Terbit: 19 Mei 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com- Pernikahan antara Meghan Markle dan Pangeran Harry di Inggris masih menjadi perbincangan banyak orang. Hanya saja, jika kita cermati, artis dari Amerika Serikat ini memiliki tubuh yang sangat bugar di usia yang sudah mencapai 36 tahun. Apa saja sebenarnya rahasia dari tubuh sehatnya ini?

Gaya Hidup Sehat Meghan Markle Ini Pantas Kita Tiru

Saat menjalani wawancara dengan Today, Meghan mengaku cenderung lebih sering mengonsumsi jus hijau jika dibandingkan dengan minum kopi. Kopi memang bisa memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh, namun terlalu sering mengonsumsinya juga bisa memicu kecanduan kafein. Meghan membuat sendiri jus yang terdiri dari kangkung, bayam, lemon, jahe, dan apel setiap pagi untuk kemudian dikonsumsi secara rutin.

Alih-alih membeli makanan cepat saji atau memesan makanan di restoran mewah, Meghan ternyata lebih suka memasak sendiri makanan yang Ia konsumsi setiap hari. Hal ini membuatnya lebih baik dalam mengatur apa saja yang dikonsumsi sehingga tubuhnya bisa tetap sehat.

Badan Meghan yang ramping ternyata tidak didapatkan dari diet ketat. Ia mengaku tidak begitu membatasi pola makannya. Baginya, asalkan pola makan sehat dilakukan setiap hari dan sesekali memanjakan diri dengan makanan-makanan enak, maka berat badan bisa dijaga dengan baik. Meghan juga cenderung menghindari beberapa makanan yang bisa memicu intoleransi atau alergi layaknya makanan bergula atau produk susu.

Untuk olahraga, Meghan mengaku suka melakukan jogging tatkala cuaca sedang cerah. Beberapa kali dalam seminggu, ia juga rutin melakukan yoga atau pilates. Yang menarik adalah, kesukaannya pada yoga dipengaruhi oleh ibunya yang merupakan instruktur yoga.

Tak ada salahnya jika kita ingin mengikuti gaya hidup sehat seperti yang dilakukan Meghan Markle agar bisa mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar.


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi