Avatar

Ans

11 April 2021 pada 12:57 pm

Dok, kenapa saya sering mengalami perasaan seperti ingin menjatuhkan diri dan mood berubah. Seperti saat sedang berada di gedung tinggi, saya takut melihat ke bawah dan memiliki perasaan seperti ingin melompat. Dan saat berada di tangga, saya merasa ingin meloncat dari atas ke bawah. Dan mengenai mood, terkadang saya merasa simpati berlebihan dan terkadang bahkan tidak peduli sama sekali.

dr. Eko Budi

dr. Eko Budi

Dokter
11 April 2021 pada 2:34 pm

Selamat siang Ans
kapan anda merasakan simpati berlebihan? apakah pada orang yang anda kenal, atau pada orang yang tidak dikenali?
apakah anda sering merasa sedih, tidak bisa melakukan hal-hal yang selama ini anda senangi?
atau anda merasa memiliki masa depan yang suram atau pernah ingin mencelakai diri anda sendiri?
apakah ada kejadian atau permasalahan tertentu yang menjadi beban hidup anda saat ini?

Avatar

Ans

12 April 2021 pada 6:42 am

Terkadang pada orang yang dikenal dan terkadang jg dgn orang yg tidak saya kenal. Tp itu cepat berlalu dok, setelah beberapa saat, saya tidak mengingatnya lg.
Saya tidak terlalu merasa sedih jika tdk bisa melalukan hal yang saya senangi. Saya akan mengatur emosi saya dan menganggap “yasudahlah” jika hal tsb terjadi.
Saya tidak terlalu memikirkan masa dpn saya bagaimana, saya hanya mengikuti alur saja. Jika ingin mencelakai diri sendiri, saya tidak pernah melakukannya. Tetapi itu td yg jd pertanyaan saya, jika berada di tempat yg tinggi, saya seperti ingin menjatuhkan diri tp itu hanya perasaan saya.
Yappss tentu saja ada permasalahan yg menjadi beban hidup saya, permasalahan terkait orang sekitar. Tetapi sekarang saya tidak terlalu peduli jika mereka berbicara kepada saya, cukup dengarkan saja. Kira kira ada masalah apa dgn kepribadian saya dok? Ohh ya, saya jg tidak pernah marah dok, saya akan cepat melupakan jika ada orang yg menyakiti saya tp saya akan mengingat jika hal tsb sangat menyakitkan bagi saya. Terima kasih sebelumny dok

  • Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.