Terbit: 1 Maret 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Masalah kesehatan yang paling ditakuti pria salah satunya adalah disfungsi ereksi. Gangguan pada penis ini menyebabkan pria tidak bisa mempertahankannya ereksinya. Untuk mengatasi hal ini, pria kerap menggunakan obat-obatan tertentu seperti Viagra yang membuat mereka bisa lebih greng dan tidak letoi saat melakukan penetrasi.

Manfaat Buah Bit untuk Mengatasi Gangguan Ereksi pada Pria

Sayangnya, menggunakan obat-obatan kimia justru berakibat buruk pada kesehatan kalau dikonsumsi terus-menerus. Untuk itu, beberapa pria lebih suka menggunakan cara alami untuk atasi disfungsi ereksi dengan mengurangi stres atau dengan jus bit.

Alasan menggunakan bit
Ada tiga alasan mengapa buah bit baik untuk kesehatan seksual pria khususnya membuat ereksi jadi tahan lama, berikut alasan selengkapnya.

  • Bit mengandung nitric oxide. Senyawa kimia yang terkandung dari akar bit yang berwarna ungu ini akan memperlancar peredaran darah. Saat ereksi terjadi, darah akan dialirkan dengan cepat ke penis sehingga pria bisa segera melakukan penetrasi. Selain itu, bit juga membantu pria mempertahankan aliran darah itu agar berada di penis lebih lama.
  • Menurunkan tekanan darah pada tubuh. Tekanan darah yang tinggi pada tubuh memengaruhi kualitas pada ereksi. Orang yang memiliki hipertensi biasanya tidak memiliki kemampuan ereksi yang baik dan bit bisa mengatasinya.
  • Mengandung cGMP. Bahan aktif ini membuat arteri jadi relaks dan memudahkan darah mengalir pada penis.

Cara menggunakan bit
Bit dianjurkan untuk dikonsumsi saat masih segar. Anda bisa mengolahnya menjadi jus atau jenis makanan lainnya. Saat diolah menjadi jus, bit tidak memberikan rasa yang nikmat sehingga beberapa orang tidak menyukainya. Untuk mengatasi hal ini, bit bisa ditambahkan buah-buahan lain atau herba seperti jahe.

Untuk banyaknya jus yang dikonsumsi, praktisi kesehatan tidak memberikan rekomendasi yang jelas. Namun, Anda bisa mengonsumsi dengan jumlah yang cukup misal sehari 1-2 galas saja untuk mendapatkan manfaat yang nyata.


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi