Terbit: 28 May 2018 | Diperbarui: 9 May 2022
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com- Merawat kecantikan kulit ternyata juga harus menjaga kesehatan kulit. Apalagi, kulit yang sehat biasanya ditandai dengan kulit yang lembap, bersih dan tampak lebih bercahaya. Bagi Anda yang ingin menjaga kesehatan sekaligus kecantikan kulit, tidak ada salahnya untuk memanfaatkan sejumlah bahan alami yang ada. Salah satunya adalah Yarrow.

Manfaat Kecantikan dari Yarrow yang Wajib untuk Diketahui

Yarrow sendiri merupakan salah satu tanaman yang dapat dengan mudah ditemui di berbagai belahan dunia. Tanaman yang termasuk ke dalam jenis tanaman herbal ini juga memiliki bunga cantik yang berwarna putih kebiruan. Tidak hanya itu saja, Yarrow juga dilengkapi dengan kandungan bahan yang sangat beragam yang dapat membantu menjaga dan mengembalikan kesehatan kulit. Nah, berikut sejumlah manfaat Yarrow untuk mempercantik kulit Anda.

1. Asringent Alami

Dilansir dari laman Plant Make Up, Yarrow merupakan salah satu tanaman yang berfungsi sebagai astringent. Astringent sendiri merupakan bahan yang dapat membantu mngecilkan pori-pori kulit sehingga kulit akan terbebas dari masalah minyak berlebih. Selain itu, astringent juga dapat membantu mempercepat proses penyembuhan kulit, terutama Anda yang saat ini sedang mengalami iritasi atau pun terserang jerawat.

2. Meredakan Peradangan

Memiliki jenis kulit sensitif memang harus lebih berhati-hati. Apalagi jenis kulit satu ini sangat rentan mengalami iritasi dan alergi yang menyebabkan peradangan. Kendati demikian, Anda dapat mengatasinya menggunakan produk khusus yang ampuh meredakan peradangan atau menggunakan bahan alami. Salah satunya adalah Yarrow. Tanaman satu ini mengandung zat anti peradangan yang dapat memudarkan ruam pada kulit sekaligus mengatasi kulit yang bengkak.

3. Mengatasi Jerawat

Kandungan zat anti peradangan pada Yarrow ternyata juga dapat membantu Anda dalam mengatasi masalah jerawat. Anda hanya perlu mengaplikasikan minyak Yarrow pada kulit berjerawat secara rutin. Tidak hanya meredakan jerawat meradang, penggunaan minyak Yarrow ternyata juga ampuh membersihkan kulit secara menyeluruh. Jadi, jangan heran jika kulit tampak lebih cerah dan bebas kusam.

Bicara soal Yarrow, bahan alami satu ini sudah banyak tersedia dalam bentuk minyak esensial. Selain itu, Anda juga dapat menemukan sejumlah produk perawatan kulit yang kini sudah dilengkapi dengan Yarrow. Agar hasilnya terlihat lebih optimal, jangan malas untuk mengaplikasikan minyak Yarrow secara rutin.


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi