Terbit: 17 Maret 2018 | Diperbarui: 20 April 2022
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Beberapa pria masih memperdebatkan perihal posisi penis yang harus ke atas atau ke bawah saat berada di dalam celana dalam. Beberapa pria meyakini kalau posisi penis menentukan kesuburan dan ada atau tidaknya gangguan ereksi. Untuk itu mereka selalu waspada saat menekuk penis khususnya ketika ereksi.

Posisi Penis di Dalam Celana Dalam, ke Atas atau Bawah?

Sebenar posisi mana yang benar untuk penis? Apakah ditekuk ke atas, bawah, atau ke samping kiri dan kanan?

Posisi penis di dalam celana dalam

Pada dasarnya posisi dari penis saat berada di dalam celana dalam ditentukan oleh cabang dari akar penis atau crus. Kalau cabang ini pendek dan ukuran penis panjang, penis akan tertekuk ke bawah. Sementara itu kalau crus panjang dan batang penis pendek, penis akan tertekuk ke atas.

Pada beberapa kasus, ada pria yang nyaman menekuk ke kiri atau ke kanan. Jadi, asal tidak memberikan rasa sakit khususnya saat ereksi, pria bisa menekuk penisnya ke mana saja.

Yang patut diwaspadai oleh pria bukan posisi menekuk penis. Namun, kondisi peyronie yang menyebabkan penis bengkok serta menimbulkan rasa sakit saat ereksi. Kondisi peyronie bisa terjadi karena hubungan seks terlalu kasar atau onani yang terlalu kuat.

Memilih celana dalam yang benar

Ketimbang memperdebatkan posisi penis mana yang tepat saat berada di dalam celana dalam, lebih baik pilih celana dalam yang tepat. Kalau penis Anda cenderung panjang dan besar saat ereksi pilih celana dalam jenis boxer yang memberikan keleluasaan.

Sementara itu kalau penis Anda standar bisa pilih jenis brief atau trunk saja. Dengan jenis ini, area penis jadi terlihat besar sehingga memberi kesan percaya diri kalau terlihat oleh pasangan.

Nah, sekarang sudah tahu kan di mana posisi penis yang tepat? Yang penting nyaman dan tidak menimbulkan rasa sakit.


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi