
- 1 Televisi 32 Inchi
- 1 Kursi
- 1 Lemari
- 1 Kamar Mandi
- AC
- 1 Sofa Bed
- 1 Mini Refrigerator
- Telepon
- Kabinet 1 samping tempat tidur
- Lampu 1 samping tempat tidur
-Wifi

Deluxe Room / Kelas 1

Mulai dari Rp900.000 / Hari
Lihat rincian
Kamar dengan kapasitas Dua (2) pasien dengan fasilitas meliputi:
- 2 Tempat Tidur Elektronik
- 1 Televisi 32 Inchi
- 2 Kursi
- 2 Lemari
- Wifi
- 1 Kamar Mandi
- AC

Superior Room / Kelas 2

Mulai dari Rp600.000 / Hari
Lihat rincian
Kamar dengan kapasitas Tiga (3) pasien dengan fasilitas meliputi:
- 3 Tempat Tidur Elektronik
- 1 Televisi 32 Inchi
- 3 Kursi
- 3 Lemari
- Wifi
- 1 Kamar Mandi
- AC

Kamar Umum / Kelas 3

Mulai dari Rp250.000 / Hari
Lihat rincian
Kamar dengan kapasitas Lima (5) pasien dengan fasilitas meliputi:
- 5 Tempat Tidur Elektronik
- 1 Televisi 32 Inchi
- 5 Kursi
- 5 Lemari
- 1 Kamar Mandi
- AC
- Telepon
- Dapur
- Meja Makan
- Microwave
- Kabinet samping tempat tidur
- Lampu tidur
- Wifi

ICU

Mulai dari Rp1.350.000 / Hari
Lihat rincian

Akupunktur

Akupuntur adalah metode terapi yang menggunakan jarum dengan cara ditusukkan pada titik-titik tertentu pada tubuh. Pengobatan ini tidak menimbulkan rasa sakit. Teknik yang berasal dari praktik pengobatan tradisional Cina ini populer karena bisa mengurangi rasa sakit pada tubuh.

Ambulatory BP

Ambulatory BP adalah pemeriksaan dengan cara memantau detak jantung dan tekanan darah pada interval waktu yang tetap selama 24 jam. Pemeriksaan ini umumnya dilakukan terhadap pasien dengan riwayat penyakit tekanan darah tinggi.

Angiografi

Angiografi adalah prosedur pemeriksaan untuk melihat pembuluh darah arteri dan vena menggunakan rontgen (sinar-X). Metode ini menggunakan cairan kontras yang disuntikkan ke pembuluh darah. Umumnya dilakukan terhadap pasien yang mengalami penyumbatan pembuluh darah.

Apendikogram

Apendikogram adalah pemeriksaan penunjang untuk mendeteksi gangguan pada apendiks atau saluran usus buntu. Sebagai prosedurnya, pasien akan minum larutan barium sekitar 12 jam sebelum pemeriksaan.

Aptos Thread Lift

Aptos Thread Lift adalah metode tanam benang. Metode yang dilakukan yaitu dengan memasukkan benang ke bagian bawah jaringan subkutan. Melalui metode ini, diharapkan akan terjadi pengencangan pada bagian wajah.

Artroplasti

Artroplasti adalah operasi atau bedah penggantian lutut dan panggul yang bermasalah. Dilakukan pengangkatan kompartemen yang rusak pada bagian lulut untuk kemudian diganti dengan plastik atau metal.

Artroskopi

Artroskopi adalah prosedur operasi atau bedah pada bagian sendi menggunakan artoskop. Prosedur ini dilakukan untuk mendiagnosis dan menangani gangguan sendi. Biasanya dilakukan untuk menangani gangguan sendi di lutut, pergelangan tangan, pergelangan kaki, siku, panggul, dan bahu.

Aspirasi Jarum Halus untuk Pemeriksaan Sitologi

Aspirasi jarum halus untuk pemeriksaan sitologi adalah prosedur medis yang dilakukan untuk memeriksa benjolan yang ada pada tubuh. Prosedurnya adalah mengambil sampel dengan memasukkan jarum ke benjolan. Sampel tersebut kemudian akan diperiksa menggunakan mikroskop.

Bayi Tabung

Bayi tabung adalah proses pembuahan sel telur dan sel sperma yang dilakukan di luar rahim. Ketika embrio hasil pembuahan tersebut telah dianggap cukup matang, maka akan dimasukkan ke dalam rahim. Biasanya prosedur ini dilakukan setelah mengonsumsi obat-obatan. Secara medis, bayi tabung juga disebut in vitro fertilization (IVF).

Bedah Anak

Bedah anak adalah prosdur pembedahan khusus pada anak. Kategori yang termasuk di sini yaitu bayi, balita, dan anak remaja. Ada beberapa prosedur bedah anak yang bisa dilakukan sesuai dengan keluhan yang dialami.

Bedah Kanker

Bedah kanker adalah prosedur operasi yang berkaitan dengan diagnosis, cara mencegah, dan penanganan kanker. Prosedur bedah kanker fokus terhadap cara menangani tumor, khususnya tumor bersifat ganas yang dikhawatirkan akan berkembang menjadi kanker.

Bedah Ortopedi

Bedah ortopedi adalah operasi untuk menangani gangguan yang memengaruhi tulang, ligament, tendon, otot, dan sendi yang dilakukan oleh ahli ortopedi. Pada umumnya, keluhan pasien disebabkan oleh cedera, trauma, kecelakaan, atau kondisi kronis lainnya. Ada beberapa jenis bedah ortopedi, yaitu bedah kecil, sedang, besar, dan khusus.

Bedah THT

Bedah THT adalah operasi untuk mengatasi kelainan di area telinga, hidung, dan tenggorokan. Tindakan bedah akan dilakukan apabila kondisi pasien sudah parah atau memang dirasa perlu. Bedah THT akan dilakukan oleh dokter spesialis THT.

Bedah Toraks dan Kardiovaskuler

Bedah toraks dan kardiovaskuler adalah operasi untuk mengatasi gangguan penyakit yang terjadi pada area kerongkongan, paru-paru, dan organ tubuh lain yang ada di dalam dada. Tindakan operasi akan dilkukan oleh beberapa dokter spesialis bedah.

BERA (Brainstem Evoked Response Audiometry)

BERA (Brainstem Evoked Response Audiometry) adalah pemeriksaan untuk mengukur kemampuan pendengaran. Prosedur tes ini biasa digunakan untuk mengetahui apakah seseorang mengalami gangguan pendengaran atau tidak.

Biometrik Mata

Biometrik mata adalah pemindaian mata. Pemindaian pada mata untuk mengidentifikasi individu berdasarkan pengukuran karakteristik fisiologisnya. Karakteristik fisiologis ini memiliki kemampuan untuk mengontrol dan melindungi data dalam sistem informasi.

Biopsi Hati

Biopsi hati adalah tindakan medis untuk mengambil sampel jaringan hati. Prosedur ini dilakukan dengan cara memasukkan jarum ke dalam organ hati. Sampel yang sudah diambil akan diteliti di laboratorium untuk mengetahui masalah kesehatan yang terjadi pada organ hati.

Biopsi Kulit

Biopsi kulit adalah prosedur medis dengan cara mengambil sampel jaringan kulit. Biopsi kulit dilakukan sebagai cara untuk mendeteksi masalah kesehatan yang terjadi pada kulit. Prosedur ini dilakukan apabila sudah ada beberapa gejala yang muncul dan sudah melalui tahap konsultasi.

Biopsi Payudara

Biopsi payudara adalah prosedur medis dengan cara pengambilan sampel jaringan payudara untuk kemudian diperiksa di laboratorium. Metode ini adalah salah satu cara terbaik untuk memeriksakan apakah benjolan yang muncul di payudara bersifat kanker atau tidak.

Biopsi Prostat

Biopsi prostat adalah prosedur pengambilan sampel jaringan prostat untuk mengetahui apakah ada sel kanker atau tidak. Sampel yang diambil akan diteliti lebih jauh. Metode ini bisa dilakukan untuk mendiagnosis kanker prostat dalam tubuh seseorang.

Biopsi Testis

Biopsi testis adalah prosedur medis untuk mengambil sampel jaringan testis. Tujuan biopsi testis adalah untuk memeriksa fungsi penis yang berkaitan dengan kepentingan seksual. Sebelum dilakukan biopsi, biasanya pasien sudah memiliki beberapa keluhan dan berkonsultasi ke dokter.

Bone Densitometry

Bone densitometry adalah prosedur pemindaian seperti rontgen dengan tujuan untuk melihat kepadatan tulang seseorang. Metode kesehatan ini dilakukan untik mendeteksi penyakit osteoporosis atau osteopenia.

Botox

Brain Angiography (DSA)

Brain angiography (DSA) adalah prosedur medis yang menggunakan cairan kontras dan sinar-X. Cairan kontras kemudian akan dimasukkan melalui kateter. Pemeriksaan ini dilakukan untuk mendapatkan gambaran yang jelas mengenai pembuluh darah di otak.

Bronkoskopi

Bronkoskopi adalah pemeriksaan medis yang menggunakan selang elastis yang dilengkapi dengan kamera dan lampu pada bagian ujungnya (bronkoskop). Prosedurnya yaitu dengan emmasukkan selang elastis tersebut ke dalam hidung atau tenggorokan untuk melihat kondisi saluran pernapasan dengan jelas. Selain dengan cara tersebut, pemeriksaan ini juga bisa dilakukan dengan cara pengambilan sampel jaringan (biopsi).

Cabut Gigi

Cabut gigi adalah prosedur medis untuk mencabut gigi yang setelah dilakukan pemeriksaan ternyata dinilai mengganggu. Dokter akan memberikan anastesi lokal di sekitar gigi agar pasien tidak merasakan sakit berlebihan. Anastesi juga dilakukan untuk memperlancar proses cabut gigi.

Cangkok Tulang

Cangkok tulang adalah prosedur medis untuk memperbaiki bentuk tulang atau menambah jumlah tulang. Cangkok tulang dilakukan menggunakan bahan sintetis atau berasal dari bagian tubuh pasien.

Cath Lab

Cath lab adalah alat pemindaian untuk mendiagnosis kelainan pada jantung. Penggunaan cath lab bisa memvisualisasikan kondisi organ yang ada di dalam jantung.

Cek Asam Urat

Cek asam urat adalah tes untuk melihat kadar zat asam urat yang ada di dalam darah. Tujuan cek asam urat adalah untuk menilai kemampuan tubuh dalam memproduksi dan mengeluarkan asam urat dari dalam tubuh.

Cek Golongan Darah

Cek golongan darah adalah pemeriksaan untuk menentukan dan mengetahui golongan darah seseorang. Pemeriksaan golongan darah biasanya dilakukan sebelum melakukan donor atau transfusi darah.

Cek Kolesterol

Cek kolesterol adalah tes untuk mengukur jumlah total zat lemak (kadar kolesterol dan trigliserida) dalam darah. Cek kolesterol bisa membantu memperkirakan risiko penyakit yang disebabkan oleh kardiovaskular. Dokter akan menyarankan pasien untuk puasa sekitar 9-12 jam sebelum pemeriksaan.

Cimino

Cimino adalah prosedur operasi untuk menghubungkan pembuluh arteri dengan vena. Prosedur medis ini diperuntukkan bagi penderita gagal ginjal kronis yang harus cuci darah jangka panjang. Cimino sebaiknya dilakukan 6 bulan sebelum cuci darah.

Cryosurgery

Cryosurgery adalah salah salah satu pengobatan tumor dan kanker. Prosedur ini menggunakan nitrogen cair dengan suhu yang sangat rendah. Cyosurgery bekerja dengan cara membunuh jaringan yang bermasalah, khususnya yang ada di bagian kulit.

CT Scan

CT scan adalah metode pemindaian untuk mendapatkan gambaran utuh dari tulang dan jaringan lunak di dalam tubuh. Metode ini menggunakan bantuan komputer dan sinar-X. Pemeriksaan CT scan bisa membantu dokter untuk mendiagnosis penyakit.

CTG (Cardio Tocography)

CTG (Cardio Tocography) adalah alat yang digunakan untuk memeriksa kondisi janin di dalam kandungan. Alat kesehatan yang satu ini juga bisa digunakan untik mengukur detak jantung bayi dalam kandungan dan memonitor kontraksi.

Cuci darah

Cuci darah adalah prosedur medis untuk mengganti fungsi ginjal yang rusak. Darah dialirkan oleh mesin dari tubuh untuk kemudian menyaring dan membuang kotoran yang ada di dalam darah. Metode ini dilakukan terhadap penderita gagal ginjal akut maupun kronis.

Debridement

Debridement adalah prosedur medis untuk mengangkat jaringan sendi, tulang rawan, atau tulang didaerah bahu yang mengalami kerusakan. Sebelum melakukan prosedur ini, pasien harus menjalani pemeriksaan riwayat kesehatan dan pemeriksaan fisik lengkap.

Dermal Filler

Dermal filler adalah prosedur untuk memperbaiki area tertentu, seperti menyamarkan garis halus dan kerutan, menambah volume, hingga menghilangkan luka. Prosedur yang biasa dikenal dengan suntik filler ini umumnya menghabiskan waktu sekitar 30 menit.

Diatermi Gelombang Mikro

Dermal filler adalah prosedur untuk memperbaiki area tertentu, seperti menyamarkan garis halus dan kerutan, menambah volume, hingga menghilangkan luka. Prosedur yang biasa dikenal dengan suntik filler ini umumnya menghabiskan waktu sekitar 30 menit.

Diatermi Gelombang Pendek

Diatermi gelombang pendek adalah pengobatan fisioterapi menggunakan alat yang mengandalkan suhu panas. Fungsinya adalah untuk melancarkan peredaran darah dengan cara memanaskan jaringan dan pembuluh darah dengan gelombang pendek.

Ekokardiografi

Ekokardiografi adalah prosedur yang dilakukan untuk memeriksa kondisi jantung. Dengan menggunakan gelombang suara, prosedur ini dapat menghasilkan gambaran jantung. Pemeriksaan ini juga dapat mendeteksi apabila terdapat cairan yang terkumpul dalam ruang-ruang jantung.

Electrocauterization

Electrocauterization adalah prosedur rutin dalam bedah. Ahli bedah atau dokter akan menggunakan jaringan listrik untuk memanaskan jaringan. Prosedur ini dilakukan untuk menghentikan pendarahan setelah cedera atau selama prosedur operasi, menghilangkan jaringan yang tumbuh tidak normal, atau untuk mencegah infeksi.

Elektroensefalogram

Elektroensefalogram adalah pemeriksaan yang dilakukan untuk mendeteksi aktivitas elektrik pada otak. Prosedur ini menggunakan alat berbahan metal atau elektroda dengan cara ditempelkan di kulit kepala.

Elektrokardiogram (EKG)

Elektrokardiogram (EKG) adalah prosedur pemeriksaan jantung yang dilakukan untuk mendeteksi sekaligus merekam aktivitas kelistrikan dari jantung. Hasil dari rekaman pemeriksaan elektrokardiogram (EKG) dapat memberikan gambaran jantung yang dapat menunjukkan jika terdapat kelainan pada jantung.

Elektromiografi

Elektromiografi adalah pemeriksaan yang dilakukan untuk merekam dan mengevaluasi aktivitas otot. Pemeriksaan ini dilakukan dengan menggunakan alat yang bernama electromyograph. Hasil rekaman dari pemeriksaan ini disebut dengan elektromiogram yang menunjukkan aktivitas otot.

Endodontik

Endodontik adalah prosedur yang dilakukan untuk mengambil saraf atau jaringan infeksi yang ada pada akar gigi. Seluruh jaringan infeksi pada saluran akar akan dibuang dan dokter juga akan menutup saluran agar infeksi tidak terjadi kembali.

Endoscopic Retrograde Cholangiopancreatography (ERCP)

Endoscopic retrograde cholangiopancreatography (ERCP) adalah salah satu prosedur yang digunakan untuk membantu diagnosis gangguan pada sistem empedu atau pankreas. Prosedur ini menggabungkan dua metode, yaitu metode endoskopi dan metode fluoroskopi.

Endoscopic Ultrasound (EUS)

Endoscopic ultrasound (EUS) adalah pemeriksaan yang dilakukan menggunakan selang optik elastis dan juga gelombang suara. Endoscopic ultrasound (EUS) bertujuan untuk mendapatkan gambaran saluran pencernaan, rongga dada, dan organ lain yang ada di sekitarnya seperti pankreas, hati, dan juga kelenjar limfa atau getah bening.

Endoskopi

Endoskopi adalah salah satu prosedur minimal invasif atau prosedur tanpa operasi besar untuk melihat organ dalam tubuh. Tujuan dari pemeriksaan endoskopi adalah untuk melihat organ dengan lebih jelas agar dokter dapat membuat diagnosis yang lebih pasti tentang kondisi pasien.

Endoskopi Telinga

Endoskopi telinga adalah prosedur minimal invasif atau tanpa operasi besar yang dilakukan untuk melihat kondisi telinga bagian dalam. Tujuan pemeriksaan ini adalah agar dokter dapat mengetahui kondisi telinga dan masalah yang terjadi pada telinga agar dapat menentukan jenis pengobatan yang paling tepat.

Endovaskuler

Endovaskuler adalah prosedur minimal invasif atau tanpa operasi besar yang dilaksanakan untuk mengatasi masalah pembuluh darah. Salah satu contohnya adalah aneurisma atau penggelembungan pembuluh darah yang dapat menyebabkan pembengkakan pada pembuluh darah.

Esofagoskopi

Esofagoskopi adalah adalah prosedur medis yang dilakukan dengan cara memasukkan selang optik elastis yang dilengkapi kamera (endoskop) ke dalam mulut hingga ke kerongkongan. Prosedur esofagoskopi dilakukan untuk dapat mendapatkan gambaran yang jelas tentang kondisi kerongkongan.

ESWL

ESWL adalah prosedur untuk menghancurkan batu ginjal dengan menggunakan gelombang kejut. Batu ginjal yang hancur kemudian akan masuk ke saluran kemih dan dikeluarkan dari tubuh melalui urine. Prosedur ini menghancurkan batu ginjal dengan ukuran kurang dari 2 cm dengan efektif.

Extracorporeal Shockwave Therapy (ESWT)

Extracorporeal shockwave therapy (ESWT) adalah prosedur pengobatan atau terapi dengan menggunakan gelombang kejut yang berasal dari luar tubuh. Terapi ini dilakukan untuk menghilangkan rasa nyeri pada tubuh.

Facelift

Facelift adalah prosedur operasi yang dilakukan untuk mengurangi tanda-tanda penuaan yang ada pada wajah dan juga leher sehingga wajah dapat terlihat lebih muda. Prosedur operasi umumnya juga dilakukan untuk memperbaiki beberapa bagian wajah seperti mulut, hidung, dagu, hingga rahang.

Facial

Facial adalah prosedur perawatan kecantikan yang dilakukan dengan cara mengelupaskan kulit wajah. Dengan perawatan ini, kulit wajah akan beregenerasi dan terlihat lebih sehat dan juga muda. Umumnya prosedur kecantikan satu ini dilakukan oleh seorang yang memiliki kulit berjerawat atau individu yang menginginkan tampilan kulit yang lebih cantik.

Fisioterapi

Fisioterapi adalah prosedur yang dilakukan dengan tujuan untuk mengembalikan fungsi tubuh setelah mengalami cedera, sakit, atau cacat. Prosedur ini dilakukan sebagai proses rehabilitasi pasien agar terhindari dari cacat permanen dan mengurangi risiko cedera serta sakit di masa mendatang. Prosedur fisioterapi terdiri dari serangkaian penilaian, diagnosis, dan tindakan pencegahan.

Fluoride Treatment

Fluoride treatment adalah prosedur perawatan gigi menggunakan fluoride untuk melindungi dan mencegah kerusakan gigi. Fluoride sendiri merupakan jenis senyawa kimia yang dapat membantu mengembalikan kekuatan gigi yang rusak dan mulai keropos.

Foto Fundus Mata

Foto Fundus Mata adalah alat yang dapat membantu mendeteksi beberapa kelainan pada mata seperti retinopati diabetik, retinopati hipertensi, kelainan makula, hingga kelainan papil saraf optik. Alat ini akan membantu merekam gambar saraf mata dan gambaran retina.

Foto Panoramik Gigi

Foto Panoramik Gigi adalah prosedur pemeriksaan yang dilakukan untuk mendapatkan gambaran struktur gigi yang lengkap. Prosedur ini dilakukan dengan bantuan radiasi yang berasal dari radiografi atau dikenal dengan rontgen.

Fungsi Ginjal

Pemeriksaan Fungsi Ginjal adalah prosedur yang dilakukan untuk membantu mendeteksi gangguan atau penurunan pada fungsi ginjal. Pemeriksaan ini membantu dokter menentukan tindakan yang tepat untuk mencegah gangguan pada ginjal semakin memburuk.

Gastroskopi

Gastroskopi adalah prosedur pemeriksaan yang dilakukan dengan cara memasukkan selang optik elastis yang dilengkapi kamera (endoskop) melalui mulut. Pemeriksaan ini dilakukan untuk mendapatkan gambaran lebih jelas tentang kondisi kerongkongan, lambung, dan sebagian usus kecil.

Hidroterapi

Hidroterapi adalah metode latihan fisik yang dilakukan dengan cara berendam di dalam air hangat. Umumnya rumah sakit menyediakan prosedur ini untuk membantu mengatasi beberapa penyakit yang dapat menyebabkan gejala-gejala seperti nyeri, lemah otot, hingga kelumpuhan.

Hidrotubasi

Hidrotubasi adalah prosedur untuk memeriksa sistem reproduksi wanita, tepatnya untuk memeriksa adanya sumbatan pada tuba fallopi atau saluran telur. Pemeriksaan dilakukan dengan cara menyemprotkan atau menyuntikkan cairan ke saluran telur. Pada kasus sumbatan ringan, prosedur ini juga dapat membantu mengatasi penyumbatan.

Histerektomi

Histerektomi adalah prosedur operasi pengangkatan seluruh bagian rahim, termasuk seluruh rahim, serviks, tuba fallopi, ovarium, hingga vagina bagian atas. Prosedur ini umumnya dilakukan pada wanita yang memiliki beberapa kondisi seperti fibroid rahim, kanker serviks, kanker rahim, penyakit panggul kronis, hingga kanker ovarium.

Histerektomi dengan Laparoskopi

Histerektomi dengan Laparoskopi adalah prosedur pengangkatan rahim wanita dengan menggunakan metode laparoskopi. Prosedur ini termasuk prosedur minimal invasif yang hanya membutuhkan sayatan kecil.

Histeroskopi

Histeroskopi adalah prosedur yang menungkinkan dokter untuk melihat ke dalam rahim. Prosedur ini menggunakan alat yang disebut dengan histeroskop, selang tipis yang dimasukkan melalui vagina. Tujuan dari prosedur pemeriksaan ini adalah untuk membantu diagnosis gangguan pada area serviks dan rahim.

Hitung Darah Lengkap

Hitung Darah Lengkap adalah pemeriksaan darah yang dapat dilakukan untuk mengevaulasi kesehatan secara keseluruhan. Prosedur ini juga dapat membantu mendeteksi berbagai gangguan seperti anemia, infeksi, hingga leukemia. Pemeriksaan ini mengukur berbagai komponen dan fitur darah.

Injeksi Cairan Sendi

Injeksi Cairan Sendi adalah terapi atau pengobatan dengan cara menyuntikkan zat asam hialuronat sebagai pelumas sendi. Prosedur terapi ini dapat dilakukan untuk mengatasi kelainan pada sendi yang disebabkan oleh kerusakan pada tulang rawan sendi maupun kerusakan lainnya.

Inseminasi Buatan

Inseminasi Buatan adalah salah satu prosedur yang dilakukan untuk membantu kehamilan. Prosedur ini dilakukan dengan cara menyuntikkan atau memasukkan sperma secara langsung ke dalam leher rahim, tuba fallopi, ataupun rahim.

Insisi dan Drainase Abses Kista Bartholin

Insisi dan Drainase Abses Kista Bartholin adalah prosedur yang dilakukan untuk mengatasi penumpukan nanah yang terjadi di sekitar kelenjar Bartholin. Jika dibiarkan, penumpukan nanah ini dapat menyebabkan infeksi. Pengangkatan jaringan yang mati di sekitar kelenjar Bartholin juga dilakukan dalam prosedur ini.

Invisalign

Invisalign adalah metode alternatif yang dapat digunakan untuk merapikan gigi selain menggunakan kawat gigi atau behel. Invisalign adalah cetakan buatan untuk meratakan gigi yang bentuknya rapi dan tidak memiliki celah. Invisalign tidak terlihat dan sangat nyaman untuk digunakan.

Irigasi Telinga

Irigasi Telinga adalah salah satu prosedur perawatan untuk telinga. Prosedur ini bertujuan untuk membersihkan telinga atau mengeluarkan benda asing yang terjebak di telinga. Perawatan dilakukan dengan cara memasukkan cairan steril ke dalam saluran telinga.

Kateterisasi Jantung

Kateterisasi jantung adalah prosedur medis untuk mengatasi beberapa masalah pada jantung. Prosedur ini dapat membantu mengatasi penyumbatan di pembuluh darah arteri dan memperlancar aliran darah ke jantung. Dengan perawatan ini, risiko terjadinya serangan jantung atau stroke dapat menurun.

Kemoterapi

Kemoterapi adalah prosedur pengobatan atau terapi yang dilakukan untuk mengatasi kanker. Perawatan ini dilakukan dengan cara pemberian obat-obatan khusus pada pasien yang akan membantu menghancurkan sel-sel kanker dalam tubuh yang menyerang sel sehat. Obat-obatan yang diberikan bisa dalam bentuk topikal, oral, hingga injeksi.

Kolonoskopi

Kolonoskopi adalah prosedur pemeriksaan yang dilakukan untuk melihat lapisan dalam susu besar yang meliputi rektum dan kolon. Prosedur pemeriksaan ini dilakukan menggunakan alat yang disebut kolonoskop yang berbentuk selang optik elastik dilengkapi dengan kamera yang dimasukkan melalui anus.

Kolposkopi

Kolposkopi adalah prosedur pemeriksaan dengan menggunakan alat yang disebut kolposkop. Pemeriksaan ini dilakukan untuk memeriksakan serviks, vagina, dan vulva. Tujuan pemeriksaan ini adalah membantu diagnosis dari penyakit yang mungkin terjadi pada area tersebut.

Komposisi Tubuh

Komposisi tubuh adalah prosedur pemeriksaan yang dilakukan untuk membantu mengukur kesehatan seseorang secara keseluruhan. Prosedur ini dapat menghitung komposisi lemak, tulang, cairan, dan otot yang ada pada tubuh. Hasil perhitungan komposisi dapat dikaitkan dengan risiko kesehatan seseorang.

Konsultasi Alergi Anak

Konsultasi alergi anak adalah diskusi yang dilakukan antara pasien atau orang tua pasien dengan dokter yang membahas berbagai informasi tentang alergi pada anak. Alergi dapat berasal dari makanan, hewan, dan berbagai alergen lainnya. Gejala alergi juga beragam dapat muncul di kulit, saluran pernapasan, atau gejala lainnya.

Konsultasi Kulit dan Kelamin

Konsultasi kulit dan kelamin adalah layanan yang memfasilitasi pasien untuk melakukan tanya jawab dengan dokter spesialis kulit dan kelamin tentang masalah kulit yang dialami. Masalah kulit dan kelamin dapat meliputi gangguan pada kulit, kulit kepala, bibir, mulut, kuku, hingga rambut.

Konsultasi Laktasi

Konsultasi laktasi adalah layanan yang memfasilitasi ibu hamil atau menyusui untuk melakukan tanya jawab seputar menyusui dengan dokter spesialis kehamilan. Pasien dapat bertanya pada dokter tentang berbagai hal yang terkait dengan aktivitas menyusui setelah melahirkan.

Konsultasi Pernapasan Anak

Konsultasi pernapasan anak adalah layanan yang memfasilitasi pasien atau orang tua pasien untuk dapat melakukan tanya jawab dengan dokter seputar informasi kesehatan pernapasan anak. Informasi yang bisa didapatkan meliputi pencegahan, pengobatan, dan berbagai hal lainnya yang terkait dengan pernapasan anak.

Konsultasi Saraf Anak

Konsultasi saraf anak adalah layanan yang memfasilitasi pasien atau orang tua pasien untuk melakukan tanya jawab terkait dengan gangguan saraf yang menyerang anak-anak. Dokter dapat memberikan berbagai informasi mulai dari kondisi, kelainan yang dialami, hingga pengobatan yang dibutuhkan oleh anak.

Korpus Alienum THT

Korpus alienum THT adalah prosedur medis yang dilakukan oleh dokter untuk mengeluarkan benda asing yang ada di lubang telinga, hidung, atau tenggorokan pasien. Benda yang disebut sebagai benda asing adalah benda yang tidak seharusnya berada dalam tubuh dan dapat mengganggu fungsi. Benda dapat berupa makanan, aksesoris, hingga serangga.

Krioterapi

Krioterapi adalah prosedur medis yang dilakukan untuk mengangkat jaringan abnormal pada tubuh (tumor). Prosedur ini dilakukan dengan menyemprotkan cairan nitrogen yang sangat dingin pada jaringan hingga jaringan dapat membeku dan kemudian diangkat dari permukaan tubuh.

Kuret

Kuret adalah prosedur bedah kecil yang biasanya dilakukan untuk membersihkan atau mengikis dinding rahim. Umumnya prosedur ini dilakukan pada wanita yang mengalami keguguran. Tujuan prosedur kuret atau kuretase adalah untuk mengeluarkan jaringan janin yang tertinggal di dalam rahim.

Laparoskopi Kandungan

Laparoskopi kandungan adalah prosedur operasi minimal invasif yang dapat menjadi alternatif untuk operasi daerah panggul. Prosedur operasi ini dilakukan dengan menggunakan alat yang disebut laparoskop. Penggunaan laparoskop untuk melihat bagian panggul hanya membutuhkan sayatan kecil di perut tanpa pembedahan besar.

Laparotomi

Laparotomi adalah prosedur pembedahan yang dilakukan untuk melihat organ dalam perut untuk membantu proses diagnosis penyakit. Prosedur medis ini dilakukan dengan cara membuka dinding perut untuk membuka akses ke perut. Sebelum prosedur ini dimulai, anestesi atau bius dibutuhkan.

Laser Argon

Laser argon adalah prosedur perawatan menggunakan sinar termal yang digunakan untuk mengobati masalah mata seperti retinopati diabetik dan glaukoma. Retinopati diabetik adalah gangguan mata yang merupakan komplikasi dari diabetes.

Laser Tattoo Removal

Laser tattoo removal adalah prosedur medis yang dilakukan untuk menghapus tato dari kulit. Prosedur ini menggunakan sinar laser untuk menghancurkan pigmen warna pada kulit. Warna, ukuran, dan lama keberadaan tato pada kulit akan menentukan bagaimana dan seberapa lama metode ini akan dilaksanakan.

Laser YAG

Laser YAG adalah prosedur yang dilaksanakan untuk membantu mengobati beberapa penyakit pada kulit dan mata. Prosedur medis ini dilakukan dengan menggunakan laser untuk memanaskan sel-sel pembawa penyakit agar sel tersebut hancur.

Lumbar Puncture

Lumbar puncture adalah prosedur medis yang dilakukan untuk mengambil sampel cairan serebrospinal yang ada di sumsum tulang belakang. Serebrospinal adalah cairan yang mengelilingi otak dan sumsum tulang belakang. Prosedur ini dapat membantu diagnosis beberapa gangguan kesehatan.

Mammografi

Mammografi adalah pemeriksaan menggunakan sinar-X (rontgen) untuk mengambil gambaran payudara. Pemeriksaan ini umumnya dilakukan untuk memeriksa adanya kanker payudara. Prosedur ini merupakan salah satu prosedur paling efektif untuk skrining atau deteksi dini kanker payudara.

Mandi Lilin

Mandi lilin adalah metode pengobatan dengan mengaplikasikan lelehan lilin yang dibakar ke kulit. Lelehan lilin yang hangat dapat membuat rileks dan juga membantu membuka pori-pori. Permukaan tubuh kemudian akan dipijat dengan media lelehan lilin tersebut. Terapi ini baik untuk kesehatan, terutama kesehatan kulit.

Medical Check Up

Medical check up adalah pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh dan lengkap. Pemeriksaan dapat mencakup konsultasi dengan berbagai dokter spesialis, tes darah, tes urine, tes pencitraan, dan banyak pemeriksaan lainnya. Pemeriksaan ini membantu mengetahui kondisi tubuh seseorang secara keseluruhan.

Medical Check Up Karyawan

Medical check up karyawan adalah pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh dan lengkap terhadap karyawan atau calon karyawan pada suatu perusahaan. Prosedur pemeriksaan ini dilakukan untuk mengetahui riwayat kesehatan karyawan secara keseluruhan dan mendeteksi adanya gangguan kesehatan tertentu yang mungkin akan memberi pengaruh terhadap pekerjaannya atau lingkungan kerjanya.

Melahirkan Normal

Melahirkan normal adalah proses melahirkan bayi alami pravaginam (melalui vagina) secara alami. Proses melahirkan satu ini biasanya membutuhkan waktu pemulihan yang lebih cepat jika dibandingkan dengan proses melahirkan caesar. Pasien yang melahirkan normal umumnya akan beristirahat selama 36 hingga 48 jam setelah melahirkan sebelum diperbolehkan pulang oleh dokter.

Mikrodermabrasi Wajah

Mikrodermabrasi wajah adalah prosedur kecantikan kulit dengan menggunakan butiran kristal mikro untuk membantu mengelupaskan lapisan terluar kulit. Setelahnya kulit akan beregenerasi dan membentuk lapisan baru. Prosedur ini membantu mengangkat sel kulit mati dan dapat menyamarkan tanda penuaan.

Miomektomi

Miomektomi adalah salah satu prosedur yang dapat membantu mengatasi tumor jinak atau fibroid dalam rahim. Prosedur ini sangat disarankan dilakukan oleh wanita dengan fibroid yang ingin memiliki anak karena prosedur pengobatan satu ini dapat membantu meningkatkan kesuburan sehingga peluang kehamilan semakin tinggi.

Miringoplasti

Miringoplasti adalah salah satu prosedur pengobatan yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah pada telinga. Prosedur bedah ini membantu memperbaiki lubang pada gendang telinga yang biasanya disebabkan oleh infeksi. Jika dibiarkan, infeksi pada telinga dapat menyebabkan gangguan pendengaran.

MRI Scan

MRI scan adalah singkatan dari magnetic resonance imaging scan. MRI adalah pemeriksaan menggunakan magnet besar dan gelombang radio untuk mendapatkan gambaran organ dan struktur dalam tubuh. Tes pencitraan satu ini dilakukan untuk membantu diagnosis berbagai penyakit, termasuk yang ada di sumsum tulang belakang dan otak.

Nasal and Sinus Endoscopic Surgery

Nasal and sinus endoscopic surgery adalah prosedur yang dilakukan untuk mengatasi peradangan sinus dan membantu membersihkan rongga sinus dengan bantuan alat yang disebut endoskop. Endoskop adalah selang elastis yang dimasukkan ke sinus untuk membantu memasukkan obat antiradang ke sinus dan membersihkan sinus.

Nebulizer

Nebulizer adalah sebuah peralatan medis yang dapat membantu mengatasi gangguan pernapasan seperti asma. Cara kerja alat ini adalah dengan mengubah bentuk obat cairan menjadi uap yang kemudian dihirup oleh pasien. Alat ini memudahkan obat untuk langsung masuk ke saluran pernapasan.

Obturator Palatum

Obturator palatum adalah alat yang digunakan untuk menutup jaringan terbuka yang ada di atap mulut yang mengarah ke rongga hidung atau disebut juga dengan palatum. Alat ini membantu menutup bukaan pada langit-langit mulut yang dapat memengaruhi bicara dan menyebabkan regurgitasi hidung selama makan.

Odontektomi

Odontektomi adalah prosedur pencabutan gigi yang melibatkan prosedur bedah. Prosedur ini biasanya dilakukan untuk membuang gigi yang tumbuh tidak sempurna atau tertanam di tulang rahang. Kondisi ini disebut dengan impaksi gigi yang umumnya terjadi pada gigi geraham bungsu.

Operasi Aneurisma

Operasi aneurisma adalah prosedur bedah minimal invasif yang dilakukan untuk mengatasi penyakit aneurisma. Aneurisma sendiri adalah penyakit yang ditandai dengan penggelembungan pembuluh darah. Jika aneurisma pecah, maka dapat menyebabkan pendarahan internal, stroke, atau kondisi fatal lainnya.

Operasi Angkat Kandung Empedu dengan Laparoskopi

Operasi angkat kandung empedu dengan laparoskopi adalah prosedur operasi minimal invasif untuk dengan bantuan laparoskop untuk mengangkat atau membuang kantong empedu. Dalam prosedur ini, dokter hanya akan membuat sayatan kecil dan melihat bagian dalam perut dengan laparoskop. Karbon dioksida akan ditiupkan ke perut untuk membantu melihat bagian perut dengan lebih jelas.

Operasi Aorta

Operasi aorta adalah prosedur operasi yang dilakukan untuk mengatasi aorta yang bermasalah. Prosedur dilakukan untuk memperbaiki katup jantung sehingga jantung dapat kembali bekerja dengan normal. Dalam prosedur operasi ini, aorta uang rusak juga dapat diangkat dan kemudian diganti dengan menggunakan tabung sintetis.

Operasi Bypass Jantung

Operasi bypass jantung adalah prosedur operasi yang dilakukan untuk memperbaiki aliran darah dan juga oksigen ke jantung yang mengalami penyumbatan. Prosedur operasi dilakukan dengan cara menggantikan pembuluh darah yang mengalami sumbatan atau yang mengalami kerusakan.

Operasi Caesar

Operasi caesar adalah prosedur medis untuk membantu proses persalinan dengan cara mengeluarkan bayi dari celah sayatan pada rahim dan perut ibu hamil. Sayatan biasanya berada persis di bawah garis perut ibu dan dibuat melintang. Proses pemulihan operasi caesar biasanya membutuhkan waktu lebih lama dibandingkan persalinan normal.

Operasi Dagu

Operasi dagu adalah prosedur operasi yang dilakukan untuk memperbaiki bentuk dagu. Prosedur operasi ini dapat meliputi implant atau dapat juga melibatkan operasi pengurangan komponen tulang pada area dagu.

Operasi Hernia

Operasi hernia adalah prosedur operasi yang dilakukan untuk mengatasi hernia, yaitu kondisi di mana terdapat organ tubuh yang menembus celah otot atau jaringan ikat di sekitarnya yang melemah. Secara umum prosedur operasi hernia terbagi menjadi dua jenis, yaitu herniorrhaphy dan hernioplasty.

Operasi Hidung

Operasi hidung adalah prosedur pembedahan yang dilakukan untuk memperbaiki bentuk hidung atau mengatasi masalah pada hidung. Prosedur operasi ini dapat dilakukan karena alasan medis seperti gangguan pernapasan atau kerusakan akibat cedera atau dapat juga dilakukan untuk keperluan estetika untuk mendapatkan tampilan hidung lebih indah.

Operasi Katarak

Operasi katarak adalah operasi yang dilakukan untuk mengatasi penyakit katarak. Penyakit ini merupakan salah satu gangguan mata paling umum, terutama pada lansia. Prosedur operasi ini biasanya baru akan dilakukan apabila tingkat kekeruhan pada mata terlihat signifikan dan mulai mengganggu aktivitas harian.

Operasi Kelopak Mata

Operasi kelopak mata adalah operasi yang dilakukan untuk memperbaiki kelopak mata. Operasi ini dapat membuat mata terlihat lebih besar. Operasi juga dapat memperbaiki kelopak mata yang melemah dan kehilangan elastisitas akibat penuaan. Hasilnya, mata akan terlihat lebih muda.

Operasi Mata

Operasi mata adalah prosedur operasi atau bedah mata yang dilakukan pada mata atau jaringan penyokong mata (adneksa mata). Prosedur operasi ini dilakukan oleh dokter spesialis mata dilakukan untuk mengatasi berbagai masalah pada mata. Perawatan ketat dibutuhkan sebelum, selama, dan setelah prosedur operasi karena mata adalah organ yang sangat rapuh.

Operasi Pengecilan Payudara

Operasi pengecilan payudara adalah prosedur bedah plastik yang dilakukan untuk memperkecil ukuran payudara. Operasi ini dapat dilakukan karena alasan medis ketika ukuran payudara menyebabkan gangguan kesehatan tertentu atau dapat juga dilakukan dengan tujuan memperbaiki penampilan.

Operasi Polip

Operasi polip adalah prosedur operasi yang dilakukan untuk membuang polip yang ada dalam tubuh, terutama polip pada saluran pencernaan. Tujuan dari prosedur operasi ini adalah agar polip tidak berkembang menjadi kanker. Prosedur operasi dapat dilakukan dengan operasi besar, endoskopi, maupun kolonoskopi.

Operasi Pterigium

Operasi pterigium adalah prosedur operasi yang dilakukan untuk menghilangkan pterigium, yaitu penyakit mata yang ditandai dengan tumbuhnya selaput pada bagian putih bola mata. Kondisi ini dapat terjadi pada salah satu atau kedua mata dan dapat menyebabkan kehilangan penglihatan apabila dibiarkan.

Operasi Tangan

Operasi tangan adalah prosedur pembedahan yang dilakukan pada bagian tangan. Bagian yang dimaksud adalah termasuk kulit, sendi, tulang, tendon, tulang rawan, dan saraf yang ada di tangan. Tujuan prosedur pembedahan ini adalah untuk mengatasi cacat lahir, mengatasi cedera, atau mengatasi beberapa penyakit tertentu.

Operasi Tulang Belakang

Operasi tulang belakang adalah prosedur bedah tulang untuk mengatasi gangguan pada tulang belakang. Jenis operasi yang dilakukan akan bergantung pada jenis masalah yang dialami. Umumnya operasi ini dilakukan untuk mengatasi nyeri tulang belakang atau punggung.

Operasi Tumor Otak

Operasi tumor otak adalah prosedur operasi untuk mengangkat sebanyak mungkin tumor pada otak tanpa menyebabkan cedera pada otak. Prosedur operasi ini umumnya dilakukan menggunakan teknik bedah mikro. Operasi ini berpotensi menyebabkan kerusakan pada jaringan otak yang sangat halus apabila terjadi tekanan berlebihan atau gangguan asupan darah.

Operasi Usus Buntu

Operasi usus buntu adalah prosedur operasi yang dilakukan untuk mengeluarkan usus buntu dari dalam sistem pencernaan. Prosedur ini biasanya dilakukan ketika usus buntu mengalami peradangan. Pengangkatan usus buntu tidak akan menimbulkan masalah kesehatan tertentu karena usus buntu tidak memiliki fungsi yang signifikan bagi tubuh.

Operasi Usus Buntu dengan Laparoskopi

Operasi usus buntu dengan laparoskopi adalah prosedur operasi minimal invasif untuk mengangkat usus buntu dari saluran pencernaan. Prosedur operasi ini menggunakan bantuan alat yang dilengkapi kamera yang disebut laparoskop. Operasi dengan laparoskop hanya membutuhkan sayatan kecil sehingga bekas luka juga lebih kecil.

Operasi Vagina

Operasi vagina adalah prosedur pembedahan untuk memperbaiki tampilan vulva, memperbaiki fungsi vulva, atau dapat juga dikatakan untuk mengencangkan vagina. Operasi ini dapat dilakukan untuk memperbaiki anatomi atau sekedar untuk memperbaiki penampilan. Prosedur ini umumnya dilakukan setelah melahirkan atau ketika tanda penuaan muncul.

Pain Management

Pain management adalah prosedur perawatan medis untuk membantu pasien menghilangkan atau mengurangi rasa nyeri yang dirasakannya akibat penyakit tertentu. Prosedur perawatan satu ini dapat berupa pemberian obat-obatan, terapi tertentu, atau tindakan medis lainnya sesuai dengan kebutuhan.

Pap Smear

Pap smear adalah prosedur pemeriksaan yang dilakukan untuk melihat kondisi sel-sel pada leher rahim atau serviks dan vagina. Pemeriksaan ini bertujuan mendeteksi keberadaan sel abnormal yang berpotensi berkembang atau telah berkembang menjadi kanker. Prosedur ini wajib dilakukan secara rutin oleh setiap wanita.

Patologi Anatomi

Patologi anatomi adalah prosedur pemeriksaan medis yang bertujuan untuk mendeteksi adanya kelainan pada jaringan tubuh. Prosedur ini akan membantu dokter untuk melakukan diagnosis terhadap berbagai penyakit. Setelah itu dokter dapat menentukan pengobatan yang paling tepat untuk penyakit tersebut.

PCNL (Percutaneous Nephrolithotomy)

PCNL (Percutaneous Nephrolithotomy) adalah prosedur minimal invasif untuk membantu mengeluarkan batu ginjal melalui sayatan kecil pada kulit. Prosedur ini dapat membantu menghilangkan batu ginjal hingga ukuran lebih dari 2 cm dan dapat membantu menghilangkan batu ginjal yang ada di dekat area panggul.

Peeling

Peeling adalah prosedur medis untuk mengelupaskan lapisan terluar kulit. Prosedur ini dilakukan dengan cara mengoleskan zat kimia ke permukaan kulit. Prosedur kecantikan ini dapat membantu kita mendapatkan lapisan kulit baru yang lebih sehat dan juga lembut.

Pemasangan Alat Pacu Jantung

Pemasangan alat pacu jantung adalah prosedur untuk memasangkan alat pacu jantung ke dalam jantung seseorang. Alat yang dipasangkan ini disebut dengan pacemaker. Alat ini bertugas untuk mengirimkan sinyal elektrik untuk membantu jantung dapat berdetak secara teratur.

Pemasangan Crown Gigi

Pemasangan crown gigi adalah prosedur medis untuk memasang crown atau mahkota gigi buatan pada bagian atas gigi yang mengalami kerusakan. Tujuan pemasangan mahkota gigi ini adalah untuk merapikan bentuk dan ukuran gigi, menambah kekuatan gigi, dan membuat penampilan lebih sempurna dengan gigi yang lebih rapi.

Pemasangan dan Pelepasan IUD

Pemasangan dan pelepasan IUD adalah prosedur pemasangan dan pelepasan alat kontrasepsi yang disebut dengan IUD. Nama lain dari alat kontrasepsi ini adalah KB spiral. IUD merupakan alat kontrasepsi berbentuk huruf T yang dipasangkan di dalam rahim.

Pemasangan Kawat Gigi

Pemasangan kawat gigi adalah prosedur untuk memasang kawat gigi atau behel yang merupakan perangkat medis yang mampu membuat bentuk dan susunan gigi menjadi lebih rapi. Penggunaan kawat gigi dapat bertujuan untuk mendukung penampilan atau dapat juga disebabkan karena alasan medis tertentu.

Pemeriksaan dan Konsultasi Mata

Pemeriksaan dan konsultasi mata adalah layanan yang memfasilitasi pasien untuk diperiksa dan melakukan tanya jawab dengan dokter spesialis mata. Dokter akan memeriksa kondisi mata dan membantu mencegah atau memberikan pengobatan yang tepat jika terdapat gangguan pada mata.

Pemeriksaan dan Konsultasi Mata Anak

Pemeriksaan dan konsultasi mata anak adalah layanan yang memfasilitasi anak untuk diperiksa dan berkonsultasi dengan dokter spesialis mata. Dokter akan membantu mencegah atau memberikan pengobatan yang tepat apabila ditemukan gangguan mata pada anak.

Pemeriksaan Diabetes

Pemeriksaan diabetes adalah prosedur pemeriksaan yang dilakukan untuk mendeteksi dini diabetes. Tujuan pemeriksan ini adalah untuk mengetahui adanya risiko diabetes sehingga penyakit ini dapat dicegah atau jika sudah memiliki diabetes maka diabetes dapat segera mendapatkan penanganan yang tepat.

Pemeriksaan Feses

Pemeriksaan feses adalah serangkaian prosedur pemeriksaan pada feses. Tujuan pemeriksaan pada feses adalah untuk mengetahui kondisi yang terkait dengan saluran pencernaan. Pemeriksaan ini dapat mendeteksi beberapa kondisi seperti infeksi, gizi buruk, atau kanker.

Pemeriksaan Kelenjar Tiroid

Pemeriksaan kelenjar tiroid adalah prosedur pemeriksaan darah yang dijalani oleh pasien yang mengalami gangguan hormon. Prosedur pemeriksaan ini dilakukan dengan cara mengukur kadar hormon perangsang tiroid atau thyroid-stimulating hormone (TSH) dan hormon kadar tiroksin dalam darah.

Pemeriksaan Kimia Klinik

Pemeriksaan kimia klinik adalah prosedur pemeriksaan dengan menggunakan proses kimiawi untuk mengukur kadar zat kimia dalam tubuh. Kadar yang diukur adalah seperti kadar glukosa, elektrolit, lemak, enzim, dan zat kimia lainnya dalam tubuh. Pemeriksaan ini dapat berupa pemeriksaan darah atau tes urine.

Pemeriksaan Medis Kejiwaan

Pemeriksaan medis kejiwaan adalah pemeriksaan medis untuk mengetahui kondisi kejiwaan pasien. Tujuan pemeriksaan ini adalah untuk mengetahui kesehatan kejiwaan seseorang dan untuk menentukan perawatan kejiwaan yang tepat apabila memang ditemukan gangguan kejiwaan.

Pemeriksaan PSA (Prostate Specific Antigen)

Pemeriksaan PSA (prostat specific antigen) adalah prosedur pemeriksaan untuk menentukan kadar prostat spesifik antigen atau PSA dalam darah. Tujuan prosedur pemeriksaan ini adalah untuk mendeteksi adanya penyakit pada prostat.

Pemeriksaan Skrining Kanker Kolon

Pemeriksaan skrining kanker kolon adalah prosedur pemeriksaan yang dilakukan untuk mendeteksi keberadaan kanker di kolon atau usus besar. Prosedur pemeriksaan ini biasanya terdiri dari beberapa rangkaian tes mulai dari pemeriksaan darah, tes rontgen, hingga pemeriksaan feses.

Pemeriksaan Sperma

Pemeriksaan sperma adalah salah satu prosedur pemeriksaan paling awal untuk mencari tahu tentang masalah kesuburan pada pria. Prosedur pemeriksaan ini dilakukan dengan cara memeriksa sampel sperma yang dikeluarkan dari proses masturbasi.

Pemeriksaan TORCH

Pemeriksaan TORCH adalah prosedur pemeriksaan darah untuk mengetahui keberadaan infeksi toxoplasmosis, other infection atau infeksi lain (HIV, hepatitis, dll), rubella cytomegalovirus, dan herpes simplex. Pemeriksaan ini biasanya dilakukan pada ibu hamil untuk mencegah komplikasi pada janin.

Pemeriksaan Uroflowmetri

Pemeriksaan uroflowmetri adalah salah satu prosedur pemeriksaan yang dilakukan untuk melihat tekanan aliran urine atau kecepatan buang air kecil dalam waktu tertentu. Pemeriksaan ini dapat membantu mengidentifikasi penyebab kesulitan kemih. Tes ini juga sering digunakan untuk mendeteksi kondisi yang berhubungan dengan pembesaran prostat.

Pemutihan Gigi

Pemutihan gigi adalah prosedur perawatan gigi yang bertujuan untuk memutihkan dan mencerahkan gigi, tapi tetap menjaga permukaan gigi agar tidak rusak. Proses pemutihan biasanya menggunakan bantuan energi cahaya atau panas atau kombinasi kedua energi tersebut agar prosesnya lebih cepat dan maksimal.

Pengangkatan Kista Pada Kulit

Pengangkatan kista pada kulit adalah prosedur pembedahan yang dilakukan untuk mengangkat jaringan abnormal berbentuk kantong yang tumbuh di sekitar folikel rambut. Kista dapat muncul di bagian tubuh mana saja, tapi paling umum ditemukan di wajah, leher, kepala, punggung, dan area genital.

Penggantian Katup Jantung

Penggantian katup jantung adalah prosedur operasi yang dilakukan untuk mengatasi kelainan atau gangguan pada katup jantung. Katup jantung yang mengalami gangguan biasanya akan diganti dengan katup jantung milik orang lain atau disebut juga dengan donor atau dapat juga menggunakan katup jantung buatan.

Pengobatan Batu Empedu

Pengobatan batu empedu adalah prosedur perawatan yang dilakukan untuk membuang batu empedu yang ada pada saluran empedu. Pengobatan untuk batu empedu dapat dilakukan dengan beberapa cara mulai dari menggunakan terapi obat-obatan atau dapat juga dengan prosedur operasi pengangkatan kandung empedu.

Pengobatan Hidrokel Testis

Pengobatan hidrokel testis adalah perawatan untuk mengatasi hidrokel testis, yaitu adanya cairan di sekitar testis yang menyebabkan skrotum membengkak. Jika ukuran hidrokel cukup besar dan menyebabkan ketidaknyamanan, umumnya akan dilakukan pembedahan hidrokel.

Pengobatan Hipospadia

Pengobatan hipospadia adalah prosedur yang dilakukan untuk mengatasi hipospadia, yaitu kondisi di mana letak uretra pada bayi laki-laki tidak normal. Prosedur yang paling umum dilakukan adalah operasi pembedahan uretra. Tindakan ini biasanya dilakukan pada anak usia 4 bulan hingga 1,5 tahun.

Pengobatan Kalazion

Pengobatan kalazion adalah perawatan untuk mengatasi kalazion, yaitu benjolan pada kelopak mata bagian atas. Umumnya dokter akan memberikan pengobatan antibiotik karena penyebab paling umum kondisi ini adalah infeksi bakteri. Jika pengobatan lain tidak efektif, maka operasi mata dapat dilakukan untuk mengeluarkan cairan dari benjolan tersebut.

Pengobatan Kista Konjungtiva

Pengobatan kista konjungtiva adalah perawatan untuk mengatasi kista konjungtiva, penyakit mata berupa kantong putih berisi cairan yang ada pada konjungtiva. Kondisi kista tidak serius dapat diatasi dengan terapi obat antiinflamasi. Jika pengobatan tidak berhasil, tindakan operasi mungkin dibutuhkan untuk mengatasi kondisi yang lebih serius.

Pengobatan Melasma

Pengobatan melasma adalah prosedur medis yang dilakukan untuk mengatasi melasma, yaitu gangguan kulit kronis yang menyebabkan bercak kecokelatan pada wajah. Pengobatan dapat berupa pemberian obat topikal atau dapat juga tindakan seperti peeling, perawatan laser, mikrodermabrasi, atau terapi cahaya.

Penjahitan Luka

Penjahitan luka adalah prosedur perawatan dengan menjahit luka terbuka atau luka robek untuk menyatukan kembali dua permukaan kulit yang terpisah akibat cedera atau penyebab lain. Tujuan dari prosedur ini adalah agar kulit dapat menempel kemudian tumbuh kembali seperti sedia kala.

Perbaikan Atrial Septal Defect (ASD)

Perbaikan atrial septal defect (ASD) adalah prosedur perawatan untuk mengatasi kelainan bawaan pada jantung yang ditandai dengan adanya lubang antara atrium jantung. Cara menangani ASD pada anak dapat melalui prosedur penggunaan kateter hingga prosedur pembedahan.

Perbaikan Ventricular Septal Defect (VSD)

Perbaikan ventricular septal defect (VSD) adalah prosedur perawatan untuk mengatasi kelainan bawaan pada jantung yang ditandai dengan adanya lubang atau celah pada septum jantung. Perawatan dapat berupa prosedur kateterisasi, pembedahan, atau gabungan antara keduanya. Dokter juga mungkin akan meresepkan obat untuk membantu jantung berfungsi dengan baik.

Percutaneous Coronary Intervensi (PCI)

Percutaneous coronary intervensi (PCI) adalah prosedur medis untuk menghilangkan gumpalan darah (trombus) dan melebarkan pembuluh darah koroner yang mengalami penyempitan. Prosedur ini dilakukan dengan menggunakan kateter balon dan juga pemasangan stent jika diperlukan.

Phlebotomy

Phlebotomy adalah proses mengeluarkan darah dari vena dengan menggunakan jarum. Umumnya darah diambil dari bagian lengan. Prosedur ini biasa disebut dengan prosedur pengambilan darah atau venipuncture. Darah biasanya akan dikirim ke laboratorium untuk diuji dan membantu diagnosis berbagai kondisi medis.

Pijat Bayi

Pijat bayi adalah perawatan tubuh untuk bayi dengan memberikan pijatan-pijatan lembut pada tubuh bayi. Bagian tubuh yang biasanya dipijat adalah seperti tangan, kaki, dan punggung bayi. Tujuan perawatan ini adalah untuk melancarkan sirkulasi darah, melancarkan pencernaan, dan membuat tubuh bayi menjadi lebih rileks.

Profil Lipid

Profil lipid adalah prosedur pemeriksaan untuk membantu mendeteksi kelainan pada lemak darah. Prosedur pemeriksaan ini umumnya meliputi pengukuran kadar kolesterol total, LDL (low density cholesterol), HDL (high density cholesterol), dan kadar trigliserida.

Prosedur Kelahiran dengan Anestesi Spinal (ILA)

Prosedur kelahiran dengan anestesi spinal atau intrathecal labour analgesia (ILA) adalah prosedur persalinan dengan bantuan suntikan anestesi. Prosedur ini dilakukan dengan cara menyuntikkan obat anestesi ke rongga tulang belakang. Tujuannya adalah untuk meredakan rasa nyeri ketika persalinan.

Prostatektomi

Prostatektomi adalah operasi prostat untuk membedah atau mengangkat sebagian atau seluruh kelenjar prostat. Tujuan dari prosedur ini yaitu mengobati kanker prostat selain melalui kemoterapi, radioterapi, atau terapi hormon. Bisa juga untuk mengurangi sumbatan, membersihkan penyumbatan, dan mencegah infeksi meluas.

Radiasi Inframerah

Radiasi inframerah adalah radiasi elektromagnetik yang bisa digunakan untuk berbagai keluhan medis. Fungsi radiasi inframerah adalah untuk meningkatkan metabolisme tubuh, mencegah kerusakan sel, dan meringankan peradangan.

Radioterapi

Radioterapi adalah terapi radiasi yang merupakan prosedur medis untuk menangani kanker. Prosedur medis ini menggunakan bantuan sinar-X untuk membunuh dan menghentikan penyebaran sel kanker yang ada di dalam tubuh. Pada umumnya, radioterapi digunakan bersamaan dengan metode lain untuk meningkatkan efektivitas pengobatan kanker.

Rehabilitasi Jantung

Rehabilitasi jantung adalah terapi yang dilakukan terhadap pasien yang memiliki gangguan jantung. Tujuan rehabilitasi jantung adalah untuk membantu pasien dengan gangguan jantung agar bisa kembali beraktivitas normal. Cara untuk mendapatkan hasil yang maksimal, pasien harus melakukan terapi fisik, terapi psikis, dan perubahan gaya hidup.

Rehabilitasi Paru

Rehabilitasi paru adalah terapi yang dilakukan sekitar 1,5 bulan dengan latihan fisik. Pasien akan diberikan pelatihan untuk mengendalikan gejala dan pengetahuan seputar Penyakit Paru Obstruktif Kronis (PPOK). Tujuan rehabilitasi paru adalah untuk mengurangi gejala dan kecacatan hingga meningkatkan kualitas hidup pengidap paru kronik.

Rehabilitasi Pasca Stroke

Rehabilitasi pasca stroke adalah terapi yang tergolong penting untuk pasien stroke. Tujuan rehabilitasi pasca stroke adalah membantu pasien untuk memulihkan kemampuan otak yang hilang akibat stroke.

Rehabilitasi Saraf

Rehabilitasi saraf adalah program medis yang dilakukan untuk pasien dengan gangguan sistem saraf. Tujuan rehabilitasi saraf adalah membantu pasien dalam memperbaiki fungsi saraf dan mengurangi gejala yang dirasakan.

Rehabilitasi Tulang dan Sendi

Rehabilitasi tulang dan sendi adalah terapi yang dilakukan terhadap pasien yang mengalami cedera atau telah menjalankan operasi tulang dan sendi. Tujuan rehabilitasi ini adalah untuk mengembalikan kemampuan gerak dan kekuatan fisik pasien.

Removal of the Spleen

Removal of the spleen adalah operasi untuk pengangkatan limpa yang dikenal juga dengan istilah splenectomy. Tindakan medis ini diakukan terhadap pasien yang mengalami infeksi limpa, pecah limpa, kista dan tumor di limpa, atau kanker limpa.

Reparasi Dasar Panggul

Reparasi dasar panggul adalah prosedur medis untuk memperbaiki jaringan otot panggul, sehingga bisa kembali menahan uterus pada tempat yang seharusnya. Tujuan reparasi dasar panggul adalah untuk mengatasi turunnya uterus atau rahim.

Reparasi Sistokel

Reparasi sistokel adalah prosedur pembedahan saluran kandung kemih. Perlu diketahui bahwa sistokel adalah kondisi kandung kemih turun ke vagina karena dinding penyekat antara keduanya melemah. Reparasi sistokel dilakukan dengan mengangkat uretra atau memposisikan kembali kandung kemih ke posisi semula.

Rontgen Dada

Rontgen dada adalah metode pemeriksaan yang difokuskan ke area dada menggunakan sinar rontgen atau sinar-X. Prosedur ini dilakukan untuk membantu dokter dalam mengetahui penyebab dan gejala penyakit tertentu. Rontgen dada dilakukan untuk memeriksa gangguan pernapasan atau masalah fungsi paru-paru.

Rontgen Gigi

Rontgen gigi adalah prosedur medis berupa pemindaian menggunkan sinar-X untuk mengambil gambar bagian dalam mulut. Prosedur ini dilakukan untuk mengetahui kondisi gigi, tulang, dan jaringan lunak yang ada di sekitarnya. Hasil rontgen gigi bisa digunakan untuk mengetahui penyebab dan mengobati masalah gigi.

Scaling Gigi

Scaling gigi adalah prosedur non-operasi untuk membersihkan plak dan karang gigi. Ini merupakan salah satu prosedur perawatan gigi yang umum dilakukan. Selain membersihkan plak dan karang gig, prosedur medis ini juga bisa membantu mencegah peradangan di area gigi.

Sedot Lemak

Sedot lemak adalah prosedur medis untuk menghilangkan lemak berlebihan di beberapa bagian tubuh. Prosedur ini juga bisa digunakan sebagai alternatif untuk mengatasi obesitas, namun bukan menjadi pilihan utama. Sedot lemak hanya bisa menghilangkan lemak, bukan untuk menghilangkan selulit atau stretch marks.

Senam Hamil

Senam hamil adalah senam yang gerakannya sudah dibuat khusus untuk ibu hamil dan aman dilakukan untuk semua rentang usia kehamilan. Tujuan senam hamil adalah membantu ibu untuk mempersiapkan diri menjelang proses persalinan. Pada umumnya akan berlangsung sekitar 30 menit per sesi.

Senam Nifas

Senam nifas adalah senam khusus untuk ibu yang sudah melahirkan, baik yang melahirkan normal maupun caesar. Manfaat senam nifas adalah membantu menurunkan berat badan, mengencangkan vagina, memulihkan otot perut dan panggul, menurunkan kadar hormon endorfin.

Senam Yoga

Senam yoga adalah senam yang fokus pada kekuatan, fleksibilitas, dan pernapasan. Gerakan yoga dirancang untuk meningkatkan kualitas mental dan fisik. Biasanya dilakukan untuk meredakan stres, membuat tubuh dan pikiran menjadi rileks, dan memperlancar peredaran darah.

Sigmoidoskopi

Sigmoidoskopi adalah prosedur pemeriksaan untuk mengecek bagian dalam usus besar. Bagian usus besar yang dimaksud adalah termasuk rektum, kolon sigmoid, dan juga anus. Pemeriksaan ini menggunakan alat yang disebut sigmoidoskop untuk membantu menguji atau mendiagnosis gangguan pada rektum dan usus besar.

Sistektomi

Sistektomi adalah prosedur operasi yang dilakukan untuk mengangkat sebagian atau seluruh bagian kandung kemih. Prosedur pembedahan ini umumnya dilakukan untuk mengatasi kanker kandung kemih atau kondisi lain pada kandung kemih yang disebabkan cacat lahir, cedera, atau gangguan saraf.

Skrining Hepatitis

Skrining hepatitis adalah prosedur pemeriksaan untuk mendeteksi penyakit hepatitis. Jenis penyakit yang paling sering diperiksa adalah hepatitis B dan hepatitis C. Skrining hepatitis adalah salah satu langkah yang dapat dilakukan untuk mencegah penyakit hepatitis.

Skrining Kanker

Skrining kanker adalah prosedur pemeriksaan menyeluruh untuk mendeteksi kanker pada seluruh bagian tubuh yang dilakukan sebelum gejala kanker muncul. Prosedur pemeriksaan ini sangat berguna untuk mendeteksi dini kanker agar kanker dapat diatasi sebelum bertambah parah.

Skrining TBC

Skrining TBC adalah pemeriksaan untuk mendeteksi penyakit TBC. Pemeriksaan ini umumnya dilakukan oleh individu yang diduga terpapar bakteri tuberkulosis. Prosedur pemeriksaan dibagi menjadi beberapa tahapan meliputi pemeriksaan kulit, cek darah, dan pengambilan foto rontgen dada.

Skrining Tulang dan Sendi

Skrining tulang dan sendi adalah prosedur pemeriksaan untuk melihat kesehatan tulang dan sendi. Umumnya tes ini dilakukan untuk membantu diagnosis masalah tulang seperti osteoporosis. Pemeriksaan akan membantu dokter untuk mengetahui penyakit dan menentukan pengobatan yang paling tepat.

Skrining Tumbuh Kembang Anak

Skrining tumbuh kembang anak adalah prosedur pemeriksaan untuk mendeteksi adanya keterlambatan atau masalah dalam perkembangan anak. Pemeriksaan ini umumnya merupakan pemeriksaan rutin dan dapat dilakukan setiap 3 hingga 6 bulan sekali.

Slit Lamp Biomikroskop

Slit lamp biomikroskop adalah alat yang digunakan untuk membantu diagnosis gangguan pada mata. Slit lamp adalah alat yang memancarkan cahaya intensitas tinggi yang difokuskan untuk menyinari selembar cahaya tipis ke mata. Alat ini kemudian digunakan dengan biomikroskop, yang merupakan mikroskop binokular untuk memeriksa bagian anterior mata secara detail.

Sterilisasi Wanita

Sterilisasi wanita adalah prosedur medis yang diterapkan pada wanita untuk mencegah kehamilan. Prosedur ini umumnya dilakukan dengan cara menutup atau mengikat tuba fallopi. Prosedur ini merupakan salah satu pilihan yang dapat dilakukan oleh wanita yang tidak ingin memiliki anak lagi dan tidak ingin menggunakan kontrasepsi untuk mencegah kehamilan.

Stimulasi Listrik Fungsional

Stimulasi listrik fungsional adalah terapi dengan menggunakan aliran listrik untuk mengatasi gangguan muskuloskeletal, yaitu gangguan fungsi pada ligamen, otot, saraf, sendi, tendon, dan tulang belakang. Terapi ini dilakukan dengan cara mengalirkan aliran listrik melalui kulit. Elektroda digunakan sebagai penghantar listrik.

Stress Test

Stress test adalah pemeriksaan yang dilakukan untuk menunjukkan bagaimana jantung bekerja selama aktivitas fisik. Pemeriksaan ini biasanya melibatkan berjalan di atas treadmill atau mengendarai sepeda statis sambil irama jantung dipantau. Tes ini dapat membantu mendeteksi adanya gangguan aliran darah di jantung.

Sunat

Sunat adalah prosedur yang dilakukan untuk melepaskan kulup atau kulit yang menyelubungi ujung penis. Prosedur yang disebut juga sirkumsisi ini berhubungan dengan kebersihan penis, tapi tidak memengaruhi kesuburan pria. Di Indonesia prosedur ini umumnya dijalani saat anak-anak, tapi ada juga yang menjalani setelah dewasa.

Tambal Gigi

Tambal gigi adalah adalah prosedur perawatan gigi untuk menambal bagian gigi yang berlubang. Lubang pada gigi harus ditutup atau jika tidak dapat menjadi jalan masuk bagi virus dan bakteri yang dapat menyebabkan sakit gigi, infeksi, dan masalah bau mulut.

TCCD (Transcranial Color Doppler) / TCD (Transcranial Doppler)

TCCD (transcranial color doppler) atau TCD (transcranial doppler) adalah prosedur medis yang dilakukan untuk mengatur seberapa cepat aliran darah yang ada di pembuluh darah otak. Umumnya pemeriksaan ini dilakukan untuk membantu diagnosis beberapa kondisi seperti penyumbatan atau penyempitan pembuluh darah.

TENS (Transcutaneus Electrical Nerve Stimulation)

TENS (transcutaneus electrical nerve stimulation) adalah sebuah alat untuk merangsang sistem saraf melalui permukaan kulit dengan menggunakan energi listrik. Penggunaan TENS terbukti efektif untuk membantu mengatasi rasa nyeri di tubuh.

Terapi Imun

Terapi imun adalah prosedur medis yang dilakukan untuk meningkatkan kemampuan atau imunitas tubuh agar memiliki pertahanan alami untuk melawan sel kanker. Prosedur ini adalah salah satu pilihan dalam mengatasi berbagai jenis kanker.

Terapi Manual

Terapi manual adalah perawatan fisik yang digunakan dalam terapi fisik dan fisioterapi untuk membantu mengatasi nyeri otot dan sendi. Terapi dapat berupa pijat otot, manipulasi otot, mobilisasi sendi, dan manipulasi sendi.

Terapi Okupasi

Terapi okupasi adalah terapi yang bertujuan untuk meningkatkan kemandirian pasien yang sebelumnya mengalami gangguan fisik ataupun gangguan mental. Tujuan utama dari terapi ini adalah untuk meningkatkan kemandirian dan meningkatkan kualitas hidup pasien.

Terapi Tulang Belakang

Terapi tulang belakang adalah terapi yang dilakukan untuk membantu menstabilkan tulang belakang agar tulang ini tidak mengganggu saraf. Prosedur pengobatan dapat berupa pemberian obat kortikosteroid, obat pereda nyeri, hingga prosedur pembedahan.

Terapi Wicara

Terapi wicara adalah prosedur terapi yang membantu meningkatkan kemampuan bicara dan pemahaman serta ekspresi bahasa. Terapi ini mencakup bahasa verbal dan juga nonverbal. Umumnya terapi ini diberikan pada anak yang mengalami keterlambatan berbicara.

Tes Alergi

Tes alergi adalah prosedur pemeriksaan yang dilakukan untuk membantu mendeteksi gangguan tubuh yang disebabkan oleh alergi. Pemeriksaan ini terdiri dari beberapa tes seperti tes tusuk kulit, tes tempel, dan juga tes darah.

Tes Fungsi Paru

Tes fungsi paru adalah prosedur pemeriksaan untuk memeriksa fungsi paru-paru secara keseluruhan. Pemeriksaan ini dilakukan menggunakan bantuan metode spirometry. Spirometry berfungsi untuk mengetahui aliran udara yang masuk dan keluar dari paru-paru yang dapat mengukur fungsi paru-paru.

Tes HIV

Tes HIV adalah prosedur pemeriksaan untuk mendeteksi adanya infeksi HIV yang dapat menyebabkan penyakit AIDS. Prosedur pemeriksaan ini meliputi pemeriksaan urine, pemeriksaan darah, hingga pemeriksaan air liur untuk diperiksa sampelnya di laboratorium.

Tes Kehamilan

Tes kehamilan adalah prosedur pemeriksaan yang dilakukan untuk mendeteksi kehamilan. Pemeriksaan ini umumnya dilakukan dengan cara melakukan pemeriksaan terhadap urine atau darah. Kehamilan akan ditandai dengan keberadaan hormon hCG (human chorionic gonadotropin) dalam urine atau darah.

Tes Narkoba

Tes narkoba adalah prosedur pemeriksaan untuk mengetahui kemungkinan penggunaan obat-obatan terlarang atau narkotika pada individu. Pemeriksaan ini dapat berupa tes urine, tes darah, hingga prosedur medis lainnya yang dapat membantu mendeteksi penggunaan obat-obatan terlarang tersebut.

Tes Pendengaran

Tes pendengaran adalah pemeriksaan yang dilakukan untuk mengukur fungsi pendengaran seseorang. Pemeriksaaan ini menggunakan alat yang dapat menghasilkan suara dengan berbagai kekuatan dan frekuensi. Pemeriksaan ini biasanya dilakukan oleh individu yang memiliki risiko tinggi mengalami masalah gangguan pendengaran.

Tes Pendengaran OAE

Tes pendengaran OAE (otoacoustic emissions) adalah tes pendengaran yang digunakan untuk mengetahui seberapa baik telinga bagian dalam atau koklea bekerja. Tes ini menggunakan earphone kecil yang akan ditempatkan di telinga. Alat ini akan membantu mengukur getaran suara dalam telinga.

Tes Tusuk Kulit

Tes tusuk kulit adalah salah satu prosedur pemeriksaan untuk mengetahui adanya reaksi alergi. Tetesan berbagai jenis alergen akan diaplikasikan ke kulit kemudian kulit ditusuk dengan jarum yang ukurannya sangat kecil. Kemudian pasien harus menunggu beberapa saat untuk mengetahui ada atau tidaknya reaksi alergi.

Tes Urine

Tes urine adalah prosedur pemeriksaan dengan cara memeriksa urine. Tujuan dari pemeriksaan ini adalah melihat apa saja zat-zat buangan yang dikeluarkan oleh ginjal. Pengukuran beberapa jenis zat dapat mengindikasikan kondisi medis tertentu dan dapat membantu dokter mendiagnosis beberapa penyakit.

Tes Widal

Tes widal adalah salah satu prosedur pemeriksaan untuk mendiagnosis penyakit demam tifoid atau yang dikenal juga dengan penyakit tifus. Pemeriksaan ini akan mendeteksi bakteri Salmonella yang merupakan penyebab tifus. Umumnya tes ini tersedia di berbagai negara di mana tifus menjadi endemik.

Tilting Table

Tindakan THT

Tindakan THT adalah semua prosedur yang dilakukan oleh dokter spesialis THT, yaitu dokter yang memiliki keahlian khusus dalam mengatasi penyakit terkait telinga, hidung, dan tenggorokan. Jenis tindakan THT dapat berupa audiometri, esophagoscopy, operasi sinus, tonsilektomi, septoplasti, trakeostomi, timpanomastoidektomi, hingga operasi tumor di leher.

Tonometri

Tonometri adalah metode pemeriksaan untuk mengukur tekanan intraokular pada mata. Alat bernama tonometer akan diletakkan di atas permukaan kornea mata yang telah diberikan anestesi. Pemeriksaan ini umumnya dilakukan untuk memeriksakan kerusakan saraf optik atau kondisi lain seperti glaukoma.

Traksi

Traksi dalam ortopedi adalah sebuah plester lebar yang digunakan untuk meredakan kejang, fraktur, dan berbagai gangguan pada otot. Plester ini ditempelkan di kulit dan dilapisi menggunakan perban elastis. Jenis traksi terdiri dari beberapa jenis yang berbeda yang dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan.

Trans Arterial Chemo Infusion (TACI)

Trans arterial chemo infusion (TACI) adalah salah satu prosedur kemoterapi yang dilakukan untuk mengatasi kanker. Prosedur ini dilakukan dengan cara memasukkan obat kemoterapi ke pembuluh darah. Obat yang dimasukkan ke pembuluh darah akan membantu membunuh sel tumor dan kanker.

Trans Arterial Embolization (TAE)

Trans arterial embolization (TAE) adalah salah satu prosedur pengobatan kanker. Prosedur ini dilakukan dengan menyuntikkan partikel-partikel kecil ke dalam arteri sehingga arteri tersumbat dan tidak mengalirkan darah dan oksigen ke tumor. Partikel-partikel ini disuntikkan melalui kateter yang dipasangkan di arteri.

Transesophageal Echocardiography (TEE)

Transesophageal echocardiography (TEE) adalah pemeriksaan yang dapat menghasilkan gambar jantung seseorang. Pemeriksaan ini menggunakan gelombang suara berfrekuensi tinggi atau ultrasound untuk membuat gambaran detail dari jantung dan arteri yang mengarah dari dan ke jantung.

Transfusi Darah

Transfusi darah adalah prosedur menambahkan darah ke tubuh seseorang yang membutuhkan karena sakit atau cedera. Prosedur ini dapat berlangsung antara 1 hingga 4 jam, bergantung dari banyak darah yang dibutuhkan. Transfusi darah juga dapat membantu apabila tubuh kehilangan satu atau lebih komponen yang membentuk darah sehat.

Tummy Tuck

Tummy tuck adalah prosedur pembedahan untuk membantu menghilangkan kelebihan lemak dan kulit di perut. Prosedur yang disebut abdominoplasti dalam dunia medis ini umumnya dilakukan untuk mendapatkan tampilan perut yang lebih rata dan kulit yang lebih kencang.

Tumor Marker

Pemeriksaan tumor marker adalah prosedur untuk memeriksa adanya tumor marker, zat di dalam tubuh yang menandakan adanya tumor atau kanker. Tumor marker diproduksi oleh sel kanker dan dapat ditemukan di dalam darah dan urine. Pemeriksaan ini biasanya menjadi bagian dari skrining kanker, diagnosis kanker, atau menilai keberhasilan suatu terapi kanker.

TURP

TURP atau transurethral resection of prostate adalah prosedur untuk mengangkat bagian-bagian kelenjar prostat melalui penis. Prosedur ini tidak membutuhkan sayatan. Perawatan ini dilakukan untuk membantu mengatasi masalah kemih yang disebabkan oleh pembesaran prostat.

Tympanoplasty

Tympanoplasty adalah prosedur pembedahan untuk mengatasi perforasi gendang telinga. Prosedur operasi ini dilakukan untuk merekonstruksi membran timpani (gendang telinga) yang berlubang atau merekonstruksi tulang kecil dari telinga bagian tengah. Perforasi gendang telinga dapat disebabkan oleh infeksi kronis atau trauma.

Uji Elektrolit

Uji elektrolit adalah prosedur pemeriksaan yang dilakukan untuk mengukur kadar elektrolit atau garam dan mineral di dalam tubuh. Umumnya pemeriksaan ini dilakukan untuk mendeteksi pengaruh ketidakseimbangan elektrolit terhadap kerja organ-organ tubuh.

Uji Fungsi Hati

Uji fungsi hati adalah prosedur pemeriksaan untuk mendeteksi adanya gangguan fungsi atau kerusakan pada organ hati. Tujuan dari pemeriksaan ini adalah mendeteksi gangguan pada hati dan tingkat keparahannya agar pengobatan atau perawatan yang tepat dapat dilakukan.

URS (Ureteroscopic Lithotripsy)

URS (ureteroscopic lithotripsy) adalah prosedur yang dilakukan untuk mengatasi batu ginjal yang ada pada ureter. Prosedur ini dilakukan dengan cara memasukkan selang fleksibel yang dilengkapi kamera di bagian ujungnya ke dalam saluran kemih. Dokter akan melihat kondisi saluran kemih melalui monitor.

USG 4 Dimensi

USG 4 dimensi adalah prosedur pemeriksaan dengan gelombang suara berfrekuensi tinggi atau ultrasound untuk mendapatkan gambar yang bergerak. USG ini biasanya dilakukan untuk memeriksa kehamilan. Dibandingkan dengan USG 3 dimensi, USG 4 dimensi dapat memberikan gambaran yang lebih lengkap tentang kondisi janin karena USG ini mampu untuk merekam gerakan janin dalam kandungan.

USG Doppler

USG doppler adalah prosedur pemeriksaan dengan bantuan gelombang suara berfrekuensi tinggi atau ultrasound untuk memeriksa aliran darah. Pemeriksaan dilakukan dengan cara menempelkan alat yang disebut transduser dengan sebelumnya mengoleskan gel ultrasonik pada permukaan kulit pasien.

USG Kehamilan

USG kehamilan adalah salah satu prosedur pemeriksaan kehamilan. Prosedur ini menggunakan bantuan gelombang suara berfrekuensi tinggi atau ultrasound untuk mengetahui kondisi bayi yang ada dalam kandungan. Umumnya pemeriksaan ini mulai dilakukan pada kehamilan di minggu ke-16 hingga ke-20. USG dapat berupa USG 3 dimensi maupun 4 dimensi.

USG Kepala

USG kepala adalah pemindaian kepala dengan menggunakan bantuan gelombang suara berfrekuensi tinggi atau ultrasound. Pemeriksaan ini membantu mendapatkan gambaran yang jelas bagian dalam kepala mulai dari otak hingga ruang-ruang dalam kepala. Pemeriksaan ini dilakukan untuk mendeteksi adanya gangguan pada kepala.

USG Leher

USG leher adalah pemeriksaan menggunakan gelombang suara berfrekuensi tinggi atau ultrasound untuk mendapatkan gambaran jelas bagian dalam leher, terutama kelenjar tiroid yang ada di leher. Umumnya pemeriksaan ini dilakukan untuk membantu diagnosis benjolan yang muncul di sekitar leher.

USG Mata

USG mata adalah prosedur pemeriksaan menggunakan bantuan gelombang suara berfrekuensi tinggi atau ultrasound untuk melihat kondisi dalam bola mata. Pemeriksaan ini dapat membantu mendeteksi gangguan pada mata. Umumnya prosedur ini akan direkomendasikan apabila dicurigai adanya katarak atau gangguan pada lapisan kornea.

USG Payudara

USG payudara atau USG mammae adalah prosedur pemeriksaan dengan bantuan gelombang suara berfrekuensi tinggi atau ultrasound untuk melihat kondisi payudara. Umumnya pemeriksaan ini dilakukan sebagai skrining atau deteksi dini kanker payudara yang dapat dilakukan sebelum gejala muncul.

USG Perut

USG perut adalah pemeriksaan dengan bantuan gelombang suara berfrekuensi tinggi atau ultrasound untuk melihat organ yang ada di dalam perut seperti hati, ginjal, pankreas, dan organ lainnya. Pemeriksaan ini juga membantu memeriksa pembuluh darah yang terhubung dengan organ-organ tersebut.

USG Prostat

USG prostat adalah pemeriksaan medis dengan bantuan gelombang suara berfrekuensi tinggi atau ultrasound untuk melihat kondisi prostat agar gangguan pada prostat dapat dideteksi. Terdapat beberapa metode untuk memeriksa prostat seperti transrectal ultrasound, transurethral ultrasound, atau transabdominal ultrasound.

USG Saluran Kencing

USG saluran kencing adalah pemeriksaan medis dengan bantuan gelombang suara frekuensi tinggi atau ultrasound untuk melihat kondisi saluran kencing atau saluran kemih. Pemeriksaan dilakukan untuk membantu diagnosis masalah pada saluran kencing agar dapat ditentukan pengobatan yang tepat.

USG Transvaginal

USG transvaginal adalah prosedur pemeriksaan dengan bantuan gelombang suara berfrekuensi tinggi atau ultrasound untuk melihat kondisi sistem reproduksi wanita. Pemeriksaan ini dilakukan dengan cara memasukkan alat khusus melalui lubang vagina untuk mendapatkan gambaran kondisi vagina, serviks, rahim, tuba fallopi, hingga ovarium.

Vaginoplasti

Vaginoplasti adalah prosedur pembedahan yang dapat dilakukan untuk membantu memperbaiki tampilan atau bentuk vagina. Prosedur operasi ini dapat dilakukan untuk merekonstruksi vagina demi mempercantik tampilan vagina atau mengatasi masalah pada bentuk vagina.

Vaksin Anak

Vaksin anak adalah vaksinasi yang diberikan pada anak-anak dengan tujuan sebagai pencegahan dari berbagai penyakit. Vaksin yang tersedia dan umumnya diberikan pada anak adalah seperti vaksin hepatitis, polio, campak, dan vaksin DPT-HB-Hib. Konsultasikan dengan dokter anak sebelum dan sesudah pemberian vaksin.

Vaksin HPV

Vaksin HPV adalah vaksinasi yang diberikan sebagai pencegahan terhadap infeksi human papillomavirus (HPV). Virus ini dapat menyebabkan munculnya kutil di beberapa bagian tubuh. Beberapa virus HPV berpotensi menyebabkan kutil kelamin dan dapat menyebabkan kanker serviks pada wanita.

Vaksin Orang Dewasa

Vaksin orang dewasa adalah vaksinasi yang diberikan pada orang dewasa. Jenis vaksin yang diberikan pada orang dewasa adalah seperti vaksin influenza, herpes zoster, difteri, hepatitis B, pneumokokus, vaksin HPV, dan vaksin lainnya. Beberapa vaksin mungkin harus diberikan berulang dalam jangka waktu tertentu.

Vasektomi

Vasektomi adalah prosedur kontrasepsi yang diterapkan pada pria dengan cara memotong atau mengikat saluran sperma. Saluran yang tertutup membuat sperma tidak bisa dikeluarkan sehingga tidak akan terjadi pembuahan. Setelah 20-30 kali ejakulasi setelah prosedur dilaksanakan, biasanya saluran organ intim pria sudah bersih dari sperma sama sekali.

dr. Achmad Faisal, Sp.BTKV

Dokter Bedah Toraks Kasdiovaskular
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Achmad Sunarya Soerianata, Sp.JP (K), FIHA

Dokter Jantung
Jasa konsultasi dari Rp 400.000

dr. Achyar, Sp.JP

Dokter Jantung
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Ade Imasanti, Sp.JP

Dokter Jantung
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Agung Prayitno Sutiyoso, Sp.OT

Dokter Ortopedi
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Agus Yudawijaya, Sp.S

Dokter Saraf
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Agustinus Giri Respati, Sp.OG, KFM

Dokter Kandungan
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Ahmad Caesar Tanya, Sp.OG

Dokter Kandungan
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Akbari Wahyudi Kusumah, Sp.U

Dokter Urologi
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Ameetha Drupadi, CIMI

Dokter Umum
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Amelia Wahyuni, Sp.OG

Dokter Kandungan
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Anggraeni Noviandini, Sp.KK

Dokter Kulit
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Anita Gunawan, MS, Sp.And (K)

Dokter Andrologi
Jasa konsultasi dari Rp 400.000

dr. Ari Waluyo, Sp.OG

Dokter Kandungan
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Armansjah Dara Sjahruddin, Sp.KK, M.Kes

Dokter Kulit
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Asbudi, Sp.THT-KL

Dokter THT
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Asrafi Rizky Gatham, Sp.OT

Dokter Ortopedi
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Assangga Guyansyah, Sp.OG-KFER, M.Kes

Dokter Kandungan
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Ayuthia Putri Sedyawan, B.Med. Sc., Sp.JP, FIHA

Dokter Jantung
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Bambang Nugroho, Sp.OT (K)

Dokter Ortopedi
Jasa konsultasi dari Rp 400.000

dr. Bayu Brahma, Sp.B (K) Onk

Dokter Onkologi
Jasa konsultasi dari Rp 400.000

dr. Beta Meidarifni Adiputri, Sp.OG

Dokter Kandungan
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Boedi Swidarmoko, Sp.P(K)

Dokter Paru
Jasa konsultasi dari Rp 400.000

dr. Bramastha Aires Rosadi, Sp.B

Dokter Bedah Umum
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Brevitra Janesa Bismedi, Sp.BP-RE

Dokter Bedah Plastik
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Caecilia Arimah, Sp.P

Dokter Paru
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Charles Hoo, Sp.OT

Dokter Ortopedi
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Deskian Kostermans, Sp.PD, KGEH

Dokter Gastroenterologi
Jasa konsultasi dari Rp 400.000

dr. Devy Amelia, Sp.KK

Dokter Kulit
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Diana Rosalina, Sp.THT-KL

Dokter THT
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Dimas Raditya, Sp.OT

Dokter Ortopedi
Jasa konsultasi dari Rp 400.000

dr. Dini Utari, Sp.OG

Dokter Kandungan
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Djoko Marjono, Sp.PD, Sp.JP, FIHA, FACC

Dokter Jantung
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Donnie Lumban Gaol, Sp.PD

Dokter Penyakit Dalam
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

Dr. dr. Bambang Yudomustopo, Sp.OG

Dokter Kandungan
Jasa konsultasi dari Rp 450.000

Dr. dr. Hilman Tadjoedin, Sp.PD-KHOM

Dokter Onkologi
Jasa konsultasi dari Rp 400.000

Dr. dr. Mirza Zoebir, Sp.PD, Sp.P

Dokter Penyakit Dalam
Jasa konsultasi dari Rp 450.000

Dr. dr. Ramadhan, Sp.B (K) Onk

Dokter Onkologi
Jasa konsultasi dari Rp 450.000

Dr. dr. Trimartani, Sp.THT-KL (K)

Dokter THT
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

Dr. dr. Tubagus Rachmat Sentika, Sp.A, MARS

Dokter Anak
Jasa konsultasi dari Rp 450.000

dr. Dumasari Siregar, Sp.THT-KL

Dokter THT
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Eka Nurfitri, Sp.A

Dokter Anak
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Errawan Wiradisuria, Sp.B, KBD, Mkes

Dokter Bedah Umum
Jasa konsultasi dari Rp 400.000

dr. Erwinsyah Hasyim Harahap, Sp.OG (K) M.Kes

Dokter Kandungan
Jasa konsultasi dari Rp 400.000

dr. Evita Fitria Edyani, Sp.THT-KL

Dokter THT
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Faisal Mi’raj, Sp.OT

Dokter Ortopedi
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Firdianto, Sp.U

Dokter Urologi
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Fita Moeslichan, Sp.A

Dokter Anak
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Florentina Mariane Rahardja, Sp.GK, M.Gizi

Dokter Gizi
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Hariadi Wiroto, Sp.PD

Dokter Penyakit Dalam
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Haryadi Wijaya, Sp.PD

Dokter Penyakit Dalam
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Helda Puspitasari, Sp.M

Dokter Mata
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Hendro Rahaswanto, Sp.KFR

Dokter Rehabilitasi Medis
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Hengkie Frankie. Lasanudin, Sp.JP

Dokter Jantung
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Herlina, Sp.A

Dokter Anak
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Herry Nursetiyanto, Sp.PD, FINASIM

Dokter Penyakit Dalam
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Hildebrand Hanoch Victor Watupongoh, Sp.PD

Dokter Penyakit Dalam
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Ika Komar Dhanudibroto, Sp.JP

Dokter Jantung
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Iris Rangganis, Sp.PD, KAI

Dokter Penyakit Dalam
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Ismairin Oesman, Sp.B (K) Onk

Dokter Onkologi
Jasa konsultasi dari Rp 400.000

dr. Ivena Susanti, Sp.A

Dokter Anak
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Jamot Silitonga, Sp.OT

Dokter Ortopedi
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Jenny Rahmalita, Sp.M

Dokter Mata
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Jovita Maria Melania Setiawan, Sp.KFR

Dokter Rehabilitasi Medis
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Junaedi, Sp.M

Dokter Mata
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Karno Suprapto, Sp.OG

Dokter Kandungan
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Kurniawan Iskandarsyah, Sp.JP

Dokter Jantung
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Lina Marlina, Sp.THT-KL

Dokter THT
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Linda Nurdewati, Sp.P

Dokter Paru
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Loli J Simanjuntak, Sp.PD

Dokter Penyakit Dalam
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. M. Barri Fahmi, Sp.JP

Dokter Jantung
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. M. Luky Satria Syahbana, Sp.OG

Dokter Kandungan
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Mangatas S.M Manalu, Sp.PD

Dokter Penyakit Dalam
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Meristiana Christiane, Sp.THT-KL

Dokter THT
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Myra Sylvina Amri, Sp.B

Dokter Bedah Umum
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Nia Yuliatri, Sp.BS

Dokter Bedah Saraf
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Nirmala Purbasari, Sp.PD

Dokter Penyakit Dalam
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Noerrama Trimoerti Wirjohatmodjo, Sp.KK

Dokter Kulit
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Nugroho Setiawan, MS, Sp.And

Dokter Andrologi
Jasa konsultasi dari Rp 400.000

dr. Nuraini Irma Susanti, Sp.A

Dokter Anak
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Oryza Satria, Sp.OT (K)

Dokter Ortopedi
Jasa konsultasi dari Rp 400.000

dr. Patrianef, Sp.B(K)V

Dokter Bedah Vaskular
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Prasna Pramita, Sp.PD-KAI, MARS, FINASIM

Dokter Penyakit Dalam
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Pratiwi Andayani, Sp.A

Dokter Anak
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Pribadyo, Sp.M (K), MPH

Dokter Mata
Jasa konsultasi dari Rp 400.000

dr. Putri Deva Karimah, Sp.OG

Dokter Kandungan
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. R. A. Sri Hardini, Sp.PD

Dokter Penyakit Dalam
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. R.W.M Kaligis, Sp.JP (K), FIHA

Dokter Jantung
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Ramadhana Effendy, Sp.B

Dokter Bedah Umum
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Rika Lesmana, Sp.B

Dokter Bedah Umum
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Rinto Riantori, Sp.OG

Dokter Kandungan
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Rofi Yuldi Saunar, Sp.B-KBD

Dokter Gastroenterologi
Jasa konsultasi dari Rp 400.000

dr. RR. Dwi Lelandari, Sp.KFR

Dokter Rehabilitasi Medis
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Ruswhandi, Sp.PD

Dokter Penyakit Dalam
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Samsul Ashari, Sp.BS

Dokter Bedah Saraf
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Sandra Rompas Darmawan, Sp.A

Dokter Anak
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Santoso Soeroso, Sp.A (K), MARS

Dokter Anak
Jasa konsultasi dari Rp 400.000

dr. Setyo Hermanto, Sp.OG

Dokter Kandungan
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Sheila Agustini, Sp.S

Dokter Saraf
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Sidharma Husada, Sp.P

Dokter Paru
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Sigit Wedhanto, Sp.OT

Dokter Ortopedi
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Sri Susilawati, Sp.THT-KL

Dokter THT
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Subijanto Widagdo, Sp.KK

Dokter Kulit
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Sumariyono, Sp.PD, KR

Dokter Reumatologi
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Sumpada Priambudi, Sp.OT

Dokter Ortopedi
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Surjoatmodjo Saleh, Sp.S

Dokter Saraf
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Syafrizal Abubakar, Sp.BS

Dokter Bedah Saraf
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Syafruddin, Sp.OT (K) – Spine

Dokter Ortopedi
Jasa konsultasi dari Rp 400.000

dr. Syamsu Hudaya, Sp.U

Dokter Urologi
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Taslim Poniman, Sp.B-KBD

Dokter Bedah Umum
Jasa konsultasi dari Rp 400.000

dr. Tina Qadarina, Sp.THT

Dokter THT
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Tirsa Verani Kembuan Oroh, Sp.OG

Dokter Kandungan
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Tricia Dewi Anggraeni, Sp.OG

Dokter Kandungan
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Wisanti Zarwin, Sp.THT-KL

Dokter THT
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Wulyo Rajabto, Sp.PD-KHOM

Dokter Onkologi
Jasa konsultasi dari Rp 400.000

dr. Yosita Rachman, Sp.THT-KL

Dokter THT
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Yulianto Santoso Kurniawan, Sp.A

Dokter Anak
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Yushila Meyrina, Msi, Sp.GK

Dokter Gizi
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

dr. Yuslam Edi Fidianto, Sp.OG

Dokter Kandungan
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

drg. A. Bachtiar, Sp.BM

Dokter Bedah Mulut
Jasa konsultasi dari Rp 350.000

drg. Adhyana Satya Novanto, Sp.Ort

Dokter Gigi
Jasa konsultasi dari Rp 230.000

drg. Alvinia Nadini

Dokter Gigi
Jasa konsultasi dari Rp 230.000

drg. Arfan Badegas, Sp.BM

Dokter Bedah Mulut
Jasa konsultasi dari Rp 350.000

drg. Aulia Yudhaprawira, Sp.Perio

Dokter Gigi
Jasa konsultasi dari Rp 300.000

drg. Dewi Priandini, Sp.PM

Dokter Gigi
Jasa konsultasi dari Rp 350.000

drg. Fitrya Dyah Wijayanti

Dokter Gigi
Jasa konsultasi dari Rp 230.000

drg. Gema Paramesti Putri

Dokter Gigi
Jasa konsultasi dari Rp 230.000

drg. Gusti Ayu Putri Langgeng Sari

Dokter Gigi
Jasa konsultasi dari Rp 230.000

drg. Ika Anisyah, Sp.KGA

Dokter Gigi
Jasa konsultasi dari Rp 350.000

drg. Kiki Seyla Puar, Sp.KGA

Dokter Gigi
Jasa konsultasi dari Rp 350.000

drg. M. Furqan, Sp.KG

Dokter Gigi
Jasa konsultasi dari Rp 350.000

drg. Mahendra Putra

Dokter Gigi
Jasa konsultasi dari Rp 230.000

drg. Natalia Astina Setiawan

Dokter Gigi
Jasa konsultasi dari Rp 230.000

drg. Nofikha Hanim Nasution, Sp.Perio

Dokter Gigi
Jasa konsultasi dari Rp 350.000

drg. Noviani Tri Indiyati, Sp.KG

Dokter Gigi
Jasa konsultasi dari Rp 250.000

drg. Rio Suryantoro, Sp.KG

Dokter Gigi
Jasa konsultasi dari Rp 350.000

drg. Samdharu Pramono, Sp.Pros

Dokter Gigi
Jasa konsultasi dari Rp 350.000

drg. Tia Herfiana, Sp.KG

Dokter Gigi
Jasa konsultasi dari Rp 350.000

drg. Vanda Dwi Arthadini, Sp.Ort

Dokter Gigi
Jasa konsultasi dari Rp 350.000

Prof. Dr. Abdul Aziz Rani, Sp.PD-KGEH

Dokter Gastroenterologi
Jasa konsultasi dari Rp 600.000

Prof. dr. Abdul Muthalib, Sp.PD-KHOM

Dokter Onkologi
Jasa konsultasi dari Rp 600.000

Prof. Dr. dr. Darmawan Kartono, Sp.B, Sp.BA

Dokter Bedah Anak
Jasa konsultasi dari Rp 600.000

Prof. Dr. dr. H. S. Moeslichan, Sp.A (K) Onk

Dokter Onkologi
Jasa konsultasi dari Rp 600.000

Prof. Dr. dr. Karnen Baratawidjaja, Sp.PD-KAI

Dokter Penyakit Dalam
Jasa konsultasi dari Rp 600.000

Prof. dr. Jose Roesma, Sp.PD KGH, Ph.D

Dokter Ginjal
Jasa konsultasi dari Rp 600.000

Prof. dr. Satyanegara, Sp.BS

Dokter Bedah Saraf
Jasa konsultasi dari Rp 1.000.000