Terbit: 16 Februari 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Penggemar band rock asal Amerika Serikat, Paramore, harus mengalami kekecewaan karena band ini resmi membatalkan konser yang seharusnya diadakan di Jakarta malam ini, 16 Februari 2018. Sang vokalis, Hayley Williams mengalami infeksi saluran pernafasan atas sehingga tidak memungkinkan untuk mengadakan konser.

Hayley Williams Terkena Infeksi Saluran Pernafasan, Paramore Batal Konser di Jakarta

Dalam pengumuman yang diungkapkannya oleh media sosial resmi Paramore, Hayley mengaku sudah berusaha keras untuk mengatasi infeksi saluran pernafasan atas dan sakit tenggorokan yang dialaminya. Namun, penyakit ini sepertinya masih belum sembuh. Tak hanya konser di Jakarta, konser yang ada di Filipina juga dikabarkan dibatalkan.

Hayley bukanlah satu-satunya artis yang dengan terpaksa membatalkan konsernya akibat dari masalah infeksi saluran pernafasan. Dalam realitanya, penyakit ini adalah salah satu musuh utama bagi para penyanyi. Pakar kesehatan menyebut infeksi saluran pernafasan atas sebagai infeksi menular yang menyerang bagian hidung, tenggorokan, faring, laring, atau bronkus. Penyakit yang termasuk dalam infeksi saluran pernafasan atas adalah flu, sinusitis, faringitis, bronchitis, serta epligositis.

Untuk mengatasi masalah kesehatan ini, penderitanya biasanya diminta untuk mengkonsumsi antibiotik yang didapatkan dari dokter. Bahkan, dalam beberapa kasus, dokter juga bisa memberikan antivirus jika kondisi sistem kekebalan tubuh pasien sangatlah buruk. Penderitanya juga diminta untuk berada di ruangan yang hangat dan lembab, bukannya ruangan dengan kondisi kering yang bisa membuat iritasi menjadi semakin parah. Selain itu, penderita infeksi saluran pernafasan atas juga diminta untuk memperbanyak minuman hangat seperti teh, susu hangat, atau bahkan cokelat hangat yang bisa membantu memulihkan kondisi kesehatan sekaligus menenangkan bagian yang terkena infeksi.

Bagi mereka yang sudah terlanjur membeli tiket untuk menonton konser Paramore, pihak penyelenggara disebut akan siap mengembalikan semua uangnya.


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi