Terbit: 20 Maret 2018 | Diperbarui: 28 April 2022
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com-Tren alis yang tegas ala Kim Kardashian atau Kylie Jenner memang sedang booming. Tidak heran jika para wanita berlomba-lomba menciptakan tampilan alis yang demikian. DIbanding menggunakan eyebrow gel yang mengandung bahan kimia, tidak ada salahnya jika Anda menggunakan minyak alami. Selain lebih alami, minyak alami mengandung beragam vitamin dan mineral yang menutrisi rambut alis. Minyak apa saja yang dapat dijadikan referensi?

Minyak Alami yang Bantu Mempertebal Alis

1. Minyak Kasturi

Dilansir dari laman Stylecraze, minyak kasturi merupakan salah satu minyak esensial yang dapat merangsang pertumbuhan rambut alis. Tidak hanya itu saja, mengoelskan minyak kasturi pada alis juga dapat menebalkan batang rambut alis.

2. Minyak Kelapa

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan minyak satu ini. Minyak kelapa atau yang juga dikenal dengan nama Virgin Coconut Oil (VCO) mencegah rambut alis kehilangan protein sehingga batang rambut akan menjadi lebih tebal dan kuat. Selain itu, minyak kelapa juga mengandung bahan antibakteri yang mencegah terjadinya infeksi pada rambut alis.

3. Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung vitamin A dan E yang berperan penting dalam pertumbuhan sel-sel rambut, termasuk rambut alis. Dilansir dari laman Stylecraze, vitamin A bahkan menstimulasi produksi sebum yang juga berperan penting dalam pertumbuhan rambut alis.

4. Minyak Almond

Bagi Anda yang memiliki alergi terhadap almond dan olahannya tidak disarankan untuk menggunakan minyak satu ini. Namun, bagi Anda yang tidak memiliki alergi dapat mengoleskannya pada rambut alis. Apalagi, minyak almond mengandung vitamin A, B dan E yang akan menutrisi sel-sel rambut alis dan menjadikannya tumbuh lebih lebat.

Siapa yang akan menyangka ternyata menebalkan rambut alis dapat dilakukan dengan mudah dan aman menggunakan bahan-bahan alami. Selain mudah didapatkan, ternyata minyak-minyak alami tersebut juga dapat dikombinasikan dengan bahan lain untuk menutrisi rambut alis.


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi