Terbit: 22 Januari 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Setelah kematian Jonghyun SHINee yang meninggal dengan cara mengurung dirinya di ruangan yang penuh dengan karbon monoksida, dunia hiburan Kpop lagi-lagi dikejutkan dengan meninggalnya selebritis bernama Jeon Tae Soo.

Adik Aktris Cantik Ha Ji Won, Jeon Tae Soo Meninggal. Karena Depresi?

Photo Credit: Soompi

Kematian sang aktor dikonfirmasi oleh agensinya, Haewadal Entertainment. Meski sudah cukup banyak dikenal luas sebagai aktor yang berperan dalam drama sukses seperti Sungkyunkwan Scandal serta It’s Okay Daddy’s Girl, banyak yang tidak menyadari jika Jeon Tae Soo adalah adik dari aktris top Negeri Ginseng, Ha Ji Won.

Tae Soo meninggal pada 21 Januari 2018 di usia yang relatif muda, yakni 34 tahun. Yang tidak diduga adalah, sebelum kematiannya, Tae Soo ternyata sempat menjalani perawatan karena diserang depresi yang cukup parah. Pihak agensi sebenarnya sudah berdiskusi tentang kembalinya Tae Soo ke dunia hiburan mengingat perawatan yang dilakukannya sudah menunjukkan hasil yang menggembirakan. Sayangnya, kabar kematiannya ini membuat banyak orang kaget, termasuk keluarga dan teman-temannya yang sangat berduka.

Jeon Tae Soo dikenal luas sebagai seniman sejati yang memiliki passion tinggi di dunia akting. Demi menghargai duka yang dirasakan pihak keluarga, agensi meminta siapa saja tidak mengeluarkan spekulasi tentang kematiannya dan pemakamannya juga hanya akan dilakukan untuk pihak keluarga saja.

Ha Ji Won sebagai kakak dari Tae Soo pun langsung membatalkan sebuah acara yang seharusnya Ia hadiri. Ia juga membatalkan sesi wawancara yang diadakan 24 Januari mendatang demi bersama dengan keluarganya di masa duka ini.

Pakar kesehatan Stephen Diamond dari Los Angeles, Amerika Serikat, menyebut depresi sebagai salah satu penyebab kematian yang masih disepelekan. Padahal, penderita depresi bisa menunjukkan gejala masalah kesehatan yang serius seperti nyeri yang berat, lelah berkepanjangan, insomnia, diare, mual-mual, hingga muntah. Dalam banyak kasus, penderita depresi bisa menyeret dirinya pada penyalahgunaan obat terlarang atau bahkan memicu tindakan bunuh diri. Melihat adanya fakta ini, jangan sepelekan orang yang sedang menderita depresi dan selalu berikan bantuan yang diperlukan agar penderitanya bisa pulih kembali.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi