Terbit: 1 June 2018 | Diperbarui: 13 April 2022
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Banyak dari Anda yang mungkin masih asing dengan jenis minyak satu ini. Sebagai tambahan informasi, wheat germ oil merupakan salah satu hasil ekstraksi dari kulit gandum. Dilansir dari laman Livestrong, minyak wgite gearm mengandung 23 nutrisi yang berbeda. Selain itu, minyak satu ini juga dilengkapi dengan kandungan vitamin dan mineral yang cukup melimpah. Tidak heran jika minyak wheat germ memiliki banyak manfaat untuk merawat kulit.

Wheat Germ Oil dan Manfaatnya untuk Kulit

1. Melindungi Kulit dari Radikal Bebas

Salah satu manfaat dari minyak satu ini adalah melindungi kulit dari radikal bebas. Hal ini dikarenakan minyak wheat germ mengandung vitamin A yang dapat menghalau sinar UV menembus lapisan kulit dan merusak jaringan kulit. Tidak heran jika penggunaan minyak satu ini menjadikan kulit tampak lebih bersih dan bebas kusam.

2. Memudarkan Keriput

Manfaat lainnya dari penggunaan minyak wheat germ adalah menstimulasi produksi kolagen. Kolagen sendiri merupakan salah satu bahan aktif yang mampu menjaga kekencangan dan kekenyalan kulit. Tidak heran jika minyak satu ini dapat memudarkan garis halus penyebab keriput jika diaplikasikan secara rutin.

3. Mencegah Peradangan

Anda memiliki jenis kulit sensitif? Jangan ragu untuk menggunakan minyak wheat germ. Apalagi minyak satu ini dikenal dengan kandungan vitamin dan mineral yang dapat mencegah terjadinya peradangan atau ruam pada kulit. Cukup dengan mengoleskan minyak pada area kulit yang meradang, kulit pun akan kembali sehat dalam waktu singkat.

Minyak wheat germ sendiri masih belum banyak dikenal sehingga banyak orang yang masih belum mengetahui khasiatnya. Nah, setelah mengetahui sejumlah Manfaat di atas, akankah Anda menggunakan minyak wheat germ?


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi