Obat Keras

Apa Itu Obat Keras?

Obat keras adalah obat yang bisa dibeli dengan resep dokter. Dosis obat keras tergolong tinggi, sehingga membutuhkan resep dokter agar tidak menimbulkan efek samping yang tidak diinginkan. Ciri kemasan obat keras yaitu memiliki simbol lingkaran merah dengan huruf K dan ada garis tepi warna hitam.

Cara beli obat keras adalah dengan menyerahkan resep asli atau salinan resep obat ke apoteker. Obat keras bisa dibeli tanpa resep jika tergolong obat wajib apotek.

Obat Wajib Apotek (OWA) adalah obat keras yang dapat diserahkan oleh apoteker kepada pasien di apotek tanpa resep dokter. Daftar obat wajib apotek telah ditetapkan oleh Menteri Kesehatan dalam Keputusan Menteri Kesehatan Nomor 347/MenKes/SK/VlI/1990.

Selalu perhatikan secara detail mengenai informasi obat keras yang terdiri dari dosis, aturan pakai, kontraindikasi, efek samping, dan lain sebagainya. Konsultasikan juga dengan dokter atau apoteker mengenai cara konsumsi atau penggunaan obat yang benar.

Obat Keras di DokterSehat

Salah satu fitur DokterSehat membantu Anda untuk beli obat online tanpa harus ke luar rumah, termasuk untuk beli obat keras. Temukan produk yang tepat untuk mengatasi atau meredakan gejala penyakit yang Anda alami.

Cari, temukan, dan beli obat keras dengan resep dokter atau obat wajib apotek yang Anda butuhkan dengan cepat, mudah, dan praktis. Semua obat demam di DokterSehat memiliki izin edar, aman, terdaftar BPOM, asli, berkualitas, dan harganya terjangkau.