Terbit: 21 September 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – 5 Alasan Mengapa Pria Harus Mencoba Pijat ProstatSalah satu penyakit yang cukup berbahaya dan sering dialami oleh pria adalah kanker prostat. Kanker ini terjadi karena organ kecil yang berada di dekat kandung kemih ini tidak bisa bekerja dengan maksimal. Selain itu, kurangnya stimulus pada prostat bisa menyebabkan pembengkakan meski tidak selalu berubah menjadi kanker.

5 Alasan Mengapa Pria Harus Mencoba Pijat Prostat

Salah satu cara untuk mencegah kanker prostat dan gangguan lainnya adalah dengan melakukan pemijatan atau prostate massage. Cara ini dilakukan dengan menstimulasi prostat melalui anus. Ya, ada alat yang dimasukkan ke anus pria untuk memberikan stimulasi dan pengecekan.

Nah, karena prosedurnya melibatkan stimulasi di anus, beberapa pria jarang mau melakukannya. Mereka tidak mau dianggap sebagai pria homoseksual karena melakukan prosedur yang mirip dengan seks anal. Akibatnya kesehatan organ prostat pria sering anjlok.

Sebenarnya stimulasi prostat bisa dilakukan oleh pria apa pun jenis orientasi seksualnya. Selain itu, ada alasan lain yang membuat pria harus mencoba prosedur ini setidaknya sekali dalam hidupnya.

  1. Membantu pria atasi disfungsi ereksi

Melakukan stimulasi prostat ternyata bisa membuat pria mengatasi disfungsi ereksi yang sedang dialaminya. Dilansir dari Men’s Health, prosedur ini akan membantu peredaran darah di area penis dengan sempurna. Kondisi ini membuat penis bisa ereksi dengan sempurna.

Meski sekarang belum ada penelitian yang resmi terkait masalah ereksi ini, beberapa pasien sudah mendapatkan manfaatnya. Aliran ke penis bisa membaik perlahan-lahan sehingga ereksi bisa berjalan dengan cepat dan tahan lama.

  1. Mengatasi rasa sakit saat ejakulasi

Meski kondisi ini cukup langka, beberapa pria kerap mengalami inflamasi pada prostatnya. Inflamasi bernama epididymis ini membuat ejakulasi terasa sangat sakit. Akibat ejakulasi yang sakit ini pria tidak bisa menikmati seks dengan sempurna. Bahkan, seks jadi sesuatu yang menakutkan bagi mereka.

Rasa sakit ini bisa diatasi dengan melakukan pemijatan atau stimulasi pada prostat. Dengan rasa sakit yang menurun, pria lebih bisa menikmati seks dengan sempurna. Ejakulasi akan kembali normal dan perdarahan di air mani juga bisa dihindari.

  1. Memperlancar aliran urine

Karena letak prostat berada di dekat kandung kemih, gangguan prostat menyebabkan aliran urine berjalan terhambat. Pria yang sehat seharunya memiliki aliran urine yang kuat saat kencing. Kalau aliran urine pria mengalami perlambatan atau tidak deras, prostat sedang mengalami gangguan atau sedang ada infeksi di sana.

Cara terbaik untuk mengatasi aliran urine ini adalah dengan melakukan kegel dan stimulasi prostat. Stimulasi prostat bisa dilakukan sendirian atau ke dokter. Selanjutnya kalau kegel bisa dilakukan sendiri di rumah atau kapan saja meski sedang berada di kantor.

  1. Mengatasi infeksi bakteri prostat

Selain epididymis ada lagi kondisi inflamasi yang menyerang prostat. Kondisi itu bernama prostatitis yang cukup berbahaya. Inflamasi dan infeksi terjadi karena bakteri yang ikut masuk ke dalam tubuh. Salah satu tanda dari prostatitis ini adalah rasa sakit saat ejakulasi, area anus terasa ngilu dan perineum sakit saat pria duduk. Stimulasi prostat bisa menurunkan risiko infeksi ini.

  1. Memberikan kenikmatan yang mirip orgasme

Alasan terakhir mengapa pria dianjurkan untuk mencoba melakukan prostate massage adalah rasa yang ditimbulkan. Karena prostat tergolong G-Spot pria, rasa nikmat akan didapatkan oleh pria dan mirip sekali dengan orgasme. Beberapa pria mengaku mendapatkan kenikmatan yang besar dan bisa orgasme berkali-kali.

Nah, setelah membaca beberapa ulasan dan manfaatnya di atas, kira-kira masih berminat untuk melakukan stimulasi prostat apa tidak?


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi