Terbit: 25 August 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com- Selebritis Tya Ariestya kini sedang menjalani program kehamilan kedua. Sebagaimana saat mendapatkan kehamilan pertama, Tya juga menjalani program bayi tabung. Tya memutuskan untuk menjalani program ini karena menderita Polycystic Ovary Syndrome (PCOS) yang membuatnya sulit mendapatkan kehamilan dengan cara yang normal.

Tya Ariestya Kembali Jalani Program Bayi Tabung

Tya yang sempat aktif sebagai atlet taekwondo ini menyebut tidak ada persiapan khusus untuk menjalani program bayi tabung. Hanya saja, ia juga mengaku rutin minum obat-obatan dan vitamin, mendapatkan suntikan, dan menjaga pola makan yang sehat. Dengan melakukan berbagai hal ini, tubuh Tya akan menjadi tetap fit sehingga meningkatkan keberhasilan program bayi tabung.

Satu hal lain yang harus dilakukan oleh Tya adalah dengan menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dan tidak mudah kelelahan.

“Aktivitasnya mulai dikurangi agar tidak mudah kecapaian,” ucap Tya.

Wanita yang kini berusia 32 tahun ini juga sedang menjalani diet gula dan karbohidrat. Untuk sementara, Tya juga sedang menghindari kacang-kacangan, teh, serta cokelat. Kini, Tya semakin sering mengonsumsi sayuran dan buah-buahan. Agar berat badannya tetap stabil, tidak naik dan tidak turun, Tya juga kini semakin rutin berolahraga.

“Berat badan yang stabil bisa meningkatkan kemungkinan keberhasilan program bayi tabung,” lanjut Tya.

Program bayi tabung kini semakin diminati oleh banyak pasangan, khususnya yang kesulitan untuk mendapatkan kehamilan dalam waktu yang lama. Meski biayanya cukup mahal, program ini dianggap cukup efektif untuk membantu mendapatkan keturunan.


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi