Terbit: 14 April 2018 | Diperbarui: 14 April 2022
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com- Menjadi cantik adalah keinginan semua wanita. Siapa yang tidak ingin menuai decak kagum dan menjadi pusat perhatian. Tidak heran jika kemudian banyak orang yang melakukan berbagai macam cara agar terlihat cantik.

Tips Psikologis untuk Tampil Lebih Cantik, Mau Coba?

Photo Credit: Flickr.com/tommerton2010

Cara mainstream yang ditempuh kaum wanita untuk tampil cantik adalah dengan melakukan perawatan kecantikan atau menggunakan polesan. Karenanya tidak heran jika bisnis kecantikan menjadi salah satu komoditas yang laris manis di pasaran. Nyatanya, ketimbang melakukan perawatan dan polesan dengan biaya mahal, ada cara yang lebih mudah dan murah untuk tampak lebih cantik di depan banyak orang. Coba cek trik-trik psikologi berikut ini!

1. Murah Senyum

Tak bisa dipungkiri bahwa senyuman adalah cara paling ampuh untuk tampil menarik. Dengan tersenyum, orang akan melihat sisi ramah dan menyenangkan dalam dirimu. Karenanya, mereka tidak akan segan untuk mendekati dan berusaha mengenal. Asal jangan melakukannya dengan berlebihan ya!

2. Menunjukkan Kebaikan Hati dan Ketulusan

Tidak ada orang yang suka berdekatan dengan orang yang jutek dan kasar. Karenanya, setiap kali bertemu dengan orang, tak ada salahnya jika kau menunjukkan kebaikan hati dan ketulusan. Selain dapat pahala, kamu juga kelak akan memetik hasilnya sendiri, kan?

3. Biasakan Menyebut Nama Lawan Bicara

Salah satu cara agar kita nampak menarik adalah dengan menunjukkan sisi menyenangkan. Caranya adalah dengan menghargai siapapun yang kita ajak bicara. Cara paling mudah adalah dengan menyebut nama, sehingga membuat lawan bicara merasa diingat dan dihargai.

4. Penuh Percaya Diri

Sseorang akan terlihat menarik jika tampak percaya diri di depan umum. Jangan pernah menunjukkan kesan minder. Percaya diri akan membuatmu tampak kuat sehingga tak mudah diremehkan.

Itulah beberapa cara untuk memancarkan cantikmu dengan trik psikologis. Bukan cara yang sulit, bukan? Coba lakukan dan buktikan bahwa dirimu memang cantik!


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi