Terbit: 5 Agustus 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Ada beberapa alasan  kenapa wanita sering sekali pasif saat melakukan seks dengan pasangannya. Pertama, wanita tidak tahu harus melakukan apa kalau diberi kebebasan untuk mengendalikan seks yang dilakukan. Akhirnya mereka memilih pasrah saja dan melakukan seks seadanya saja.

7 Zona Erogenik Pria yang Harus Diketahui Wanita

Alasan kedua kenapa wanita sering canggung saat seks adalah mereka tidak mengenal zona erogenik pada pria. Bahkan untuk memegang penis dengan tangannya saja kadang mereka malu sehingga sering menolaknya.

Malu atau canggung adalah hal yang wajar kalau pasangan baru saja menikah. Namun, kalau sudah menikah bertahun-tahun, seharusnya rasa malu itu tidak ada lagi. Nah, agar wanita memiliki modal untuk memberikan seks yang hebat pada pasangannya, coba kenali zona erogenik pria di bawah ini.

  1. Ujung penis

Ujung penis atau area kepala sangat sensitif dan membuat pria mudah sekali terangsang. Kalau wanita ingin memberikan kenikmatan yang lebih besar bisa melakukan rangsangan di area ini dengan memberikan pijatan lembut dengan cairan pelumas sebelum penetrasi dilakukan.

Kalau wanita tidak mudah jijik bisa memberikan kenikmatan lain berupa seks oral. Seks oral ini dilakukan dengan mengeksplorasi area glans atau kepala penis.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Sensodyne - Advertisement

  1. Perineum

Perineum adalah area di bawah penis dan sebelum anus. Area kecil dengan luas beberapa centimeter ini memiliki banyak sekali ujung saraf. Wanita bisa membeli lembut area ini dengan tangan atau merangsangnya dengan menggunakan alat bantu seks seperti vibrator.

  1. Puting payudara

Puting payudara pria sama halnya dengan puting payudara dari wanita. Kalau area ini dirangsang dengan maksimal, pria bisa mendapatkan kenikmatan yang besar. Coba telusuri area ini dengan menggunakan jari tangan atau dengan menggunakan mulut dan lidah.

Beberapa pria mungkin tidak nyaman dengan rangsangan ini, jadi coba tanyakan dahulu. Kalau pria menikmati bisa dilanjutkan kalau tidak, lebih baik beralih ke bagian lain dari tubuh pria.

  1. Leher dan telinga

Area leher dan telinga memang cukup sensitif dan bisa membangkitkan gairah dari pria. Wanita bisa melakukan rangsangan dengan mengecup area leher dan telinga dengan bibirnya. Sesekali memainkan lidah juga tidak masalah untuk memberikan efek geli.

Selama ini pria sering melakukan hal seperti ini pada wanita dan rasa yang ditimbulkan juga nikmat. Wanita bisa meniru apa yang dilakukan oleh pasangan agar sama-sama bisa memuaskan.

  1. Skrotum

Selama melakukan seks dengan pasangan ada satu bagian dari tubuh pria yang jarang sekali mendapatkan rangsangan. Bagian tubuh pria itu adalah skrotum atau testis. Wanita jarang menyentuhnya meski bagian ini memberikan kenikmatan yang besar jika dirangsang dengan maksimal.

  1. Area dekat ketiak

Hampir semua bagian tubuh pria merupakan titik rangsangan meski efeknya berbeda-beda. Nah, salah satu titik rangsang yang bisa dicoba adalah area di sekitar ketika. Area ini mungkin memberikan rasa geli, tapi juga menyumbang rasa nikmat sehingga wanita bisa menyentuhnya dengan tangan atau mengecup.

Karena area ketiak kadang bau, seks hendaknya dilakukan setelah mandi. Dengan mandi, wanita tidak akan jijik menelusuri berbagai lokasi pada tubuh pria.

  1. Area bokong

Area bokong dari pria juga cukup sensitif sehingga bisa dijadikan salah satu alternatif titik rangsang. Sebelum melakukan rangsang, tanyakan dahulu karena pria kerap menganggap rangsangan di bokong identik dengan perilaku homoseksual sehingga mereka tidak nyaman.

Inilah beberapa zona erogenik pada pria yang bisa dirangsang oleh wanita. Pelajari baik-baik dan lakukan triall and error untuk mengetahui mana saja lokasi terbaik untuk membuat pasangan puas.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi