Kenapa Dibutuhkan Corporate Wellness?

30% dari produk domestik bruto Indonesia hilang akibat masalah kesehatan.Penurunan 10% angka tekanan darah tinggi dapat menghemat lebih dari Rp6triliun per tahun yang hilang dari absen karyawan.Menurut opini ahli, 82% penyakit berasal dari gaya hidup yang salah. Programkesehatan yang baik dapat berdampak positif dan menguntungkan perusahaan,terutama pengurangan penyakit, kecelakaan, absensi, klaim asuransi, danmeningkat produktivitas karyawan.

Contoh Keberhasilan Penerapan Corporate Wellness

Intel menghemat USD18 juta dalam 3 tahun dengan menerapkan program
corporate wellness.
Delnor Community Hospital berhasil mengurangi pengeluaran USD800 ribu
dengan hanya 40% rasio keikutsertaan.
The University of Louisville mencatat profit sebanyak USD3 untuk setiap USD1
yang digunakan dalam program
corporate wellness.
IBM berinvestasi USD80 juta untuk kesehatan karyawan dalam 3 tahun dan
berhasil menghemat lebih dari USD100 juta untuk biaya kesehatan.
Bank of America mencatat 10% penurunan biaya kesehatan dalam 2 tahun
penerapan program corporate wellness.

Hal yang Dialami Karyawan jika Tidak Ada Corporate Wellness

OTAK

1. Sulit konsentrasi
2. Sulit dan lambat dalam menyelesaikan tugas
3. Lebih emosional dan temperamental

KEJIWAAN

4. Sulit berinteraksi
5. Mengalami serangan panik (panic attacks)
6. Merasa tidak berguna dan tidak berharga
7. Kepercayaan diri yang rendah
8. Minim kepedulian terhadap pekerjaan
9. Khawatir berlebihan

KEJIWAAN

4. Sulit berinteraksi
5. Mengalami serangan panik (panic attacks)
6. Merasa tidak berguna dan tidak berharga
7. Kepercayaan diri yang rendah
8. Minim kepedulian terhadap pekerjaan
9. Khawatir berlebihan

FISIK

10. Tubuh Nyeri
11. Mudah lelah
12. Insomnia dan susah bangun pagi

KOMUNIKASI

13. Tidak pernah datang tepat waktu
14. Kebiasaan buruk yang berkepanjangan
15. Bermasalah dalam komunikasi
16. Tidak membuat keputusan dengan cepat

KOMUNIKASI

13. Tidak pernah datang tepat waktu
14. Kebiasaan buruk yang berkepanjangan
15. Bermasalah dalam komunikasi
16. Tidak membuat keputusan dengan cepat

DokterSehat Corporate Benefit (DSCB) Hadir Sebagai Solusi

DokterSehat Corporate Benefit (DSCB) adalah program kesehatan yang fokus dalammengelola manfaat kesehatan yang diterima oleh karyawan di sebuah perusahaan,termasuk asuransi kesehatan. Ada tiga layanan DSCB yang terdiri dari DokterSehatCorporate Insurance, DokterSehat Medical Check Up, dan DokterSehat CorporateWellness.

DokterSehat
Corporate Insurances

adalah bentuk pelayanan DokterSehat yangbekerja sama dengan beberapa broker asuransi kesehatan perusahaan. Melalui programini, kami akan menganalisis kebutuhan dan keinginan setiap perusahaan, termasukmembantu mengoptimalkan pembelian asuransi perusahaan.

DokterSehat
Medical Check Up

adalah bentuk kerjasama DokterSehat denganberbagai penyedia layanan kesehatan untuk memberikan pemeriksaan kesehatan bagikaryawan dengan lebih nyaman dan optimal sesuai kebutuhan perusahaan.

DokterSehat
Corporate Wellness

adalah salah satu bentuk terbaru dari manfaatkesehatan karyawan hasil adaptasi konsep luar negeri. Program ini telah terbuktimembantu karyawan dalam membentuk gaya hidup sehat, sehingga dapat membantuperusahaan dalam meningkatkan produktivitas, mengoptimalkan premi asuransi, danmenurunkan biaya pengobatan karyawan.

Keuntungan Layanan Program DSCB untuk Perusahaan Anda

1. DSCB akan membantu menganalasis kebutuhan perusahaan dan merekomendasikan asuransi sesuai kebutuhan setiap perusahaan.

2. Sistem DSCB mampu membantu karyawan untuk memiliki pola hidup lebih sehat melalui program yang dirancang sesuai hasil analisis kebiasaan masyarakat indonesia.

3. Sistem pintar DSCB akan menganalisis data karyawan dan memberikan alarm ketika ada karyawan yang berisiko tinggi meninggalkan pekerjaannya.

4. Gaya hidup sehat terbukti secara klinis dapat mengurangi absen karyawan, meningkatkan konsentrasi, meningkatkan kemampuan analisis, mempercepat pengambilan keputusan, dan mengurangi biaya yang dikeluarkan perusahaan secara umum.

5. DSCB membantu karyawan Anda untuk meningkatkan rasa memiliki terhadap perusahaan, lebih semangat, lebih bahagia, dan lebih produktif dalam bekerja.

Bagaimana Cara Mendapatkan Reward dari DSCB?

Pertanyaan Umum DokterSehat Corporate Benefit (DSCB) 

DokterSehat Corporate Benefit (DSCB) adalah program kesehatan yang fokus dalam mengelola manfaat kesehatan yang diterima oleh karyawan di sebuah perusahaan. Terdiri dari layanan DokterSehat Corporate Insurance, DokterSehat Medical Check Up, dan DokterSehat Corporate Wellness.

DCCB memberikan paket perlindungan asuransi dan wellness program. Paket yang disediakan DSCB mampu menjaga cashflow dan workflow perusahaan Anda.

DSCB mampu meningkatkan produktivitas perusahaan, menjaga workflow tetap lancar, mengurangi absensi yang tidak perlu, serta membantu perusahaan memahami dan memonitor karyawan yang memiliki risiko kesehatan. Semua hal ini dapat diakses dalam 1 dashboard.

Karyawan akan menerima reward hidup sehat berupa lyfe cash yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan melalui aplikasi Doktersehat. Selain itu, karyawan akan bisa menjalani pola hidup sehat dengan cara menyenangkan.

Karyawan harus mengikuti program hidup sehat yang tersedia untuk mendapatkan reward berupa lyfe cash. Semakin rajin, semakin dpt banyak Masing-masing karyawan akan mendapatkan jumlah lyfe cash yang berbeda sesuai dengan usaha untuk menyelesaikan program.

Biaya berlangganan program DSCB setiap perusahaan akan berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan dan kesepakatan awal.

Isi formulir pendaftaran atau hubungi tim DokterSehat melalui telepon, e-mail, dan WhatsApp. Proses pendaftaran DSCB sangat mudah dan cepat. Segera daftarkan perusahaan Anda untuk mendapatkan beragam keuntungan!

Formulir Pendaftaran DSCB

Kontak Tim DokterSehat

Yusak, MD
[email protected]
+62 896 5020 3108

Roberto Renaldy
[email protected]
+62 812 9518 3386

info-panduan-virus-corona-covid-19-lengkap