Terbit: 23 Mei 2018 | Diperbarui: 28 April 2022
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com- Body butter merupakan salah satu elemen perawatan kulit yang bisa membantu menjaga kulit tetap lembap. Pilih body butter alami karena sebagian besar kandungannya terdiri atas ekstra atau minyak dari biji-bijian dan kacang. Dilansir dari Natural Living Ideas, berikut ini minyak ajaib dari biji-bijian yang wajib Anda pertimbangkan untuk ada di dalam body butter.

5 Minyak Ajaib Ini Wajib Ada di Body Butter Anda

1. Minyak Almond

Minyak almond perlu ada dalam body butter alami Anda. Pasalnya, dalam minyak almond terkandung asam lemak dan Vitamin D yang dapat melembapkan dan melembutkan kulit. Minyak almond memiliki viskositas yang tinggi serta tekstur yang halus, sehingga mudah digunakan dan cocok untuk banyak jenis kulit.

2. Minyak Kelapa Murni

Minyak kelapa bermanfaat sebagai pelembap alami pada kulit. Body butter Anda harus mengandung minyak kelapa sebab sangat nyaman digunakan pada seluruh bagian tubuh. Aromanya serta tekstur minyak kelapa, memudahkan pemakaian.

3. Minyak Biji Anggur

Minyak biji anggur kaya akan kandungan Vitamin C dan E. Selain itu, minyak anggur juga kaya akan kandungan beta-carotene. Kulit Anda, membutuhkan minyak biji anggur untuk membantunya mempertahankan kelembutan alami yang dimiliki. Bukan hanya itu, minyak ajaib ini juga cenderung lebih mudah terserap ke dalam kulit. Jadikan ia sebagai bagian dari komposisi body butter alami Anda.

4. Minyak Zaitun

Minyak zaitun, mengandung kadar asam lemak, vitamin dan campuran antuoksidan yang tinggi hingga membuat kulit tetap terhidrasi dan terhindar dari kekeringan. Karena itulah minyak ini wajib ada dalam body butter Anda.

5. Minyak Biji Labu

Minyak biji labu, memiliki kandungan asam linoleat, Vitamin A, C, E dan antioksidan serta lemak yang cukup tinggi. Minyak ini sangat bagus untuk merawat dari dalam kulit yang kering. Ia juga bisa diandalkan untuk mengurangi garis halus serta kerutan.

Body butter alami, selumrahnya memang wajib mengandung minyak-minyak ajaib yang sudah disebutkan di atas. Semuanya berperan dalam menjaga kelembapan alami yang dimiliki kulit, hingga kesehatan kulit pun dapat terjaga.


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi