Avatar

Rey Risky

14 Agustus 2021 pada 2:57 pm

Jadi, saya sudah test HIV kemarin di tanggal 6 Agustus dan hasilnya Non Reaktif. Ternyata H-1 (semalam sebelum test) saya melakukan masturbasi bersama penderita HIV. Saya melakukan masturbasi menggesek-gesekan alat kelamin secara bersamaan hingga keluar sperma serta melakukan ciuman. Yang saya tanyakan apakah saya berisiko tertular virus HIV dari partner mastubasi saya. Terima kasih.

Dr. Ursula Penny

Dr. Ursula Penny

Dokter
17 Agustus 2021 pada 12:44 pm

Human Immunodeficiency Virus atau HIV adalah virus yang menjadi penyebab penyakit HIV ini. Virus HIV ini menyerang kekebalan tubuh seseorang dan menyebabkan tubuh menjadi lemah.
Penularan yang paling sering terjadi adalah melalui hubungan seksual atau melalui transmisi antar jarum suntik yang umumnya dilakukan para pengguna narkoba hingga dari plasenta ibu pada janinnya. Apakah bersentuhan kulit dengan penderita akan menularkan HIV/AIDS. Jawabannya adalah tidak. Prinsip penularan HIV adalah melalui cairan tubuh seperti darah, sperma, kecuali keringat.
Anda tetap berisiko terkena HIV dari partner masturbasi apabila ada cairan tubuh dari partner Anda yang masuk ke tubuh Anda, melalui oral. Periksakan lagi diri Anda untuk test HIV kurang lebih 1 bulan dari kejadian.

Baca lebih lanjut di DokterSehat: HIV dan AIDS – Penyebab, Gejala, dan Pengobatan | https://doktersehat.com/hiv/

  • Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.