Terbit: 7 Maret 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com-Bagi sebagian orang, khususnya wanita pasti sangat risih jika memiliki paha yang berukuran besar. Tentunya ukuran paha yang besar ini menjadi sebuah dilema sebab bisa merusak penampilan. Maka dari itu, tidak sedikit wanita yang bingung mencari cara agar ukuran paha bisa normal dan ideal.

5 Olahraga yang Efektif Mengecilkan Paha dalam Waktu Sekejap

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa digunakan untuk mengecilkan paha, salah satunya adalah olahraga. Tapi, yang perlu diperhatikan tidak semua olahraga bisa mengecilkan paha. Berikut adalah 8 jenis olahraga yang efektif mengecilkan paha dalam waktu sekejap:

  • Jogging

Jongging atau lari merupakan sebuah olahraga yang mengandalkan kekuatan bawah perut mulai dari paha sampai kaki. Dengan begitu, tumpukan lemak yang bersarang di area bawah pun akan melebur dengan cepat sehingga pembengkakan paha akan teratasi dengan waktu sekejap jika rutin berlari.

  • Sit Up

Walau lebih identik dengan urusan perut, ternyata sit up juga bermanfaat sebagai pengecil paha. Hal tersebut dikarenakan saat sit up, otot bagian bawah antara perut dan kaki ikut bekerja dan tertarik. Selain paha, sit up juga berguna dalam pembentukan betis yang atletis. Lakukanlah sit up secara rutin setiap hari agar hasilnya semakin cepat terlihat.

  • Lompat Tali

Lompat tali atau skipping merupakan cara umum yang banyak digunakan oleh wanita untuk mengecilkan paha. Terlebih ibu-ibu yang baru saja melahirkan, olahraga ini dianggap ampuh mengecilkan ukuran paha dalam jangka waktu sekejap. Selain itu, skipping juga bisa membakar kalori berkali-kali lipat sehingga tidak hanya menguntungkan paha, tapi bagian tubuh yang lainnya.

  • Squat Jump

Ya, untuk olahraga yang satu ini memang tidak perlu diragukan lagi manfaatnya sebagai pengecil paha. Hal tersebut dikarenakan saat melompat dan kembali jongkok, otot paha melakukan aktivitas yang cukup berat sehingga sangat besar jumlah lemak yang dapat melebur karenanya. Terlebih lagi, dengan rutin melakukan squat jump, kebugaran tubuh akan sangat terjaga karena seluruh otot ikut bekerja.

  • Bersepeda

Selanjutnya adalah bersepeda. Hampir tidak ada keraguan dari manfaat yang dihasilkan oleh olahraga ini. Bersepeda sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, terlebih pada bagian kaki dan paha. Saat mengayuh, kelompok organ pada kaki akan bekerja dengan skala dan tempo yang cukup baik. Maka dikatakan kalau bersepeda adalah cara paling ampuh untuk mengecilkan ukuran paha.


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi