Avatar

Risna Wati

22 Maret 2021 pada 10:31 am

Assalamualaikum dok,apakah air kelapa baik untuk organ reproduksi wanita,dan sebutkan manfaat air kelapa hijau/orange untuk yang sedang merencanakan kehamilan?

Mohon informasi dan bantuannya dok,sudah 8 bulan menikah belum ada momongan padahal mengonsumsi obat2an tidak apalagi pilkabe ataupun suntik tidak saya gunakan,,,,,Apa ada masalah dengan rahim saya?
Ketika saya haid pun sangat sakit dan nyeri,sekitar 1 kurang lebih hampir 2 bulan ini saya sempat keguguran tapi masih berbentuk embrio,apakah kemungkinan rahim saya juga mengalami kelemahan?

Maaf kepanjangan ?mohon bantuan dan sarannya dok ??

Dr. Ursula Penny

Dr. Ursula Penny

Dokter
12 April 2021 pada 11:40 am

Waalaikumusalam.
Obat2an apa yg dkonsumsi? utk hamil tdk perlu mengonsumsi obat terlalu banyak, kecuali diresepkan dokter. Dan yg terpenting pikiran harus rileks, tubuh harus rileks.
Utk mengetahui ada permasalahan pada rahim, sebaiknya langsng diperiksa oleh dokter kandungan.
Yang penting, yg perlu diketahui adalah definisi kemandulan atau infertilitas adalah belum memiliki anak selama 1 tahun pernikahan, dengan catatan : ada hubungan seksual yang rutin 2 – 3 kali seminggu (jgn terlalu sering ya)
Jika masih 8 bulan menikah, blm dkatakan mandul,namun jika mau program kehamilan, tdk ada salahnya mengecek kondisi suami maupun Anda ke dokter kandungan. Biasanya kalau wanita dicek organ kewanitaannya melalui USG, dan laki2 cek sperma juga.

  • Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.