Terbit: 27 Agustus 2018 | Diperbarui: 3 Juni 2022
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com- Dalam kehidupan rumah tangga, aktivitas seks nyatanya sudah menjadi kebutuhan dan wajib untuk dilakukan secara rutin. Rutin berhubungan seks dipercaya mampu meningkatkan rasa kasih sayang dan juga dapat mempererat hubungan rumah tangga.

Wah, Beberapa Kebiasaan ini Bisa Buat Penis Tidak Mampu Berdiri Tegak

Dalam melakukan hubungan seks, ada salah satu organ tubuh pria yang berperan penting di dalamnya, ialah penis. Penis berfungsi untuk memberikan tusukan pada vagina saat penetrasi. Tentunya, kondisi penis haruslah berdiri tegak alias dalam keadaan ereksi.

Namun, tidak sedikit pria yang memiliki masalah dengan hal itu, yakni disfungsi ereksi. Disfungsi ereksi merupakan sebuah kodisi dimana penis tidak bisa berdiri tegak alias loyo. Ada beberapa penyebab disfungsi ereksi adalah akibat kebiasaan yang seringkali Anda lakukan sehari-hari. Lantas, apa saja kebiasaan tersebut?

1. Kebiasaan Mengonsumsi Gula

Terlalu banyak mengonsumsi makanan dan minuman manis yang mengandung gula atau pemanis buatan, dapat menyebabkan gula darah dalam tubuh menjadi naik. Naiknya gula darah tersebut dapat membuat darah menjadi kental sehingga menghambat peredaran darah keseluruh tubuh dan mengakibatkan penyakit diabetes. Selain itu, terhambatnya aliran darah pada penis juga bisa membuat Anda mengalami disfungsi ereksi. Oleh karena itu, konsumsilah gula dengan bijak dan sewajarnya.

2. Kurang Tidur

Normalnya, kita membutuhkan waktu untuk tidur selama 8 jam sehari. Akan tetapi, akibat pekerjaan yang sangat padat, banyak orang yang memilih untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut hingga tidur larut malam. Padahal, kurang tidur bisa membuat tubuh menjadi lelah dan lemas. Kondisi tubuh yang lelah karena kurang tidur juga bisa menyebabkan penis Anda menjadi sulit untuk berdiri tegak. Untuk itu, istirahatlah dengan cukup agar hormon testosteron dapat diproduksi dengan baik.

3. Duduk Terlalu Lama

Bagi Anda yang bekerja di kantoran pasti akan lebih banyak menghabiskan waktu di depan komputer sambil duduk. Aktivitas tersebut Anda lakukan selama kurang lebih 8 jam hampir setiap hari. Yang harus Anda perhatikan adalah bahwa terlalu banyak duduk bisa menyebabkan penis Anda loyo dan sulit berdiri tegak. Hal ini dikarenakan duduk terlalu lama bisa membuat tubuh Anda kekurangan vitamin D. Kurangnya vitamin D dapat berpengaruh pada produksi hormon testosteron yang berfungsi untuk meningkatkan gairah seksual Anda.


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi