Terbit: 29 Agustus 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Bagi setiap wanita, payudara adalah salah satu organ tubuh yang memiliki peranan penting dalam kehidupan sehari-hari. Sebab, payudara memiliki banyak manfaat, tidak hanya untuk urusan seksual atau penampilan saja, nantinya payudara akan digunakan untuk menyusui saat telah memiliki anak.

3 Pose Yoga yang Ampuh Mengencangkan Payudara

Namun, bentuk dan ukuran payudara akan berubah seiring berjalannya waktu dan sesuai dengan kegiatan yang dilakukan. Seperti yang diketahui, ketika wanita mulai menyusui, maka lambat laun payudaranya akan mengendur. Hal itu seringkali menjadikan sebagian wanita menjadi tidak percaya diri. Sebab, pada dasarnya setiap wanita sangat memerhatikan penampilannya, termasuk dalam urusan payudara.

Untuk mengatasinya, banyak yang menggunakan cara instan, misalnya menggunakan obat-obatan ataupun produk teknologi yang katanya bisa mengencangkan payudara secara instan. Hasilnya memang cepat, tapi tentu saja akan ada efek samping yang dihasilkan dari penggunaan obat atau produk teknologi tersebut.

Daripada harus berisiko, lebih baik menggunakan cara alami saja, misalnya melakukan olahraga secara rutin. Sebab, ada beberapa olahraga yang terbilang ampuh mengencangkan payudara, salah satunya adalah yoga. Sebab, dalam yoga ada beberapa teknik atau gerakan yang bisa membuat payudara kencang lagi. Apa saja gerakan itu? Berikut diantaranya.

1. Pose Bridge

Pose bridge memang sering dijadikan sebagai pose andalan bagi wanita yang baru saja melahirkan. Sebab, gerakannya bisa membuat payudara kencang kembali. Adapun gerakannya sangat mudah, Anda hanya perlu tidur terlentang, lalu angkat bagian bawah tubuh setinggi mungkin. Tapi ingat, punggung harus tetap menempel pada lantai. Tahan sampai ada rasa tekanan pada perut dan payudara lalu kembali pada posisi semula.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Darlie - Advertisement

2. Pose Kobra

Selanjutnya, Anda bisa melakukan pose kobra. Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan gerakan yang satu ini, bukan? Ya, pose kobra merupakan salah satu pose paling populer dalam yoga. Sebab, pose kobra punya banyak manfaat, seperti membentuk otot perut dan payudara. Lakukanlah pose kobra secara rutin setiap hari, minimal 15 menit untuk hasil maksimal.

3. Pose Mangkuk

Dan yang terakhir adalah pose mangkuk. Ya, sesuai dengan namanya, Anda harus melakukan gerakan menyerupai mangkuk. Caranya, pertama-tama Anda harus tidur tengkurap terlebih dahulu. Lalu, kedua tangan meraih kedua kaki yang diangkat ke atas. Tahan posisi ini beberapa menit sampai terjadi kontraksi di sekitar perut dan dada, lalu kembali pada posisi semula.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi