Terbit: 31 Mei 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com- Kuku yang sehat akan membuat tampilan menjadi lebih cantik. Meski kecil, ia berdampak besar bagi penampilan. Untuk Anda yang biasa berhubungan dengan orang banyak, pasti tahu pentingnya menjaga kesehatan dan kecantikan kuku. Dari sekian banyak perawatan kuku, perawatan menggunakan minyak-minyak alami adalah salah satu yang terbaik. Lalu, apa saja minyak yang baik untuk kuku? Kami melansirnya dari Natural Living Ideas untuk Anda berikut ini!

Rawat Kuku dengan Aneka Minyak Ajaib

1. Minyak Kelapa

Perawatan kuku menggunakan minyak kelapa murni adalah pilihan terbaik. Untuk langkah-langkah perawatannya juga cukup sederhana. Anda hanya perlu memijat kuku setiap hari. Selain baik untuk kuku, minyak kelapa juga baik untuk kutikula dan kulit di bagian jari. Keduanya akan terasa lebih baik serta terlihat lebih sehat.

2. Minyak Biji Rami

Minyak biji rami memiliki manfaat yang baik untuk kuku bila digunakan rutin setiap hari. Asam lemak esensial yang ada pada minyak biji rami, antioksidan serta mineral membuat kuku tumbuh dengan lebih cepat serta kuat. Untuk mendapatkan hasil terbaik dari minyak ajaib ini, Anda cukup memijat minyak biji rami organik murni pada kuku selama beberapa menit sebanyak 1 – 2 kali per hari.

3. Minyak Zaitun dan Lemon

Minyak zaitun, adalah minyak ajaib lainnya yang memiliki manfaat luar biasa bagi kuku, kulit bahkan rambut. Sementara lemon yang kaya dengan antioksidan Vitamin C berperan dalam melindungi kuku dari noda, dan membuat pertumbuhan kuku menjadi lebih kuat.

Untuk merasakan manfaatnya, Anda harus membuat campuran dari minyak zaitun dan perasan lemon. Panaskan hingga suhu cukup hangat, kemudian rendam kuku pada larutan selama kurang lebih 10 menit. Lakukan hal ini setiap hari guna hasil terbaik.

4. Minyak Vitamin E

Minyak selanjutnya yang bisa diandalkan untuk menjaga kesehatan serta kecantikan kuku adalah minyak Vitamin E. Pijat bagian kuku menggunakan minyak Vitamin E selama kurang lebih 5 menit sebelum tidur setiap malam. Rutinkan dan lihat hasilnya dalam dua minggu.

Perawatan kuku menggunakan minyak, tidak begitu sulit. Namun, hasilnya tidak main-main, kuku Anda bisa tampil lebih baik dari sebelumnya. Selamat mencoba!


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi