Terbit: 18 Mei 2018 | Diperbarui: 27 April 2022
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Minyak zaitun merupakan salah satu minyak esensial yang banyak digunakan untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit. Tidak heran jika sejumlah produk perawatan kulit dan rambut kerap dilengkapi dengan tambahan minyak zaitun. Bicara soal minyak zaitun, minyak yang diolah dari biji zaitun ini ternyata sangat baik untuk merawat kulit berminyak. Untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal, tidak ada salahnya untuk menyimak sejumlah penjelasan singkat berikut.

Tips Menggunakan Minyak Zaitun untuk Kulit Berminyak

1. Dilengkapi dengan Kandungan Vitamin A

Salah satu keunggulan dari minyak zaitun adalah adanya kandungan vitamin A di dalamnya. Vitamin A berfungsi untuk menyeimbangkan pH kulit. Tidak heran jika minyak tersebut menjaga kulit tetap sehat, terutama terkait dengan produksi sebum pada kulit.

2. Kaya Akan Antioksidan

Dilansir dari laman Stylish Walks, minyak zaitun juga dilengkapi dengan antioksidan. Antioksidan merupakan zat aktif yang dapat melindungi kulit dari dampak buruk radikal bebas. Bahkan, antioksidan juga dapat mencegah munculnya komedo hingga sel kanker.

3. Menjadikan Kulit Lebih Kesat

Kendati diolah menjadi bentuk minyak, minyak zaitun rupanya justru menjadikan kulit terasa lebih kesat. Hal ini lantaran minyak zaitun ampuh dalam menyerap kelebihan minyak sekaligus mengangkat kotoran secara menyeluruh. Meski demikian, jangan mengaplikasikan terlalu banyak minyak zaitun agar tidak malah menyumbat pori-pori.

Selain digunakan secara langsung, Anda dapat menggunakannya dengan mencampurkan minyak zaitun dengan bahan-bahan lain. Gunakan secara rutin agar hasilnya terlihat lebih optimal dan memuaskan.


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi