Avatar
1 bulan yang lalu
1 Balasan
Dijawab oleh Dokter
Assalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh Apakah kemoterapi pada penderita leukemia dilakukan seb…
  • Masuk sebagai member DokterSehat untuk membuat pertanyaan baru.

Apa Itu Konsultasi Kanker?

Konsultasi kanker adalah layanan tanya jawab dengan dokter seputar penyakit kanker. Kanker adalah salah satu penyakit paling mematikan di dunia. Pada stadium awal, penyakit ini sering kali tidak menunjukkan gejala apapun.

Penyebab kanker sebagian besar adalah gaya hidup yang tidak sehat. Maka dari itu, masyarakat harus menjalani pola hidup sehat untuk menghindari penyakit ini.

Jenis Kanker yang Umum

Kanker dapat menyerang bagian tubuh mana saja. Pada stadium akhir, kanker di suatu organ tubuh dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya. Berikut adalah beberapa jenis kanker:
  • Kanker Payudara

    Kanker payudara dapat terjadi pada pria maupun wanita. Gejala kanker ini dapat dimulai dengan benjolan pada payudara yang diikuti dengan beberapa gejala lain seperti nyeri dan muncul cairan abnormal dari payudara.
  • Kanker Serviks

    Kanker serviks banyak menyerang wanita hampir di seluruh di dunia. Setiap wanita di atas usia 21 tahun wajib untuk melakukan pemeriksaan pap smear untuk deteksi dini kanker satu ini.
  • Kanker Darah

    Kanker darah dapat menyerang siapa saja dengan rentang usia berapapun. Kanker darah terbagi menjadi beberapa jenis yaitu leukimia, limfoma, dan myeloma.
  • Kanker Nasofaring dan Kanker Lidah

    Kedua jenis kanker ini adalah kanker yang banyak menyerang pada perokok. Gejala kanker ini akan menyebabkan seseorang kesulitan untuk makan.
  • Kanker Kulit

    Kanker kulit sering kali ditandai dengan perubahan pada kulit yang mirip dengan tahi lalat. Meskipun begitu, kanker kulit biasanya berkembang abnormal dan menyebabkan gejala lain, tidak seperti tahi lalat.

Tanya Dokter Spesialis Kanker Online

Konsultasikan gejala yang dialami kepala tim dokter DokterSehat. Konsultasi kanker online dapat dilakukan sebagai langkah awal sebelum Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis kanker atau onkologi.

Tim dokter DokterSehat tidak pernah memberikan resep obat kanker. Segera konsultasi langsung ke dokter spesialis apabila membutuhkan penanganan medis. Layanan ini dibuat untuk membantu Anda menemukan solusi cepat terkait kondisi kesehatan yang tidak berbahaya dan tidak membutuhkan perawatan khusus.