Gerakan Yoga yang Dapat Melindungi Kesehatan Rambut Anda

doktersehat-yoga-untuk-kesehatan-rambut
Photo Credit: Pexels.com/ Burst

DokterSehat.Com– Seperti yang kita tahu, gerakan Yoga bermanfaat luar biasa bagi kesehatan tubuh Anda. Tapi tidak hanya itu saja, beberapa gerakan Yoga ternyata juga mampu melindungi kesehatan rambut. Dilansir dari Stylecraze, berikut ini beberapa gerakan yoga yang bisa Anda praktikan.

1. Adho Mukha Svanasana

Gerakan Yoga ini mengharuskan Anda membungkuk ke arah depan, badan agak menungging, tangan sejajar dengan kaki, bagian pantat Anda dinaikkan. Untuk pemula, gerakan Yoga ini ideal dilakukan saat perut dalam keadaan kosong. Tahan pose sekitar 1-3 menit. Dengan gerakan Yoga membungkuk ke depan, sirkulasi darah ke arah kepala Anda lebih lancar. Juga menempatkan dan memperbaiki system pencernaan. Gerakan ini juga membentangkan leher dan tulang belakang Anda, hingga dapat membantu melepaskan stress, yang bisa menjadi alasan penyebab rambut rontok.

2. Uttanasana

Gerakan Yoga tingkat menengah ini dilakukan dalam hitungan 15-30 detik. Lakukan di pagi hari saat perut sedang kosong, atau sore hari dengan jarak 4-6 jam dari makan terakhir. Gerakan Uttanasana ini menambah aliran energy ke sel-sel di kepala Anda. Meredakan stress dengan menenangkan pikiran, membantu meredakan sakit kepala. Posisi Uttanasana dilakukan dengan menundukkan badan, tangan Anda letakkan di belakang betis. Tahan sampai 15-30 detik.

3. Ustrasana

Ustrasana atau disebut juga dengan Camel Pose, dapat membantu melindungi rambut Anda. Tahan pose ini selama 30-60 detik. Lakukan gerakan ini dengan perut kosong, agar Anda dapat melakukannya dengan nyaman. Gerakan Ustrasana, secara tidak langsung dapat membantu melindungi rambut Anda. Selain itu, juga memperlancar siklus menstruasi dan membantu melepaskan ketegangan pada indung telur.

Gerakan Yoga untuk memperkuat rambut ini, bisa Anda lakukan dari rumah. Dengan bantuan dari video-video yang memuat gerakan Yoga.