Terbit: 8 March 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Melakukan seks yang pertama kali adalah hal yang paling menyenangkan sekaligus mendebarkan untuk pria. Akhirnya setelah menunggu cukup lama hingga akhirnya menikah, pria bisa melakukan aktivitas ini tanpa terganggu dengan norma dan ketakutan akan terjadinya kehamilan.

3 Alasan Pria Gagal Ereksi Saat Malam Pertama

Meski pria merasa senang saat melakukan seks untuk pertama kali, ada kalanya mereka alami gangguan. Saat seks pertama dilakukan pria justru tidak bisa mengalami ereksi yang sempurna. Nah, kira-kira apa yang menyebabkan pria jadi seperti ini ya?

1. Tidak percaya diri
Seks pertama pasti berakhir dengan tidak sempurna, hal ini wajar. Sayangnya tidak semua pria berpikir demikian. Banyak pria beranggapan kalau seks pertama harus hebat dan pasangan menikmatinya.

Rasa percaya diri yang kurang, ketakutan, dan kepanikan yang terjadi justru membuat aktivitas seks jadi terganggu. Pria tidak bisa melakukannya dengan relaks sehingga penis pun merespons dengan susah ereksi karena setiap rangsangan yang diterima sedikit terabaikan.

2. Komunikasi yang kurang
Hubungan seks tidak hanya perkara penis dan vagina bertemu saja. Lebih dari itu, komunikasi juga harus tetap dilakukan agar seks berjalan dengan lancar. Komunikasi antara pria dan wanita tidak dilakukan dengan ucapan saja, tatapan mata, kode tangan, dan mimik wajah juga bisa menambah kenikmatan dan gangguan ereksi bisa dihindari.

3. Gangguan pada alat vital
Pria yang belum menikah biasanya memuaskan hasrat seksualnya dengan masturbasi sambil menyaksikan video dewasa. Kalau pria terlalu banyak melakukan aktivitas ini sebelum menikah, seks yang dilakukan pertama akan berjalan sedikit terhambat.

Pria akan susah ereksi karena ekspektasinya pada seks terlalu besar. Selain itu, psikologi dari pria juga terganggu sehingga ereksi yang harusnya terjadi secara normal justru terhambat.

Bagaimana dengan malam pertama Anda? Berjalan dengan lancar atau masalah ereksi membuat semuanya jadi sedikit terhambat?


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi