7 Faktor Penting yang Memengaruhi Kenikmatan Orgasme

doktersehat kenikmatan orgasme

DokterSehat.Com – Orgasme bisa didapatkan oleh siapa saja baik pria atau wanita saat bercinta secara intens. Namun, tidak semua orang mendapatkan orgasme yang benar-benar nikmat dan juga hebat, Orgasme yang sering disebut sebagai The Big O cukup sulit didapatkan sehingga banyak pasangan ingin mendapatkannya meski sulit.

Kalau Anda merasa sudah mendapatkan orgasme berkali-kali, tapi seperti tidak puas dan sedikit merasa kecewa, The Big O belum didapatkan. Oleh karena itu, coba pelajari lagi cara melakukan seks yang benar dan simak juga beberapa faktor penting yang memengaruhi munculnya orgasme di bawah ini.

  1. Komunikasi yang intens

Komunikasi yang intens antara pria dan wanita sangat menentukan apakah seks yang akan dilakukan berjalan dengan lancar atau tidak. Kalau komunikasi yang dilakukan sangat sedikit, kesempatan mendapatkan orgasme akan semakin menurun.

Misal wanita lebih banyak diam dan menerima apa saja yang dilakukan oleh pasangannya saja. Kondisi ini tidak membuat mereka mendapatkan kenikmatan. Bahkan wanita sering merasa bosan dan kecewa. Kalau memang belum puas, katakan dengan jujur agar pasangan tahu dan sama-sama berkolaborasi untuk menciptakan orgasme yang hebat.

  1. Godaan sebelum bercinta

Seks yang hebat tidak hanya dibangun saat berada di atas ranjang saja. Untuk mendapatkan sesuatu yang besar, persiapan yang matang harus dilakukan khususnya saat siang hari. Pasangan bisa saling bertukar pesan-pesan godaan yang secara tidak langsung membangkitkan gairah.

Kalau sejak siang sudah saling merangsang meski dengan sexting, foreplay akan berjalan dengan baik. Kemungkinan mendapatkan orgasme yang hebat juga semakin lebar.

  1. Tidak egois

Dalam seks pria memang sering egois dan hanya menginginkan kenikmatannya saja. Kondisi ini membuat wanita semakin pasif dan enggan melakukan seks dengan benar. Dalam seks, egoisme adalah hal yang harus dibuang jauh-jauh. Pasangan harus saling memberikan yang terbaik agar seks berjalan dengan hebat.

  1. Fokus saat bercinta

Seks bukan perkara bisa melakukan penetrasi dan memberikan rangsangan yang hebat saja. Seks juga harus memiliki fokus agar apa yang dilakukan bisa sesuai dengan keinginan. Selain itu, seks yang fokus juga meminimalkan terjadinya cedera yang sangat berbahaya.

Kalau Anda bisa fokus saat bercinta dan pikiran tidak dibebani pekerjaan, orgasme yang hebat bukan lagi sebuah angan-angan.

  1. Kondisi hubungan

Kalau hubungan pasangan sedang tidak baik entah karena pertengkaran atau ada masalah berat lain, seks akan berjalan terhambat. Pria dan wanita tidak akan melakukan seks dengan lepas karena masih memendam rasa kesal yang terlalu dalam juga.

Kalau seks ingin berjalan dengan lancar, coba perbaiki hubungan terlebih dahulu. Berbicaralah empat mata agar semua masalah bisa diselesaikan.

  1. Keadaan fisik

Kondisi fisik dari pria dan wanita juga menentukan kenikmatan yang didapatkan. Kalau pasangan memiliki tubuh yang sedang obesitas, kemungkinan mendapatkan orgasme yang besar akan kecil.

Seks yang hebat selalu dimulai dari kondisi tubuh yang fit. Kalau kadar lemak menurun, aneka fantasi seks bisa dilakukan. Selain itu aliran darah yang lancar juga memperbesar kemungkinan orgasme yang hebat.

  1. Usia dan penyakit

Usia dan penyakit yang dimiliki oleh pria atau wanita juga menentukan kenikmatan dari seks. Kalau usia masih produktif dan tubuh sedang bugar, seks yang dilakukan akan semakin hebat sehingga kesempatan mendapatkan The Big O semakin terbuka dengan lebar.

Nah, dari tujuh poin di atas, mana kira-kira yang sering Anda lupakan atau terlewat sehingga seks tidak bisa berjalan dengan lancar.