Terbit: 7 Juli 2021
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: dr. Ursula Penny Putrikrislia

Imboost Force adalah suplemen untuk menjaga daya tahan tubuh. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang Imboost Force obat apa, indikasi, kontraindikasi, bentuk sediaan, manfaat, dosis, efek samping, dan harga obat. 

Imboost Force: Manfaat, Dosis, Aturan Pakai, Efek Samping, Harga, dll

Rangkuman Informasi Obat

Nama Obat Imboost Force
Kandungan Obat Per kaplet salut selaput terbuat dari:

  • Echinacea purpurea 250 mg.
  • Ekstrak black elderberry 400 mg.
  • Zn picolinate 10 mg. 

Per 5 ml sirup:

  • Echinacea purpurea 250 mg.
  • Ekstrak black elderberry 400 mg.
  • Zn picolinate 5 mg.
Kategori Obat bebas
Manfaat Obat Menjaga daya tahan tubuh.
Kontraindikasi Hipersensitif pada komposisi obat.
Sediaan Obat Tablet
Harga obat  Rp 84.500 /strip dan Rp241.900 /box

Harga obat mungkin berbeda di setiap apotek.

Imboost Force Obat Apa?

Imboost Force adalah suplemen yang terbuat dari kombinasi beberapa tanaman herbal dan mineral zinc yang berfungsi untuk menjaga dan meningkatkan sistem imun tubuh. Penggunaan suplemen ini bisa untuk orang dewasa dan juga anak-anak dengan tetap mengikuti dosis yang dianjurkan.

Manfaat suplemen Imboost adalah untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh sehingga bisa melawan berbagai kuman atau virus pembawa penyakit. Hal ini bisa mencegah sakit dan juga mempercepat pemulihan pasca sakit.

Manfaat lainnya adalah untuk mencegah kambuhnya infeksi urogenital dan infeksi saluran pernapasan. Suplemen ini  juga bisa untuk meredakan gejala flu dan bersin-bersin serta selesma.

 

Bentuk Sediaan Imboost Force

Imboost memiliki dua bentuk sediaan, yaitu bentuk tablet dan sirup. Anak-anak bisa minum Imboost dengan bentuk sediaan sirup, sedangkan orang dewasa bisa minum kedua jenis suplemen baik tablet maupun sirup.

Imboost Force tablet dan sirup mengandung ekstrak kering daun Echinacea purpurea dan Black Elderberry serta Zinc Picolinate. Bentuk sediaan Imboost Force sirup tersedia dalam dua jenis kemasan yaitu kemasan 60 mL dan kemasan 120 mL. Simpanlah suplemen sirup dan tablet di dalam tempat yang terlindung dari cahaya.

Merek Dagang Imboost Force

Imboost Force adalah merek dagang suplemen dari Soho Global Health. Suplemen ini mengandung kombinasi bahan herbal dan mineral untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit dan mempercepat penyembuhan bila sakit. 

Indikasi Imboost Force

Imboost Force sebenarnya bukanlah multivitamin melainkan imunomodulator, yaitu peningkat daya tahan tubuh. Bagi Anda yang memiliki aktivitas tinggi dan memiliki risiko sakit, maka bisa menggunakan suplemen ini.

Pemberian Imboost Force juga bisa dilakukan untuk orang yang memiliki infeksi bakteri pada saluran pernapasan atas dan kandidiasis serta vaginitis. Selain itu, suplemen ini juga bisa diberikan kepada orang yang baru sembuh dari sakit agar lebih cepat masa pemulihannya.

Suplemen ini juga berguna untuk membantu mempercepat penyembuhan dari bersin-bersin, flu, gangguan alergi, demam, atau gejala nyeri ringan dan sedang lainnya. Penderita selesma juga dapat menggunakan suplemen ini untuk membantu pemulihan tubuh. 

Pada intinya, suplemen yang mengandung echinacea purpurea, ekstrak black elderberry, dan Zn picolinate ini berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh demi menjaga kesehatan secara keseluruhan. Dapat Anda konsumsi setiap hari bila perlu. 

Kontraindikasi Imboost Force

Imboost memiliki kontraindikasi bagi para penderita penyakit autoimun. Sebaiknya bagi Anda yang memiliki penyakit autoimun untuk menghindari menggunakan suplemen Imboost. Selain itu, para pasien yang telah mendapat obat imunosupresan juga tidak bisa menggunakan suplemen Imboost.

Pemberian suplemen untuk anak-anak dan ibu hamil sebaiknya melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Hal ini penting karena untuk menjaga janin dan kehamilan Anda tetap dalam keadaan sehat. Kandungan herbal di dalam Imboost-Force bisa memiliki kontraindikasi bagi Anda yang alergi dengan kandungan yang ada di dalam suplemen ini.

Efek Samping Imboost Force

Efek samping suplemen Imboost bisa mengganggu saluran pencernaan tetapi dalam tingkat ringan. Selain itu, efek samping lainnya juga bisa menyebabkan tanda-tanda reaksi alergi. Tanda-tanda reaksi alergi bisa berupa gatal-gatal, ruam, sakit kepala, mual, muntah, sesak napas, dan bengkak pada wajah, mata, atau bibir.

Segeralah mengunjungi dokter atau mencari bantuan medis terdekat apabila mengalami salah satu atau beberapa tanda-tanda reaksi alergi tersebut. Hal ini penting agar efek samping berupa reaksi alergi tidak melebar menjadi kondisi medis yang lebih serius.

Dosis Imboost Force

Imboost memiliki dua jenis dosis karena perbedaan bentuk sediaan. Dosis Imboost-Force dalam bentuk sediaan tablet adalah 1 tablet sebanyak 2-3 kali dalam sehari. Pemberian obat imboost forte tablet dilakukan setelah makan. Hal ini bertujuan agar menghindari terjadinya iritasi pada lambung.

Dosis Imboost-Force dalam bentuk sediaan sirup adalah 3 kali sehari untuk dewasa. Pada anak usia 1-2 tahun, dosis supelemen sesuai dengan anjuran dokter, sedangkan untuk anak usia 2-6 tahun adalah 3 kali sehari sebanyak 2.5-5 mL, dan anak usia 7-12 tahun adalah 3 kali sehari sebanyak 5 mL. Penting untuk mengocok sirup terlebih dahulu.

 

Aturan Pakai Imboost Force

Konsumsi obat setelah makan. Bila menggunakan suplemen sirup, mohon kocok botol sirup terlebih dulu. Jangan konsumsi suplemen melebihi anjuran dosis. 

Jangan konsumsi bila suplemen mengalami perubahan warna, bentuk, dan aroma. Simpan obat pada tempat yang sejuk, wadah kering, dan jauhkan dari jangkauan anak-anak. 

Itulah pembahasan tentang Imboost obat apa. Imboost adalah suplemen untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Semoga informasi ini bermanfaat. 

paket obat isolasi mandiri doktersehat

 

  1. Imboost Id. 2021. Kenali Imboost Lebih Dalam. https://imboost.id/product/imboost-force. (Diakses pada 7 Juli 2021). 
  2. MIMS. 2021. Imboost-Force. https://www.mims.com/indonesia/drug/info/imboost%20force?type=brief&lang=id. 
  3. Soho Global Health. 2018. Imboost-Force. http://www.sohoglobalhealth.com/id/brands/10. (Diakses pada 18 September 2018).


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi