Terbit: 21 Februari 2018 | Diperbarui: 27 April 2022
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Zaman sekarang, mendapatkan info yang valid cukup sulit karena semua orang bisa menyebarkan berita dengan mudah. Dampaknya, kita jadi mudah percaya pada suatu hal padahal faktanya salah.

Mitos Tentang Penis yang Harus Kita Lupakan

Terkait dengan mitos, hoaks, atau berita bohong, masalah kesehatan pun tidak bisa lepas dari hal itu. Kita kerap mendengar hal-hal yang belum tentu benar seperti mitos terkait dengan penis di bawah ini.

1. Kaki panjang memengaruhi ukuran penis
Kita mungkin kerap mendengar mitos kalau pria yang memiliki kaki panjang dan jenjang memiliki penis yang besar. Mitos yang dipercaya banyak orang ini ternyata tidak benar. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh University College Hospitals di London, Inggris, ada pria dengan ukuran penis kecil meski kakinya panjang.

Penelitian lanjutan tentang ukuran penis dan kaki juga dilakukan di Kanada terhadap 63 pria. Dari penelitian ini, korelasi antara kaki panjang dan penis panjang juga tidak ditemukan.

2. Mani yang banyak tandakan kesuburan
Pria selalu terobsesi memiliki ejakulasi yang hebat dan air mani yang banyak saat ejakulasi. Faktanya, yang memengaruhi air mani bukanlah sedikit atau banyaknya cairan yang dikeluarkan, tapi jumlah spermanya. Kalau mani yang keluar banyak, tapi spermanya kurang dari 15 juta sel per mililiter, pembuahan akan susah terjadi.

3. Kepuasan wanita ditentukan penis yang besar dan panjang
Ukuran penis normal dari pria saat ereksi sekitar 7,6 cm atau kalau diambil rata-rata sekitar 12,7 cm. Kurang dari 7,6 cm, pria akan dianggap memiliki penis tidak normal. Pria dengan penis berukuran ini akan susah saat berhubungan badan atau menjalankan fungsi reproduksinya.

Meski penis panjang diidamkan banyak orang, 85% wanita mengaku berhubungan seks dengan tidak menghiraukan ukuran. Mereka bahkan suka dengan pria dengan penis berukuran standar ketimbang besar yang menimbulkan nyeri saat bercinta.

4. Krim atau obat oleh bisa perbesar penis
Beberapa obat yang beredar di pasaran tidak memiliki khasiat pada penis. Bahkan beberapa obat membuat penis jadi iritasi dan tidak membuat organ ini jadi tumbuh besar dan panjang.


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi