Terbit: 4 Februari 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Cukup banyak wanita yang mengaku kurang percaya diri dengan ukuran paha yang besar sehingga memilih untuk melakukan olahraga demi mengecilkannya. Padahal, menurut pakar kesehatan, kaum hawa sebaiknya tidak lagi khawatir dengan ukuran paha yang besar ini karena justru bisa memberikan manfaat bagi kesehatan. Apa sajakah manfaat tersebut?

Banyak Wanita Kurang Nyaman dengan Ukuran Paha yang Besar, Padahal, Banyak Keuntungannya Lho.

Dalam sebuah penelitian yang hasilnya dipublikasikan dalam jurnal berjudul British Medical Journal, disebutkan bahwa wanita dengan lingkar paha yang lebh besar dari 60 cm cenderung memiliki risiko yang lebih rendah untuk terkena penyakit kardiovaskular dibandingkan dengan mereka yang memiliki lingkar paha yang lebih kecil. Hal ini berarti, wanita dengan ukuran paha yang besar cenderung memiliki jantung yang lebih sehat.

Profesor Jane Smith yang berasal dari Royal Australian College of General Practitioners menyebutkan bahwa terkumpulnya lemak di bagian paha dan pinggul ternyata jauh lebih aman dibandingkan dengan terkumpulnya lemak di bagian perut. Selain itu, wanita dengan ukuran paha yang besar juga cenderung memiliki massa otot yang lebih banyak sekaligus lebih kuat untuk melakukan berbagai aktifitas fisik dibandingkan dengan wanita dengan ukuran paha yang kecil. Hal ini berarti, wanita dengan paha berukuran besar memiliki fisik yang cenderung lebih kuat.

Terdapat penelitian lain yang bahkan mengungkap fakta tentang wanita dengan ukuran paha besar cenderung lebih mudah dalam melakukan proses persalinan bayi dan memiliki kesempatan lebih besar untuk melahirkan bayi yang lebih cerdas.

Melihat adanya fakta ini, kaum hawa dengan ukuran paha yang besar sebaiknya tidak perlu lagi mengeluh tentang ukuran pahanya dengan berlebihan. Asalkan tubuh berada dalam kondisi sehat, semua akan baik-baik saja. Selain itu, banyak pria yang cenderung lebih suka melihat wanita dengan ukuran paha yang lebih besar karena dianggap lebih menarik, kok.


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi