Avatar

Jeanette Solissa

11 September 2020 pada 4:55 am

Dok, gigi sya sakit sdh hmpir sbulan. Bengkakx besar dn mmbuat sya demam. Konsul ke dr umum diksih obat dn nanahnya keluar dn bengkakx mlai turun. Tpi skrg nanahnya sdh tdk keluar tpi masih ada bengkak dok.. caranya gimana ya dok hilangkan bengkaknya..

Dr. Ursula Penny

Dr. Ursula Penny

Dokter
11 September 2020 pada 8:41 am

Halo Kak Jeanette,
Kondisi kakak disebut dengan abses. Abses ini diakibatkan dari infeksi yang terbilang cukup lama tapi tidak diatasi dengan tepat, apalagi jika sdh ada demam, maka infeksi yang tadinya mgkn hanya dari gigi yg berlubang sudah menyebar ke seluruh tubuh.

Bengkaknya kalau mau tidak terjadi kekambuhan dan sembuh total adalah dengan mengatasi sumber masalahnya: yaitu gigi berlubangnya dicabut, absesnya juga disedot atau diberikan antibiotik dosis tinggi.
Saran saya, lakukan kunjungan ke Dokter Gigi untuk mendapatkan penanganan yg komprehensif dan tepat agar sumber masalahnya dapat dibabat habis supaya ke depannya tidak ada kejadian bengkak atau abses lagi.

Terimakasih, semoga bermanfaat.

Avatar

Jeanette Solissa

11 September 2020 pada 12:09 pm

Trimakasih dok ?

Avatar

Jeanette Solissa

11 September 2020 pada 12:13 pm

Dok, satu lagi mulut saya masih blum bisa terbuka besar untuk diperiksa ke dokter gigi. Kira” cara untuk mngatasinya gimana dok. Krna kemarin ke dr.umum mau dipriksa tpi tdk bsa buka mulut jdi hanya di berikan cyfadroxin, dexa, ctm dn paracetamol dok.. makasih dok

Avatar

Jeanette Solissa

11 September 2020 pada 2:12 pm

Minta resep untuk antibiotiknya dok… ???

  • Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.