Terbit: 28 May 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Perawatan kaki, menjadi satu dari sekian perawatan tubuh yang serringkali luput. Kulit kaki pun menjadi tidak terawat. Untuk mengatasinya ada beberapa cara. Kami, akan menyuguhkannya untuk Anda, informasi tentang mandiri membuat scrub kaki. Semuanya, demi kaki yang kembali bersih dan terawat. Informasi ini, kami lansir dari Boldsky.

Yuk, Buat Sendiri Scrub untuk Kaki!

1. Scrub Kaki dari Minyak Kelapa dan Garam

Scrub yang terbuat dari minyak kelapa dan garam ini, cocok diapliaksikan kepada semua jenis kulit. Umumnya, scrub dari minyak kelapa dan garam, digunakan pada telapak kaki yang pecah. Penyebabnya adalah, minyak kelapa. Bahan tersebut bersifat melembutkan dan melembapkan.

2. Baking Soda Scrub

Membuat scrub kaki sendiri di rumah, tidak susah-susah. Bahan untuk membuatnya pun tidak seberapa sulit. Seperti kali ini, baking soda. Untuk mendapatkan telapak kaki yang lebih mulus, sembuh dari masalah-masalah, mengapa tidak mencoba melakukan perawatan menggunakan baking soda. Cukup campurkan baking soda dengan air. Perhatikan kekentalannya. Lalu scrub kaki sudah mulai bisa digunakan.

3. Gula dan Susu

Scrub selanjutnya yang bisa Anda buat sendiri untuk sepasan g kaki adalah scrub gula dan susu. Susu mengandung lactic acid yang dapat membantu melembapkan dan mencerahkan kulit. Sementara gula bertugas sebagai eksfoliator. Campurkan dua bahan ini dengan air, lalu gunakan seperti pada umumnya.

4. Yogurt dan Gula Scrub

Pilihan lain yang bisa Anda coba buat adalah scrub dari yogurt dan gula. Yogurt dapat membantu menghilangkan noda serta membunuh bakteri dan menghilangkan sel kulit mati. Pilihan yang pas jika Anda ingin kembali membuat kulit kaki halus dan bersih.

5. Kopi dan Gula Scrub

Jangan pikir tinggal tambahkan air panas kemudian minum. Scrub dari gula dan kopi ini juga sama baiknya dengan scrub lain. Kandungan kafein di dalam kopi bersifat antioksidan. dan ternyata, menurut Boldsky, scrub yang ini, bisa memperbaiki warna kulit yang bermasalah.

Bagaimana? Sederhana ya. Selamat mencoba!


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi