Terbit: 28 Januari 2018 | Diperbarui: 8 Juni 2022
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com- Meskipun merupakan simbol kejantanan dan kesuburan, dalam realitanya organ vital pria adalah salah satu titik kelemahannya. Tak hanya jika ditendang, kadangkala jika penis terkena bola yang melayang atau terbentur saja sudah cukup untuk membuat pria berguling kesakitan. Sebenarnya, bagaimana bisa sih organ vital pria menjadi titik lemah bagi mereka?

Ini Alasan Mengapa Pria Langsung Kesakitan Saat Organ Vitalnya Ditendang

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa jika sampai terbentur organ vitalnya, pria akan merasakan nyeri yang menjalar hingga ke perut. Hal ini disebabkan oleh proses terbentuknya perut dan organ vital saat pria masih di dalam kandungan yang berada dalam posisi yang sangat dekat. Meskipun semenjak masa pubertas bagian organ vital pria cenderung lebih turun menjauhi perut, namun saraf dan pembuluh darah yang terkait dengan perut posisinya masih di tempat yang sama sehingga membuatnya cukup rentan untuk mengalami rasa nyeri saat terbentur. Dalam banyak kasus, banyak pria yang bahkan sampai mengalami mual-mual setelah organ vitalnya ditendang.

Jika sampai organ vital pria mengalami pendarahan atau rasa nyeri yang luar biasa yang tak kunjung mereda setelah terbentur, maka kita harus segera melarikannya ke rumah sakit karena bisa saja terjadi cedera yang cukup serius. Biasanya, dokter bisa segera melakukan pemeriksaan dengan mendetail sehingga akan mengetahui apa yang terjadi pada bagian kemaluan tersebut dengan pasti. Jangan sembarangan memberikan penanganan pada bagian tersebut karena dikhawatirkan justru akan membuat cedera menjadi semakin parah.

Mengingat bagian ini memang menjadi titik lemah bagi kaum pria, ada baiknya kita tidak sembarangan dalam memukul, menendang, atau melakukan hal lain yang bisa saja membuat pria mengalami masalah pada organ vitalnya.


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi