Terbit: 4 Maret 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Kabar mengejutkan muncul dari dunia sepak bola Eropa, tepatnya dari Liga Italia. Kapten Fiorentina Davide Astori ditemukan meninggal saat tidur di kamar hotel, hanya beberapa saat sebelum pertandingan melawan Udinese. Pemain yang sudah 14 kali membela tim nasional (timnas) Italia ini meninggal di usia yang masih cukup muda, yakni 31 tahun.

Davide Astori, Kapten Klub Sepak Bola Fiorentina Meninggal Saat Tidur di Kamar Hotel

Photo Source: Wikimedia

Laman resmi klub Fiorentina dan berbagai akun media sosial resmi dari klub dari wilayah Tuscany ini sudah mengonfirmasikan kematian sang pemain. Dalam keterangan resmi klub, Davide sepertinya terserang penyakit mendadak yang membuatnya meninggal dunia. Belum jelas penyakit apa yang tiba-tiba saja menyerangnya.

Pertandingan melawan Udinese yang seharusnya dijadwalkan pada hari Minggu, 4 Maret 2018 ini pun akhirnya ditunda hingga waktu yang tidak ditentukan. Beberapa pertandingan liga lain seperti Genoa melawan Cagliari dan big match Inter Milan melawan AC Milan juga ditunda karena sedang dalam kondisi berduka.

Davide memulai karirnya di AC Milan namun sama sekali tidak pernah membela tim ini sehingga memilih untuk pindah ke Cagliari. Davide bermain di klub yang berada di Pulau Sardinia ini selama enam tahun. Disinilah Ia mulai mendapatkan panggilan dari timnas Italia. Pada tahun 2014, Davide sempat dipinjamkan ke klub ibukota AS Roma dan setahun setelahnya pindah ke Fiorentina. Sejak saat itulah Davide secara reguler bermain di klub dengan warna kostum ungu ini kemudian didaulat sebagai kapten.


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi