Terbit: 23 Maret 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Bicara soal memilih baju hamil, kenyamanan adalah kunci utama. Namun bukan berarti Anda tidak bisa tampil modis selama hamil. Saat ini di pasaran banyak beredar baju hamil dengan gaya menarik yang mampu membuat Anda tetap tampil percaya diri selama hamil.

3 Tips Pilih Celana Hamil yang Nyaman dan Tetap Modis

Salah satu baju hamil yang banyak diminati adalah celana hamil atau maternity pants. Celana hamil membuat badan ibu lebih mudah bergerak sehingga tidak mengganggu aktivitas harian bumil. Pada saat awal kehamilan, Anda mungkin belum memerlukan celana hamil karena bentuk tubuh Anda belum banyak berubah. Namun menginjak minggu keempat umumnya Anda sudah memerlukan pakaian hamil.

Tips memilih celana hamil yang nyaman

Bagi Anda yang ingin segera berbelanja pakaian hamil, berikut ini ada beberapa tips memilih celana hamil yang nyaman untuk digunakan selama kehamilan, seperti dikuti dari Baby Centre:

1. Coba sebelum membeli
Penting bagi Anda untuk mencoba celana kehamilan sebelum membeli. Dengan mencobanya, Anda akan tahu apakah celana tersebut nyaman atau tidak untuk digunakan sehari-hari.

Jika Anda melakukan pembelian via online, maka sebaiknya pilih celana dari merek yang pernah Anda gunakan sehingga Anda tahu karakteristik bahan dan kualitas barang yang Anda gunakan. Jika perlu, tanyakan pada penjual barang tersebut mengenai aturan pengembalian barang.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Darlie - Advertisement

2. Sesuaikan dengan ukuran Anda
Anda mungkin menyadari bahwa saat hamil ukuran celana jeans Anda mungkin meningkat satu atau dua ukuran. Namun hindari membeli celana yang tidak didesain untuk kehamilan. Sebaiknya tetap pilih celana hamil dengan ukuran yang disesuaikan karena memiliki potongan pola yang berbeda.

Jangan memilih celana yang terlalu ketat karena dapat menekan perut. Pastikan Anda memilih celana yang longgar dan nyaman dipakai sepanjang hari.

3. Beli sesuai kebutuhan
Banyak bumil yang terlalu bersemangat menyambut kehamilan sehingga membeli terlalu banyak pakaian hamil namun jarang dipakai karena perubahan ukuran yang cukup cepat. Karena itu Anda pun perlu mempertimbangkan jumlah kebutuhan celana Anda dengan kondisi tubuh serta anggaran dana yang tersedia.

Nah, bagaimana Mom, sudah siap untuk berbelanja pakaian hamil?


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi