Terbit: 8 Maret 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Beberapa wanita memiliki ritual sebelum seks yang berbeda-beda. Ada wanita yang suka mengonsumsi cokelat panas karena dianggap memberikan tambahan stamina dan libido. Selanjutnya ada yang tidak minum sejam sebelum berhubungan badan agar tidak kebelet kencing saat penetrasi dilakukan.

Manfaat Kencing Sebelum dan Sesudah Bercinta pada Wanita

Masalah kebelet pipis atau kencing sebelum dan setelah berhubungan seks masih diperdebatkan di antara wanita. Ada yang menyuruh wanita kencing dulu sebelum bercinta, ada juga yang melarangnya.

Selanjutnya, setelah bercinta, ada wanita yang langsung kencing dan mencuci vagina dan ada juga yang tidak melakukannya dan langsung tidur. Lalu, mana yang benar?

Manfaat kencing sebelum berhubungan badan
Daripada kebelet pipis sesaat atau sedang bercinta, wanita lebih memilih tidak minum saja. Kalau tidak ada cairan yang masuk, kesempatan kandung kemih terisi penuh akan lama. Efeknya, seks tidak akan terganggu dan wanita bisa menikmati setiap pria melakukan manuver penetrasinya.

Kalau Anda mendadak ingin pipis sesaat sebelum bercinta, langsung keluarkan saja. Menahan kencing saat bercinta akan memberikan efek tidak menyenangkan seperti nyeri. Selain itu, kalau wanita sudah tidak kuat menahan kencing, mereka bisa saja mendadak kencing dan merusak aktivitas seks yang dilakukan.

Manfaat kencing setelah berhubungan badan
Setelah bercinta, wanita akan kecapaian dan akhirnya memilih tidur sebelum membersihkan organ kewanitaannya. Kebiasaan ini sebenarnya buruk dan tidak direkomendasikan karena vagina sedang kotor. Saat penetrasi, penis kerap membawa bakteri sehingga liang vagina bisa mengalami infeksi.

Cara terbaik untuk membersihkan vagina adalah dengan minum banyak air hingga wanita bisa buang air kecil. Selanjutnya, basuh bagian bibir dan bagian agak dalam untuk mengeluarkan sisa kotoran atau mungkin sperma kalau pasangan ejakulasi di dalam.

Nah, inilah manfaat kencing sebelum dan sesudah berhubungan badan pada wanita. Anda melakukannya atau tidak?


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi